Ini Alasan Marvel Studios Undur Perilisan 7 Film Fase 4 MCU

Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:19 WIB
loading...
Ini Alasan Marvel Studios Undur Perilisan 7 Film Fase 4 MCU
Bos Marvel Studios Kevin Feige mengungkapkan alasan pengunduran 7 judul film mereka untuk slot 2022-2023. Dia mengatakan, semuanya terkait proses produksi. (Foto: FilmInk)
A A A
Keputusan mendadak Marvel Studios dan Disney untuk mengundurkan jadwal perilisan hampir semua film mereka membuat penggemar kaget. Sebagian tentu saja kecewa karena sudah menantikan film Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) yang seharusnya telah dimulai sejak tahun lalu.

Pengunduran jadwal itu dilakukan pada Senin (18/10). Penundaan ini tidak ada kaitannya dengan pandemi Covid-19 seperti sebelumnya. Nyatanya, bos Marvel Studios, Kevin Feige, mengonfirmasi kalau pengunduran itu terkait jadwal produksi berbagai film yang akan datang.

“Ini adalah pergeseran dan perubahan produksi. Dan, karena kami punya begitu banyak slot, kami bisa menggeser slotnya,” ujar Kevin kepada Variety di sela world premiere Eternals, Senin (18/10) waktu setempat.



Kevin memastikan kalau penggemar tidak perlu panik. Mereka hanya menggeser jadwal dan tidak mengubah apa pun. Namun, itu artinya, masa penantian mereka jadi panjang.

“Slot Marvel ini sama saja, kami cuma menggeser perilisannya. Dan, ya, Strange (in the Multiverse of Madness) diundur 6 pekan, jadi, alih-alih ada 3 bulan jarak antara film Marvel, sekarang ada 6 bulan jarak antara film Marvel dan saya kira, kita semua bisa menghadapi itu,” papar Kevin yang dikutip ComicBook.



Penjelasan Kevin ini pas dengan laporan yang awalnya diungkapkan Deadline. Dalam berita yang ditulis Anthony D'Alessandro itu ditulis kalau pengunduran jadwal itu tidak perlu dikhawatirkan. Dia mengaku diberitahu kalau perubahan itu tidak ada kaitannya dengan perubahan dalam strategi distribusi untuk film-film ini.

“Tidak ada jadwal teatrikal Disney+ atau pun para eksekutif Disney tiba-tiba mengkhawatirkan masa depan pasar global. Semua ini adalah karena efek domino dari produksi dan pembuat film. Sejumlah judul masih berjuang menyelesaikan skenario dan lainnya masih syuting,” demikian bunyi laporan awal Deadline.



Pengunduran itu adalah cara Disney menyelesaikan masalah mereka. Kalau dipikir-pikir, sebagian tanggal itu sudah di-booking untuk slot Marvel. Jadi, mereka hanya mengundurkan judul dari satu slot ke slot berikutnya.

Pengunduran itu berarti, MCU tidak akan dibuka pada Februari atau Maret seperti tradisi mereka sebelum pandemi Covid-19. Alih-alih, MCU akan membuka perjalanan mereka tahun depan pada Mei dengan Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Ini juga menempatkan sekuel Strange ini selisih 5 bulan dengan film MCU terakhir tahun ini, Spider-Man: No Way Home, yang akan dirilis pada Desember mendatang.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0670 seconds (0.1#10.140)