8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini

Susah atau tidak bagi pembuat film live-action tidak masalah karena Rurouni Kenshin diangggap sebagai adaptasi yang sukses. Baik penggemar dan kritikus memuj film ini karena cukup setia sementara masih punya cukup nuansa untuk menjamin versi live-action-nya. Tentu saja, aksinya adalah campuran yang baik antara akrobat anime dan keterbatasan kehidupan nyata.

5. Death Note (Original Japanese Version)
8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini

Untungnya, Jepang sudah membuat Death Note versi live-action. Versi ini jauh lebih baik ketimbang versi Netflix yang membuat semua orang kecewa. Versi Jepang ini tidak hanya setia pada lini cerita anime dan manga-nya, tapi juga pada penampakan dan sikap karakternya.

Lebih dari itu, ini terasa seperti film horor sebenarnya. Jadi, terasa mirip dengan anime Death Note yang mencampurkan horor, suspense dan kriminal. Ini menempatkan live-action Death Note versi Jepang ini jauh di atas versi Amerika.



4. Alita: Battle Angel
8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini

Ini adalah bagaimana adaptasi Hollywood pada akhirnya layak mendapatkan pujian. Alita: Battle Angel tidak hanya menjadi film bagus bagi kritikus, tapi audiens dan penggemar sumber materi juga menyukainya. Satu alasan mengapa adalah berkat bagaimana film ini setiap pada linicerita film anime yang diciptakan. Hampir semua dari desain pemandangan hingga karakter Alita berhasil.

3. Blade of the Immortal
8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini

Yang mengejutkan, Netflix ternyata menayangkan adaptasi live-action anime yang bagus. Adaptasi ini adalah Blade of the Immortal yang diangkat dari anime berjudul sama. Film ini adalah seorang samurai bernama Manji yang seharusnya sudah mati beberapa puluh tahun lalu di sebuah perang, diberi kehidupan abadi oleh seorang penyihir.

Setelah berkelana selama bertahun-tahun tanpa tujuan, dia bertemu orang wanita bernama Rin. Dia membantu Rin untuk membalas dendam terhadap setiap musuhnya. Ini adalah adaptasi yang brutal dan berdarah-darah yang juga mengingatkan kepada film-film tua samurai.

2. Oldboy
8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini

Secara teknis, Oldboy tidak punya anime. Sumber materinya hanyalah sebuah manga, tapi anime biasanya adalah manga yang bergerak. Oldboy adalah adaptasi yang terlalu bagus untuk tidak masuk daftar ini. Ini adalah salah satu film terbaik dan paling mengejutkan Korea sampai saat ini.

Oldboy mengisahkan tentang seorang pria yang diculik dan dipenjara selama beberapa tahun. Dia keluar ketika dia hampir tidak patah semangatnya, meskipun dia masih berusaha membalas dendam. Yang mengikuti cerita ini adalah terungkapnya skema balas dendam seorang pria kaya yang tak kenal lelah dan kejam.

Baca Juga: 10 Gim Berbasis Anime yang Bisa Dimainkan Tanpa Harus Nonton Serialnya
halaman ke-2
Share: