Daftar Jadwal Lengkap Perilisan 8 Film Marvel Fase 4 MCU

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:56 WIB
loading...
Daftar Jadwal Lengkap Perilisan 8 Film Marvel Fase 4 MCU
Ada 8 film Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dijadwalkan dirilis pada 2021-2023. Sebagian besar film ini mengalami penjadwalan ulang perilisannya (Foto: The Direct)
A A A
Tanggal perilisan film Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) telah berubah beberapa kali karena pandemi Covid-19. Namun, beberapa waktu lalu, jadwal ini diubah lagi. Alasan utama perubahan ini adalah karena masalah produksi.

Fase 4 MCU telah dimulai tahun ini dengan perilisan Black Widow yang disusul dengan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Namun, setelah Shang-Chi, Marvel kembali mengubah jadwal perilisan sejumlah film setelahnya. Film-film yang diubah jadwalnya ini sebagian besar berada di slsot 2022—2023.

Meskipun jadwal perilisan film layar lebar mereka terus berubah, serial mereka di Disney+ tetap dirilis sesuai jadwal. Lantas film apa saja yang akan dirilis Marvel untuk Fase 4 MCU dan jadwal perilisannya? Berikut ulasannya! Sebagai catatan, tanggal perilisan di daftar ini memakai jadwal perilisan film di Amerika Utara.



1. Eternals — 5 November 2021
Daftar Jadwal Lengkap Perilisan 8 Film Marvel Fase 4 MCU

Film Fase 4 MCU yang akan tayang dalam waktu dekat adalah Eternals. Ber-setting setelah peristiwa Avengers: Endgame, Eternals berfokus pada ras makhluk berkekuatan super yang secara diam-diam telah tinggal di bumi selama ribuan tahun. Mereka diciptakan Celestials, ras alien kuno.

Sebelum jentikan jari Thanos, kebijakan larangan intervensi menghalangi Eternals terlibat urusan manusia. Tapi, setelah jentikan jari Hulk di Avengers: Endgame yang membawa kembali separuh populasi semesta, peristiwa ini ternyata juga memicu terjadinya Emergence. Eternals pun harus bereuni kembali untuk melawan Deviants yang jahat.

2. Spider-Man: No Way Home — 17 Desember 2021
Daftar Jadwal Lengkap Perilisan 8 Film Marvel Fase 4 MCU

Spider-Man: No Way Home akan mengisahkan Peter Parker (Tom Holland) yang berusaha menyelesaikan masalahnya setelah identitas rahasianya diungkap ke publik di Spider-Man: Far From Home. Dia pergi menemui Doctor Strange (Benedict Cumberbatch). Dia meminta Strange untuk memantrai semua orang agar melupakan siapa dirinya. Tapi, rencana itu tidak berjalan mulus.

Mantra itu justru membuka retakan di multiverse. Akibatnya, banyak penjahat dari franchise lama Spider-Man bermunculan. Salah satu yang sudah terkonfirmasi adalah Alfred Molina yang kembali ke franchise Spider-Man sebagai Doctor Octopus, peran yang dia mainkan di Spider-Man 2. Sedangkan Jamie Foxx juga terkonfirmasi tampil di No Way Home sebagai Electro, perannya dari The Amazing Spider-Man 2.

3. Doctor Strange in the Multiverse of Madness — 6 Mei 2022
Daftar Jadwal Lengkap Perilisan 8 Film Marvel Fase 4 MCU

Sekuel Doctor Strange ini akan menjadi pembuka perjalanan Fase 4 MCU pada 2022. Awalnya dijadwalkan dirilis pada 25 Maret 2022, film ini diundur perilisannya hingga 6 Mei 2022. Kabar terbaru menyebutkan, film ini sedang menjalani syuting ulang.

Plot film ini masih dirahasiakan. Namun, diduga sekuel Doctor Strange ini bakal mengeksplorasi multiverse yang telah menjadi tema besar Fase 4. Benedict Cumberbatch akan kembali sebagai Stephen Strange di film ini. Film ini awalnya disutradarai Scott Derrickson, tapi dia kemudian mundur. Doctor Strange in the Multiverse of Madness disutradarai Sam Raimi.

4. Thor: Love And Thunder — 8 Juli 2022
Daftar Jadwal Lengkap Perilisan 8 Film Marvel Fase 4 MCU

Seri keempat Thor ini adalah salah satu yang paling diantisipasi di Fase 4. Disutradarai Taika Waititi, Natalie Portman akan kembali ke franchise ini sebagai Jane Foster, pacar Thor (Chris Hemsworth). Di film ini, Jane akan berubah menjadi Mighty Thor. Tessa Thompson telah terkonfirmasi kembali sebagai Valkyrie. Wajah baru di film ini adalah Christian Bale yang akan memerankan tokoh jahat Gorr the God-Butcher.

Film ini awalnya dijadwalkan tayang pada 6 Mei 2022. Penggemar sudah berharap akan banyak cameo di film ini. Salah satunya adalah tim Guardians of the Galaxy. Kemudian Russell Crowe dikabarkan akan tampil sebagai Zeus. Melissa McCarthy juga dikabarkan akan tampil di film ini.

5. Black Panther: Wakanda Forever — 11 November 2022
Daftar Jadwal Lengkap Perilisan 8 Film Marvel Fase 4 MCU

Proyek Black Panther 2 diumumkan pada 2019. Sejak saat itu, sekuel ini diberi judul Wakanda Forever. Film ini akan disutradarai Ryan Coogler, yang juga sutradara film pertama Black Panther. Plot film ini sampai sekarang masih tertutup rapat.

Film ini seharusnya dibintangi kembali oleh Chadwick Boseman, pemeran T’Challa/Black Panther di MCU. Sayang, Chadwick meninggal dunia tahun lalu. Ini memaksa Wakanda Forever untuk tetap berjalan tanpa kehadirannya. Belum diketahui bagaimana Marvel dan Ryan akan mengatasi persoalan ini.

6. The Marvels — 17 Februari 2023
Daftar Jadwal Lengkap Perilisan 8 Film Marvel Fase 4 MCU

The Marvels adalah judul untuk Captain Marvel 2. Film ini akan kembali menghadirkan Brie Larson sebagai Carol Danvers/Captain Marvel. Tapi, dia tidak sendirian.Di film ini, Carol akan bertemu Monica Rambau (Teyonah Paris) dewasa. Tokoh ini debut di WandaVision dan telah berubah menjadi Spectrum. Selain itu, film ini juga akan menampilkan Imam Vellani yang memerankan Kamala Khan di serial Ms Marvel di Disney+

7. Guardians of the Galaxy Vol 3 — 5 Mei 2023
Daftar Jadwal Lengkap Perilisan 8 Film Marvel Fase 4 MCU

Film ini akan mengakhiri trilogi Guardians of the Galaxy di MCU. Semua geng Guardians of the Galaxy—Star-Lord, Drax, Rocket, Groot, Gamora dan Mantis—akan kembali. Mereka juga akan didampingi teman-teman mereka seperti Nebula dan Kraglin. Elizabeth Debicki akan kembali sebagai Ayesha dan Will Pouter telah didapuk sebagai Adam Warlock. Plot film ini belum diketahui. Guardians of the Galaxy Vol 3 menjadi satu-satunya film Fase 4 MCU yang tidak pindah tanggal perilisannya.



8. Ant-Man & The Wasp: Quantumania — 28 Juli 2023
Daftar Jadwal Lengkap Perilisan 8 Film Marvel Fase 4 MCU

Film ketiga Ant-Man ini akan menampilkan Jonathan Majors sebagai Kang the Conqueror. Sebelumnya, Jonathan telah tampil sebagai varian Kang, He Who Remains, di serial Loki. Ini artinya, Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan mengeksplorasi multiverse dan juga Dunia Kuantum.

Film ini kembali disutradarai Peyton Reed. Paul Rudd, Evangeline Lily, Michael Douglas dan Michelle Pfeiffer bakal kembali ke film ini dengan peran mereka dari film sebelumnya. Sementara, Kathryn Newton akan menjadi wajah baru sebagai Cassie Lang, anak Scott Lang, versi remaja.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)