alexametrics
Film Indonesia tentang Remaja dan Jenderal Menang di Locarno Festival di Swiss
Film Indonesia tentang Remaja dan Jenderal Menang di Locarno Festival di Swiss
Salah satu adegan dalam film Autobiography karya sutradara Makbul Mubarak dan produser Yulia Evina Bhara. Foto/Variety, Kawankawan Media,
Locarno - Film berjudul "Autobiography" karya Makbul Mubarak ini bercerita tentang remaja, tentara, politik, dan kekerasan.

Film 'Autobiography" menang dalam kategori Open Door Hub co-production forum, yang merupakan bagian dari Locarno festival, sebuah festival film di Swiss yang rutin diadakan tiap Agustus.

Open Door Hub co-production forum fokus pada proyek film panjang dari Asia Tenggara dan Mongolia. Sedangkan Open Door Hub adalah sebuah workshop untuk para sutradara dan produser.



Dikutip dari Variety, sebagai pemenang Open Door Hub co-production forum, Makbul dan produser Yulia Evina Bhara mendapat dana produksi film sebesar USD52 ribu atau sekitar Rp740 juta.

Bersama Makbul dan Yulia, ikut serta juga tujuh produser lainnya yang mencari rekan internasional untuk film mereka.

"Autobiography" bercerita tentang Rakib, remaja 18 tahun yang bertugas menjaga rumah mewah milik seorang jenderal. Rakib juga diangkat anak oleh sang jenderal.

Sebagai anak yang loyal, saat tahu ada remaja lainnya yang mencuri salah satu poster pemilihan sang jenderal, Rakib pun tak ragu-ragu untuk mencari remaja itu dengan cara-cara kekerasan.

Open Door Hub adalah hasil kerja sama Locarno Festival dengan SDC, cabang departemen urusan luar negeri pemerintah Swiss.

Adapun hadiah yang didapat Yulia dan Makbul diberikan oleh organisasi pendanaan Swiss Visions Sud East yang mendukung produksi film indie, didukung Swiss Agency for Development and Cooperation, SDC, dan City of Bellinzona.



(her)
Artikel Terkait
View More
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss