alexametrics
Ini Kepribadian Kamu Berdasarkan Posisi Tidurmu
Ini Kepribadian Kamu Berdasarkan Posisi Tidurmu
Gimana gaya tidurmu? Tengkurap, telentang, atau miring? Ternyata semua ada artinya menurut seorang ahli peneliti tidur. Foto/sleepmaker.com.au
Skotlandia - Selain istilah "posisi menentukan prestasi", seorang profesor peneliti tidur dari Edinburgh, Skotlandia mengenalkan istilah lainnya, yaitu "posisi tidur menentukan kepribadian".

Profesor Chris Idzikowski, nama profesor tersebut, adalah direktur Sleep Assessment and Advisory Service dari Edinburgh Sleep Centre.

Dia percaya bahwa setelah melakukan survei terhadap ribuan orang pada tahun 1940-an, dia bisa menemukan ciri-ciri kepribadian dari posisi tidur mereka.



Menurutnya, posisi tidur adalah pilihan bawah sadar kita yang secara langsung juga menggambarkan kepribadian atau kecenderungan kita. Nah, inilah menurut profesor Idzikowski.

1. Miring dengan Kaki dan Tangan Lurus ke Bawah
Posisi ini mirip pohon, menunjukkan kalau kamu orang yang santai dan suka bersosialisasi. Kamu mungkin mudah percaya dengan orang dan cenderung polos. Posisi ini juga bagus loh buat kamu yang punya penyakit punggung karena tulang punggung kamu bakal lurus.

Ini Kepribadian Kamu Berdasarkan Posisi Tidurmu
Foto: worldoffemale.com

2. Posisi Bayi/Fetal Position
Posisi ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang kelihatan kuat dari luar, tapi aslinya, sih, anaknya sensitif banget. Orang-orang introver biasanya posisi tidurnya begitu, dan kebanyakan ini dilakukan oleh perempuan dibanding laki-laki, loh.

Ini Kepribadian Kamu Berdasarkan Posisi Tidurmu
Foto: telegraph.co.uk

3. Telentang Bebas
Kamu anaknya bersahabat dan setia, ideal banget buat jadi teman. Kamu adalah pendengar setia dari cerita teman-teman kamu. Lebih asik lagi, kamu juga enggak kebelet tenar, jadi cocok banget jadi side-kick. Tapi kamu juga jago ngorok, nih!

Ini Kepribadian Kamu Berdasarkan Posisi Tidurmu
Foto: alaskasleep.com

4. Posisi Tegap atau Sedekap
Kamu tidurnya serius banget kayak tentara lagi baris. Biasanya yang kayak gini adalah orang yang teratur dan memiliki standar tinggi untuk diri sendiri. Tapi tetep, nih, kamu rentan ngorok juga.

Ini Kepribadian Kamu Berdasarkan Posisi Tidurmu
Foto: mnn.com

5. Miring dengan Lengan Terentang di Depan
Kamu orang yang terbuka, teman yang menyenangkan, tapi sangat waspada dan gampang curiga. Ditambah, kamu juga keras kepala!

Ini Kepribadian Kamu Berdasarkan Posisi Tidurmu
Foto: AIC

6. Tangan Menyentuh Kepala
Kalau gaya tidur kamu kayak The Thinker, si patung terkenal yang naroh kepalanya di kepalan tangan, kamu memang orang suka mikir. Tapi kamu sering moody-an, rentan sama luka batin, jadi kamu mudah disakiti orang.

Ini Kepribadian Kamu Berdasarkan Posisi Tidurmu
Foto: : The Film Society of Minneapolis-St.Paul 

7. Kedua Tangan di Bawah Kepala
Disebut juga posisi menatap langit. Kamu suka mengagumi banyak hal, cenderung optimistis melihat masa depan, bahkan kadang sampai rada halu juga.

Ini Kepribadian Kamu Berdasarkan Posisi Tidurmu
Foto: Paramount Pictures

8. Tengkurap dengan Satu Lutut Naik
Posisi bangau alias gaya kung fu menunjukkan kamu gampang galau dan moody-an. Tapi kamu suka petualangan dan kerjaan-nya bagus kalau di tempat yang tenang.

Ini Kepribadian Kamu Berdasarkan Posisi Tidurmu
Foto: Universal Pictures 

9. Campuran Sedekap dan Telentang
Tidur kamu telentang, tapi tak sekaku gaya tentara. Jadi gaya campur-campur yang juga mengindikasikan kamu mudah dihasut orang, tapi juga fleksibel dalam hidup. Tapi tetep ya, kamu juga tergolong jago ngorok.

Ini Kepribadian Kamu Berdasarkan Posisi Tidurmu
Foto: Filmax

10. Posisi Setengah Bayi
Kamu orang yang bisa dipercaya dan diandalkan, punya aura ketenangan yang bikin orang-orang di sekitarnya jadi kebawa ikut berpikir positif.

Ini Kepribadian Kamu Berdasarkan Posisi Tidurmu
Foto: Metro Goldwyn Mayer

11. Menghadap ke Bawah
Gaya terjun bebas ini berarti kamu punya nyali yang gede, tapi kurang bisa menerima kritikan. Tapi ngomong-ngomong, tidur dengan perut di bawah bisa membawa manfaat kesehatan buat pencernaan, loh.

Ini Kepribadian Kamu Berdasarkan Posisi Tidurmu
Foto: Paramount Pictures

12. Pemeluk Guling
Kamu orang yang menghargai sebuah hubungan dan berusaha terus menjaganya. Jeleknya, gara-gara itu, kamu jadi orang yang mengorbankan perasaan demi menyenangkan orang lain.

Ini Kepribadian Kamu Berdasarkan Posisi Tidurmu
Foto: CBS Films

13. Tukang Ngorok
Terakhir, nih, untuk yang tukang ngorok. Kamu orangnya penuh semangat, tapi mungkin juga emosi atau mentalnya kurang stabil. Kamu juga orangnya agak moody-an. Bener, enggak, nih?

Ini Kepribadian Kamu Berdasarkan Posisi Tidurmu
Foto: healthtalk.unchealthcare.org

Michael Giovanni Joseph
Kontributor Gen Sindo
Universitas Indonesia
Twitter: @Michaelgiovannijosep



(her)
Artikel Terkait
View More
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss