Adegan di Trailer Spider-Man: No Way Home yang Diduga Hilangkan Tobey Maguire dan Andrew Garfield

Jum'at, 19 November 2021 - 23:58 WIB
loading...
Adegan di Trailer Spider-Man: No Way Home yang Diduga Hilangkan Tobey Maguire dan Andrew Garfield
Kehadiran Tobey Maguire dan Andrew Garfield di Spider-Man: No Way Home memang belum dikonfirmasi. Tapi, ada sejumlah bukti kalau mereka ada di film itu. (Foto: Screen Rant)
A A A
Trailer kedua Spider-Man: No Way Home ditengarai telah menyunting Spider-Man versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield. Dua orang ini sudah lama dikabarkan akan tampil di film tersebut, tapi sampai sekarang belum ada konfirmasi resminya. Tema multiverse yang diangkat No Way Home membuat penggemar mengantisipasi kehadiran mereka berdua.

Marvel Cinematic Universe (MCU) memfokuskan franchise Spider-Man mereka pada Peter Parker versi Tom Holland. Tom merupakan aktor ketiga yang memerankan superhero terkondang Marvel ini di layar lebar. Tobey adalah aktor pertama yang melakonkan Spider-Man di trilogi Sam Raimi. Sedangkan Andrew adalah aktor kedua lewat The Amazing Spider-Man.

Penggemar sudah lama menantikan momen bertemunya tiga Spider-Man beda generasi dan beda semesta ini. Harapan mereka melihat ketiganya di trailer kedua Spider-Man: No Way Home belum terwujud. Ini mungkin terjadi karena Marvel Studios dan Sony Pictures menyunting mereka dari trailer film ini. Benarkah begitu? Dikutip dari Screen Rant, simak ulasan berikut!



1. Benarkah Tobey Maguire dan Andrew Garfield ada di Spider-Man: No Way Home?
Adegan di Trailer Spider-Man: No Way Home yang Diduga Hilangkan Tobey Maguire dan Andrew Garfield

Banyak penggemar yakin kalau Tobey Maguire dan Andrew Garfield ada di Spider-Man: No Way Home. Tapi, penampilan mereka tidak pernah terkonfirmasi. Siapa pun yang terlibat secara resmi dengan film ini mengabaikan hal itu terjadi.

Tom Holland sudah berulang kali mengklaim kalau Tobey dan Andrew ada di Spider-Man: No Way Home, itu akan jadi berita baginya karena dia tidak tahu kalau itu ada. Sementara, Andrew sudah berkali-kali menegaskan kalau dia tidak akan tampil di film itu. Menurut dia, rumor tentang kehadirannya dan Tobey di film itu menciptakan harapan yang hanya akan mengecewakan penggemar. Tobey memilih bungkam atas masalah ini karena Andrew adalah orang yang jadi sasaran pertanyaan seputar ini. Aktor itu mempromosikan film barunya ketika hype Spider-Man: No Way Home terjadi.

Bantahan para aktor itu mungkin adalah hasil dari NDA (perjanjian kerahasiaan) ketat Marvel yang bisa membuat mereka bisa terlibat masalah hukum kalau mereka secara resmi membocorkan keterlibatan mereka. Terutama, dengan banyak bocoran yang merujuk kemunculan Tobey dan Andrew di Spider-Man: No Way Home. Salah satunya adalah video yang memperlihatkan Andrew di sebuah set yang dikelilingi blue screen dan perancah bangunan. Awalnya, ini dikira video DeepFake, tapi klaim hak cipta Sony membuat video itu diturunkan.

Tapi, kondisi di sekitar Andrew di video itu sepertinya mirip dengan perang klimaks antara Spider-Man dengan Electro, Sandman dan Lizard di Spider-Man: No Way Home. Bocoran itu pun menjadi lebih serius setelah ada foto yang memperlihatkan Spider-Man versi Tobey, Andrew dan Tom berdiri bersama. Asal mula foto ini segera dihapus, tapi tidak sebelum foto ini menyebar.

2. Trailer Spider-Man: No Way Home versi Brasil tunjukkan Lizard memukul sosok tak terlihat
Adegan di Trailer Spider-Man: No Way Home yang Diduga Hilangkan Tobey Maguire dan Andrew Garfield

Salah satu momen mencurigakan dari trailer Spider-Man: No Way Home versi Brasil mengindikasikan adanya orang lain yang membantu Spider-Man versi Tom Holland melawan Electro, Sandman dan Lizard. Adegan Spider-Man melompat ke pertarungan itu hanya berlangsung beberapa detik di trailer resminya. Tapi, trailer itu versi Brasil memperpanjang adegan tersebut. Berkat tambahan cuplikan tersebut, ada aspek baru pertarungan itu yang terungkap.

Trailer versi Brasil itu memperlihatkan kepala Lizard tiba-tiba terlempar ke samping seolah dipukul sesuatu. Tapi, di depannya tidak ada apa-apa. Jadi, terlihat kalau dia dipukul pukulan tak kasat mata.

Penggemar sudah curiga pada cuplikan itu ketika Lizard melompat ke depan bagian yang kosong bukannya ke arah Spider-Man versi Tom. Mungkin, Lizard seharusnya mendapatkan pukulan dari Spider-Man versi Tobey atau Andrew. Di skenario ini, mereka bisa dihapus dari adegan itu. Tapi, Sony dan Marvel mungkin lupa menghilangkan reaksi Lizard pada pukulan itu.

