9 Drama Sageuk Komedi Romantis, Bisa Jadi Obat Antistres!

Senin, 01 November 2021 - 13:33 WIB
loading...
9 Drama Sageuk Komedi Romantis, Bisa Jadi Obat Antistres!
Hong Gil Dong adalah drama yang mengadopsi cerita Robin Hood, dengan bumbu komedi dan romansa. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Sineas Korea termasuk yang cukup lihai dalam menggabungkan beberapa genre dalam dramanya, misalnya memadukan antara drama berlatar sejarah, percintaan, dan komedi.

Kalau kamu sedang mencari tontonan untuk mengobati rasa bosan dan suntuk, termasuk saat ingin melepas stres, sembilan drama Korea sageuk berikut ini bisa jadi pilihanmu.

1. THE TALE OF NOKDU (2019)

9 Drama Sageuk Komedi Romantis, Bisa Jadi Obat Antistres!

Foto: KBS2

Drama ini menceritakan seorang pria bernama Nokdu (Jang Dong-yoon) yang menyamar menjadi seorang janda. Dia masuk ke dalam 'kampung janda' untuk membalas dendam atas pembunuhan keluarganya.

Di 'kampung janda', dia bertemu dengan Dong Joo (Kim So-hyun) yang ditaksirnya, sementara dia malah dikejar-kejar para pria yang naksir padanya.

2. HONG GIL DONG (2008)

9 Drama Sageuk Komedi Romantis, Bisa Jadi Obat Antistres!

Foto: KBS2

Drama ini adalah hasil adaptasi legenda klasik Robin Hood, tentunya dengan berbagai perubahan yang membuatnya jadi kisah kocak dengan bumbu romantis.

Judulnya mengacu pada sosok Hong Gil-dong (Kang Ji-hwan), anak muda kaya raya yang menghabiskan waktunya hanya menjadi sumber masalah. Namun suatu ketika, dia memutuskan untuk menolong orang yang tak seberuntung dirinya.

Dalam perjalanan hidupnya itu, dia lalu bertemu dengan Heo Yi-nok (Sung Yu-ri), seorang gadis polos dari China. Keduanya lalu jatuh cinta. Kisah romansa keduanya lalu berpadu dengan petualangan komedi Gil-dong sebagai Robin Hood era Dinasti Joseon.

3. 100 DAYS MY PRINCE (2018)

9 Drama Sageuk Komedi Romantis, Bisa Jadi Obat Antistres!

Foto: tvN

Salah satu drama sageuk terkocak yang populer. Ceritanya berfokus pada putra mahkota Lee Yul (D.O). Saat sedang berburu, dia jatuh ke jurang dan hilang ingatan. Dia lalu dengan terpaksa menikah dengan Hong Shim (Nam Ji-hyun), seorang gadis yang sebenarnya adalah cinta pertamanya.

Tentu saja, premis ini lantas membawa penonton dalam sederet adegan kocak, tapi menghangatkan hati yang membuat siapa pun betah menontonnya.

Baca Juga: 6 Drama Korea yang Tayang November di Viu, Ada Skandal Guru dan Murid

4. THE KING IN LOVE (2017)

9 Drama Sageuk Komedi Romantis, Bisa Jadi Obat Antistres!

Foto: MBC

Ini adalah drama cinta segitiga yang akan membuat penonton sulit untuk memilih pasangan idola mereka. Pasalnya, ketiga karakter utama sama-sama menyenangkan, tergabung dalam persahabatan hangat dengan atmosfer ceria nan segar.

Diceritakan Wang Won (Im Siwan) adalah anak bangsawan yang ambisius dan punya semangat menaklukkan. Dia jatuh cinta pada San (Im Yoon-ah) yang dicintainya lebih dari dia mencintai dirinya sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6115 seconds (0.1#10.140)