Manhwa Laga dengan Karakter Utama Perempuan, dari yang Minim Emosi hingga yang Butuh Cinta

Sabtu, 13 November 2021 - 15:13 WIB
loading...
Manhwa Laga dengan Karakter Utama Perempuan, dari yang Minim Emosi hingga yang Butuh Cinta
Manhwa Crimson Karma menceritakan kesatria perempuan tanpa emosi yang dilatih menjadi pembunuh. Foto/Kakaopage
A A A
JAKARTA - Manhwa laga memang masih didominasi karakter utama laki-laki, tapi bukan berarti tak ada yang memakai sosok perempuan sebagai karakter utamanya.

Beberapa penulis manhwa laga menempatkan perempuan sebagai karakter utamanya, yang tentu saja salah satu keahliannya adalah berkelahi. Berikut beberapa di antaranya.

1. WHITE BLOOD

Manhwa karya Im Lina ini mengisahkan tentang Park Hayan, seorang vampir modis yang ditakdirkan untuk menghadapi masa lalunya serta membalas dendam demi melindungi orang-orang yang dicintainya.

2. HERO KILLER

Dikarang oleh Kkulbeol dan diilustrasikan oleh Beolkkul, manhwa ini mengisahkan tentang pembalasan dendam Ehwa terhadap "hero" yang telah membunuh saudara perempuannya. Ia bertekad untuk menghabisi hero yang ada di seluruh dunia.

Baca Juga: Rekomendasi Manhwa untuk Pembaca 18 Tahun ke Atas


3. DELIVERY KNIGHT

Manhwa karya Lee Yungyun ini mengisahkan tentang Sawol, seorang gadis kecil yang ingin menjadi Delivery Knight untuk bertahan hidup. Delivery Knight bertugas untuk mengirimkan paket ke orang-orang saat dunia tengah dipenuhi oleh polusi udara yang menyesakkan.

4. CRIMSON KARMA

Manhwa karya Lemon Frog ini bercerita tentang Kasia Del Roman, seorang prajurit perempuan tanpa emosi yang sengaja dilatih untuk menjadi seorang pembunuh. Setelah tewas karena dikhianati oleh rekan-rekannya, ia bereinkarnasi menjadi kesatria perempuan bernama sama dalam dunia yang tidak dikenalinya.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Red Notice, Perlu Dibaca sebelum Menonton Filmnya


5. GIRLS OF THE WILD'S

Manhwa yang dikarang Hun dan diilustrasikan oleh Zhena ini mengisahkan tentang gadis-gadis supertangguh yang juga mendambakan cinta sejati.

GenSINDO
Hania Latifa
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3088 seconds (0.1#10.140)