3. Trailer pertama No Way Home menghapus Tobey Maguire dari pertempuran di jalan tol?
Adegan di Trailer Spider-Man: No Way Home yang Diduga Hilangkan Tobey Maguire dan Andrew Garfield

Trailer pertama Spider-Man: No Way Home juga memicu teori kalau Spider-Man versi Tobey dihapus dari pertempuran di jalan tol dengan Doc Ock. Penggemar punya konklusi ini setelah Doctor Octopus muncul dan bilang, “Halo, Peter.” Di trailer itu, dia seolah berbicara pada Spider-Man versi Tom, tapi banyak yang mengira kalau ini adalah penyesatan dan Marvel.

Kecurigaan ini mengemuka karena Peter Parker di semesta Doc Ock mirip seperti Tobey. Jadi, masuk akal baginya untuk menyebut Tobey sebagai Peter, bukan Tom. Sementara wajah Peter Parker MCU tampil di mana-mana, ini bisa memudahkan Doc Ock untuk mengenainya. Tapi, ini tidak menghentikan penggemar mengira-gira kebenaran kalau Tobey terlibat di adegan ini.

Dukungan atas teori ini mulai memudar karena fokus besar terhadap pertempuran di jalan tol antara Doc Ock dan Spider-Man versi Tom itu dijadikan promosi. Marvel dan Sony telah memperlihatkan banyak serangan ini. Kemungkinan mereka menghilangkan Spider-Man versi Tobey di semua momen ini pun memudar. Tapi, trailer kedua No Way Home menyanggah teori ini.

Di trailer itu, Doc Ock kaget saat melihat muka Tom di balik topeng Iron Spider. “Kamu bukan Peter Parker,” kata Doc Ock. Ini mengemukakan kalau dia mengharapkan melihat muka Tobey di balik kostum itu. Meskipun penampilannya sangat berbeda dari Spider-Man 2.

4. Tiap adegan di No Way Home yang diduga memangkas Spider-Man
Adegan di Trailer Spider-Man: No Way Home yang Diduga Hilangkan Tobey Maguire dan Andrew Garfield

Ada sejumlah cuplikan di trailer Spider-Man: No Way Home yang mungkin telah diubah secara digital untuk menyembunyikan Spider-Man lain. Penggemar berspekulasi kalau cuplikan lebar Peter Parker versi Tom yang mengenakan Iron Spider bisa saja menghilangkan Tobey dan/atau Andrew yang berdiri di belakangnya. Promosi film ini telah difokuskan pada pertarungan Peter melawan Doc Ock di adegan tersebut. Tapi, itu juga sepertinya adalah lokasi serangan Green Goblin.

Persatuan antara Doc Ock dan Green Goblin bisa terlalu berat untuk dihadapi Spider-Man seorang diri. Jadi, inklusi rahasia yang lain untuk mendukung Spider-Man versi Tom ini jelas mungkin. Mungkin juga kalau trailer baru itu menyembunyikan ketiga versi Spider-Man itu bergelantungan di atas pohon bersama-sama. Mustahil untuk tahu Spider-Man mana yang muncul di situ karena jarak cuplikannya. Tapi, itu mungkin adalah versi Tom.

Adegan cakrawala mungkin adalah pilihan bergaya sutradara Jon Watts. Atau, ini bisa dipilih karena dua versi lain Spider-Man juga bergelantungan bersama Tom. Adegan dari trailer kedua Spider-Man: No Way Home ini berpotensi memunculkan Tobey dan Andrew bergelantungan di belakang Tom saat mereka menuju ke medan pertempuran terakhir di film itu. Karena pertarungan besar itu sepertinya terjadi di malam hari, adegan ini bisa jadi tiga Spider-Man bergelantungan saat matahari terbit setelah menyelamatkan dunia.

Cuplikan dari trailer kedua No Way Home itu juga memperlihatkan Spider-Man versi Tom berpose di atas Patung Liberty. Dia melakukannya di atas kepala patung itu, tapi ada peluang kalau Spider-Man lain diam-diam ada bersamanya. Mereka mungkin tidak di sampingnya.
Adegan di Trailer Spider-Man: No Way Home yang Diduga Hilangkan Tobey Maguire dan Andrew Garfield

Marvel mungkin telah memanipulasi tayangan itu untuk mengubah frame cuplikan. Mungkin mengecilkannya untuk hanya memperlihatkan Spider-Man versi Tom mendarat. Meskipun pendaratan superhero itu kini menjadi lelucon di film superhero, tidak akan mengejutkan kalau Spider-Man: No Way Home memperlihatkan momen ketika tiga Spider-Man itu mendarat bersamaan. Sony dan Marvel tentu tidak mau memperlihatkannya di trailer. Makanya, mereka mengubah adegan ini.



Adegan trailer yang paling mungkin mengedit Tobey dan Andrew sudah disebutkan sebelumnya. Sepertinya, Electro atau Lizard tidak berfokus pada Spider-Man versi Tom yang terbang. Pukulan aneh Lizard adalah tanda kalau ada Spider-Man versi Tobey dan Andrew turut serta dalam pertarungan tersebut.
Adegan di Trailer Spider-Man: No Way Home yang Diduga Hilangkan Tobey Maguire dan Andrew Garfield

Di pertarungan itu, Tom sepertinya menghadapi Sandman. Sehingga, Tobey dan Andrew menghadapi Electro dan Lizard. Salah satu penjahat itu akan memberikan partarungan ulang untuk Spider-Man versi Andrew. Sementara Tobey akan menghadapi penjahat baru. Karena film Spider-Man karya Sam Raimi juga melibatkan Curt Connors, Tobey mungkin merasa sedikit terkoneksi pada Lizard setelah melihat seperti apa mantan gurunya itu di semesta lain. Apa pun, trailer Spider-Man: No Way Home sudah menyinggung sejumlah momen yang melibatkan Tobey dan Andrew.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)