Chris Evans, Satu-Satunya Pilihan Pixar untuk Suarakan Buzz di Lightyear

Kamis, 28 Oktober 2021 - 20:12 WIB
loading...
Chris Evans, Satu-Satunya Pilihan Pixar untuk Suarakan Buzz di Lightyear
Chris Evans adalah satu-satunya pilihan Pixar untuk menyulisuarakan Buzz Lightyear di film terbaru mereka, Lightyear, dan mereka tidak ada pilihan lain. (Foto: Variety)
A A A
Chris Evans ternyata selalu ada di daftar teratas sebagai pilihan aktor penyulih suara Buzz Lightyear di film animasi terbaru Pixar, Lightyear . Di 4 film Toy Story, Buzz selalu disulihsuarakan Tim Allen. Tapi, Lightyear adalah versi “nyata” Buzz, bukan mainan.

Lightyear adalah film tentang Space Ranger bernama Buzz Lightyear. Tokoh inilah yang menjadi inspirasi mainan favorit Andy di Toy Story. Bersama Lightyear, Pixar akan mengeksplorasi sosok Buzz sesungguhnya. Kali ini, mereka akan menampilkan Buzz yang lebih realistis.

Banyak yang mempertanyakan mengapa Pixar memutuskan untuk mendapuk Chris Evans sebagai pengisi suara Buzz. Menurut sutradara Lightyear, Angus MacLane, Chris adalah satu-satunya orang yang memang dipertimbangkan untuk peran ini. Selain itu, masuknya pemeran Captain America itu sebagai Buzz di Lightyear juga untuk membedakan karakter Buzz asli di film ini dan mainan di Toy Story.



“Saya ingin film ini punya seperti sebuah gravitasi dan keseriusan, tapi juga punya aktor yang bisa membawa komedi ke keseriusan itu. Dia adalah yang pertama dan satu-satuya pilihan. Saya tidak punya nomor 2,” ujar Angus kepada Collider.

Angus memuji Chris yang dia nilai benar-benar memahami dengan tepat materi film ini. Chris juga dinilai punya rasa tangung jawab untuk mencari penerjemahan terhadap karakter itu, untuk konteks yang lebih besar atas film sci-fi ini dan benar-benar bisa menyampaikannya. Menurut Angus, dia adalah mitra kreatif di seluruh proses.
Chris Evans, Satu-Satunya Pilihan Pixar untuk Suarakan Buzz di Lightyear

“Sudah sangat jelas dari awal. Ini seperti ‘Kalau kalian mau membuat sebuah sci-fi sah tentang Buzz Lightyear, siapa yang akan kalian gaet? Ya, Chris Evans.’ Kalian butuh seseorang yang punya kekuatan bintang. Kalau ini adalah live-action, siapa yang akan melakukannya? Dia bisa melakukan keduanya. Meskipun dagunya akan sangat aneh di live-action, kalian tidak akan bisa menyiasatinya,” kata Angus yang dikutip dari ComicBook.

Angus dan teman-temannya di Pixar pun ingin agar Chris masuk tim mereka. Dan, jelas kalau Chris pun sangat bahagia menerima tawaran itu. Pemeran Steve Rogers itu mengaku sangat senang saat didapuk untuk menyulihsuarakan Buzz.

“Ungkapan ‘impian yang jadi kenyataan’ sering terlontarkan, tapi saya tidak pernah bersungguh-sungguh soal itu dalam hidup saya. Orang yang kenal saya tahu kalau saya sangat suka film animasi. Saya tidak percaya ketika saya bisa menjadi bagian dari keluarga Pixar dan bekerja bersama artis-artis yang benar-benar brilian ini untuk menceritakan cerita yang tidak seperti yang lain. Melihat mereka bekerja itu seperti sihir. Saya mencubiti diri saya setiap hari,” kata Chris dalam sebuah siaran pers.

Di Twitter, Chris mengatakan, kalau dia sangat senang menonton teaser trailer Lightyear itu. Dia tak sabar menanti film itu dirilis tahun depan. Selain teaser trailer, Disney/Pixar juga merilis poster pertama Lightyear.

2

“Saya merinding. Tiap kali saya menonton trailer ini. Atau mendengar lagu Bowie. Atau memikirkan apa pun itu antara sekarang dan Juli, karena tidak ada yang pernah membuat saya lebih senang dan bersyukur ketimbang tahu kalau saya adalah bagian dari ini dan pada dasarnya, ini selalu ada di pikiran saya,” cuit Chris.

Lightyear disutradarai Angus MacLane. Film ini dijadwalkan tayang pada 17 Juni 2022. Lightyear akan menjadi film kedua Pixar yang dirilis tahun depan setelah Turning Red.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)