5 Aktor Gen-Z nan Ganteng yang Lagi Bersinar

5 Aktor Gen-Z nan Ganteng yang Lagi Bersinar
Ada 5 aktor Gen-Z yang saat ini sering tampil di televisi dan layar lebar. Mereka tampil dengan karakter dan peran yang pastinya membekas di hati penontonnya. (Foto Kolase)
Ada sejumlah aktor Gen-Z yang saat ini sedang sering wara wiri di layar smartphone, televisi dan layar lebar. Mereka tampil dengan apik di setiap karakter yang ditugaskan untuk mereka. Wajah yang fresh dan bakat akting yang mumpuni membuat nama mereka sulit untuk tidak dikenali.

Dari 5 aktor Gen-Z yang sedang bersinar pilihan GENSINDO ini, semuanya punya serial dan film layar lebar laris. Kalian mungkin salah satu penggemar aktor-aktor ini. Yang menarik, 3 di antara aktor-aktor ini pernah bersaing untuk bisa mendapatkan peran Spider-Man untuk Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sebagian aktor-aktor ini telah menunjukkan buah kesuksesan dari kerja keras yang mereka rintis sejak bawah. Apalagi, 4 dari 5 aktor ini memulai semuanya sebagai aktor anak-anak. Bahkan, ada yang mengawalinya sebagai bintang iklan di televisi.

Beberapa tahun ke depan, mereka akan lebih sering menghiasi layar kaca dan layar lebar. Sejumlah proyek telah menanti mereka. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 6 Karakter Misterius Marvel di Spider-Man: No Way Home, Nomor 5 Paling Logis

1. Asa Butterfield
5 Aktor Gen-Z nan Ganteng yang Lagi Bersinar

Bagi penggemar serial Sex Education di Netflix, nama Asa Butterfield tentu sudah tidak asing lagi. Pemeran Otis Milburn ini sebenarnya sudah mengawali kariernya sejak dia masih kecil. Dia kali pertama tampil di layar lebar lewat film The Boy in the Striped Pyjamas (2008) ketika dia berusia 7 tahun.

Sejak saat itu, wajahnya pun kerap muncul di layar lebar. Pada 2011, dia membintangi Hugo, yang disutradarai Martin Scorsese. Perannya sebagai Hugo Cabret membuahkan Young Hollywood Awards untuk Asa. Pada 2013, dia membintangi Ender’s Game. Pencinta film fantasi juga akan mengenali wajahnya di film Miss Peregrine's Home for Peculiar Children pada 2016.

Pada 2015, Asa dikabarkan menjadi 1 dari 5 aktor muda yang dipertimbangkan Marvel Studios dan Sony Pictures untuk memerankan Peter Parker di Captain America: Civil War. Saat itu, dia harus bersaing dengan Nat Wolff, Tom Holland, Timothée Chalamet dan Liam James. Peran Spider-Man sepertinya tidak menjadi takdir untuk Asa.

Sementara, aktor kelahiran London, 1 April 1997 ini, mengaku sangat suka memerankan Otis di Sex Education. Membintangi serial Netflix itu sejak 2019, Asa mengatakan, karakter Otis sangat dekat dengan dirinya. Otis yang suka nge-game, disebut Asa sangat mirip dengan dirinya.

Selain itu, ibu Otis di serial itu adalah seorang psikolog. Sementara, di kehidupan nyata, ibu Asa adalah seorang psikolog. Meski begitu, ibu Asa tidak seinvasif Jean, ibu Otis di Sex Education, yang diperankan Gillian Anderson.

2. Jacob Elordi
5 Aktor Gen-Z nan Ganteng yang Lagi Bersinar

Banyak aktor kondang Hollywood yang memulai kariernya dari bawah. Jacob Elordi bisa menjadi salah satu contohnya. Ketika dia berusia 17 tahun, dia menjadi salah satu figuran di film Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tale. Siapa sangka, setahun kemudian, nasib cowok asal Brisbane, Queensland, Australia, ini berubah.

Pada 2018, nama Jacob meroket setelah berhasil menyabet tempat sebagai pemeran utama untuk film drama komedi romantis remaja The Kissing Booth di Netflix. Di tiga seri film tersebut, Jacob harus belajar aksen Amerika untuk perannya sebagai Noah Flynn. Dia pun punya cara tersendiri, yaitu dengan menonton serial Supranatural. Selain itu, dia juga mendengarkan dan menirukan Eminem.

Pada 2019, Jacob didapuk sebagai Nate Jacobs, tokoh utama untuk serial Euphoria di HBO. Menurut Jacob, dia sempat mengalami gegar otak saat syuting untuk episode terakhir serial tersebut. Gegar itu dia alami ketika menjalani adegan berkelahi dengan Eric Dane yang berperan menjadi ayah Nate di serial tersebut.

Akibat adegan itu, Jacob sampai mengalami luka berdarah dan kena gegar otak. Dia juga muntah setelah selesai bekerja. Meski begitu, Jacob mengatakan, dia senang bisa melakukan adegan itu seintensif mungkin. Baginya, hasilnya bagus.

Tahun depan, Jacob akan tampil sebagai Richard di film Deep Water. Film yang seharusnya dirilis pada 13 November 2020 ini dibintangi Ben Affleck dan Ana de Armas. Diangkat dari novel dengan judul yang sama, film psycho-thriller erotik ini mengisahkan tentang sepasang suami istri yang tidak lagi saling mencintai memulai permainan pikiran maut satu sama lain yang membuat mereka di sekitar mereka sekarat.

3. Noah Centineo
5 Aktor Gen-Z nan Ganteng yang Lagi Bersinar

Noah Centineo tidak pernah menyangka jika perjalanannya menemani kakaknya, Taylor, yang ingin menjadi model, justru mengubah hidupnya. Awalnya, Noah tidak tertarik ingin menjadi seorang aktor. Minatnya adalah ingin menjadi pemain sepak bola profesional.

Namun, orang tuanya memaksa Noah yang saat itu berusia 8 tahun untuk ikut audisi demi mendukung sang kakak. Akhirnya, ketika ada orang yang mendekatinya untuk ikut audisi, cowok kelahiran 9 Mei 1996 mulai ikut kelas, mencari peran dan mendaftar di agensi. Dia kemudian ikut sekitar 40 audisi di Los Angeles. Akhirnya, dia mendapatkan 3 dari 4 peran, termasuk Dallas di Austin and Ally di Disney Channel.

Sejak saat itu, karier Noah pun mulai menanjak. Dia kemudian membintangi film televisi untuk Disney Channel dan sejumlah serial. Dia juga tampil sebagai model pacar di video musik laguHavana milik Camilla Cabello.

Wajah Noah pun kian dikenal publik. Dia kemudian membintangi 3 film To All the Boys I’ve Loved Before di Netflix sebagai Peter Kavinsky. Dia mendapatkan banyak pujian atas perannya di film tersebut.

Noah sebenarnya dijadwalkan tampil sebagai He-Man di adaptasi live-action Master of the Universe yang digarap Sony Pictures. Namun, dia kemudian memilih mundur dari proyek tersebut. Meski begitu, ini tidak berarti dia tidak punya tempat bagi film superhero di kariernya.
halaman ke-1
Share: