Ranking 12 Film Halloween dari yang Terjelek sampai Terbaik, Halloween Kills Masuk

Rabu, 20 Oktober 2021 - 19:43 WIB
loading...
Ranking 12 Film Halloween dari yang Terjelek sampai Terbaik, Halloween Kills Masuk
Franchise Halloween sudah berjalan selama 41 tahun. Franchise ini telah menghasilkan 12 film dengan film asli diproduksi 1978. Namun, tak semua sekuelnya bagus. (Foto: DIgital Mafia Talkies)
A A A
Sejak dimulai pada 1978, film Halloween telah menjelma menjadi sebuah franchise yang dinantikan para penggemarnya. Mereka suka menantikan aksi Michael Myers, pembunuh bertopeng berdarah dingin, yang meneror lingkungan sekitarnya. Sampai saat ini, sudah ada 12 film dari franchise ini.

Selama 41 tahun, film ini sudah menjalani berbagai macam cerita. Karena saat itu tidak ada tren kontinuitas dalam film sebagaimana saat ini, maka, cerita dan ending-nya pun bermacam-macam. Tapi, garis merahnya sama, yaitu saga antara Michael Myers dan Lauren Strode. Sepanjang franchise itu, Michael pernah dibakar atau dipenggal kepalanya. Tapi, dia selalu hidup lagi di tiap kali film baru dirilis.

Pada 2018, film ini di-reboot dan mendapatkan review positif dari para kritikus. Tahun ini, Michael kembali untuk Halloween Kills sebelum trilogi reboot ini selesai dengan Halloween Ends. Dari 12 film franchise Halloween yang sudah dirilis, berikut rankingnya dari yang terburuk hingga terbaik berdasarkan skor dari Rotten Tomatoes!



12. Halloween: The Curse of Michael Myers (1995) — 9%

Film ini menandai kembalinya pembunuh bertopeng Michael Myers (George P Wilbur). Kali ini dia memburu Tommy Doyle (Paul Stephen Rudd), seorang pemuda yang terikat warisan pembunuh itu dan kaitannya dengan keluarga Lauren Strode. Di saat elemen gaib kekejaman Michael dieksplorasi, musuh lamanya, dr Sam Loomis (Donald Pleasence), juga kembali untuk kembali berusaha menghentikan amukan brutal psikopat itu.

Konsensus Kritikus: Halloween: The Curse of Michael Myers menukar efektivas kebrutalan sederhana film aslinya dengan mistisisme yang berbelit-belit dengan hasil yang sangat membosankan.

11. Halloween 5: The Revenge of Michael Myers (1989) — 12%

Setelah koma selama setahun, Michael Myers (Donald L Shanks) bangun dan kembali ke kampung halamannya di Illinois. Dia berniat membunuh keponakannya, Jamie (Danielle Harris). Jamie dikurung di rumah sakit jiwa sejak usaha terakhir Michael membunuhnya. Mencurigai adanya hubungan gaib antara Michael dan Jamie, dr Sam Loomis (Donald Pleasance) bergabung dengan Sheriff Ben Meeker dan berusaha menghentikan amukan terakhir Michael.

Konsensus Kritikus: Halloween 5: The Revenge of Michael Myers menemukan serial ini merangkul konvensi slasher kasar dengan ketakutan orang lewat, karakter yang gampang dilupakan dan plot tanpa arah.

10. Halloween: Resurrection (2002) — 12%
Ranking 12 Film Halloween dari yang Terjelek sampai Terbaik, Halloween Kills Masuk

Rumah horor asli, rumah pembunuh berantai Michael Myers, sekarang menjadi lokasi reality show dengan webcam. Tapi, ketika slasher veteran itu tahu kalau ada sekelompok mahasiswa mengambil alih lahan pembantaiannya itu, dia memutuskan untuk membawa pisaunya kembali dari pensiun.

Konsensus Kritikus: satu-satunya hal yang dibangkitkan slasher ini adalah nostalgia ketika genrenya masih segar dan menakutkan

9. Halloween II (2009) — 22%

Setahun setelah lolos dari kematian di tangan Michael Myers (Tyler Mane), Laurie Strode berada di titik keputusasaannya setelah dr Loomis (Malcolm McDowell) mengatakan kalau Lauren sebenarnya adalah adik Michael. Dia pun tidak tahu kalau Michael kembali ke Haddonfield. Didorong visi ibu mereka yang sudah meninggal, dia bertekad melakukan reuni keluarga berdarah.

Konsensus Kritikus: sutradara Rob Zombie memperlihatkan sekilat visi di reboot Halloween-nya ini. Tapi, visi ini dibekap pegunungan darah kental dan kekerasan brutal yang basi.

8. Halloween (2007) — 28%

Hampir 20 tahun setelah dimasukkan ke rumah sakit jiwa karena membunuh ayah tiri dan kakaknya, Michael Myers (Tyler Mane) kabur. Dia ingin kembali ke Haddonfield. Dia kembali ke kota itu tepat di hari Halloween untuk membunuh adiknya, Laurie (Scout Taylor-Compton). Satu-satunya yang menghalangi Michael dan niatnya adalah psikolognya, dr Samuel Loomis (Malcolm McDowell).

Konsensus Kritikus: Rob Zombie (sutradara) tidak membawa banyak ide baru di Halloween ini, yang membuat kecewa para penggemar franchise ini.

7. Halloween 4: The Return of Michael Myers (1988) — 29%

Michael Myers (George P Wilbur) yang sepertinya koma dipindahkan dari satu rumah sakit ke rumah sakit lain. Tapi, dia bangun ketika para kru ambulans membahas tentang keponakannya yang masih hidup, Jamie (Danielle Harris). Setelah membantai kru ambulans itu, Michael pergi mencari keponakannya itu yang dirawat kakak angkatnya, Rachel (Ellie Cornell). Sementara, dr Loomis tetap menjadi penghalangnya.

Konsensus Kritikus: Halloween 4: The Return of Michael Myers membawa kembali pembunuh bertopeng ini, tapi gagal menawarkan ketakutan mendalam dan penemuan film aslinya.

6. Halloween II (1981) — 31%

Setelah gagal membunuh penyintasnya, Laurie (Jamie Lee Curtis) dan ditembak mantan psikiaternya, dr Sam Loomis (Donald Pleasence), Michael Myers (Dick Warlock) mengikuti Laurie ke Haddonfield Memorial Hospital. Di sana, dia dirawat setelah Michael berusaha membunuhnya. Rumah sakit adalah tempat yang pas bagi pembunuh berantai. Michael memotong, menikam dan menyayat para staf rumah sakit untuk mencari korban favoritnya.

Konsensus Kritikus: Halloween II berangkat dari tempat yang ditinggalkan film sebelumnya, dan segera masuk ke jalan buntu yang membuat franchise ini harus menghabiskan waktu puluhan tahun untuk berjuang menemukan jalan keluar.

5. Halloween III: Season of the Witch (1982) — 39%
Ranking 12 Film Halloween dari yang Terjelek sampai Terbaik, Halloween Kills Masuk

Dr Daniel “Dan” Challis (Tom Atkins) dan Ellie Grimbridge (Stacey Nelkin), putri seorang korban pembunuhan, menemukan rencana mengerikan pembuat topeng bernama Conal Cochran (Dan O’Herlihy), seorang gila yang merencanakan pembunuhan massal dengan menggunakan ritual Celtic kuno. Ritual itu melibatkan sebuah batu yang dicuri dari Stonehenge, topeng Shamrock Perak dan peralatan pemicuyang berisi iklan televisi—semuanya dirancang untuk membunuh jutaan anak.

Konsensus Kritikus: penyimpangan terpuji dari formula serial yang tidak kuat, Halloween III: Season of the Witch menawarkan sensasi remeh dan plot yang meragukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2365 seconds (0.1#10.140)