Memahami Makna Simbol Manji Geng Toman di Tokyo Revengers

Kapten Divisi Pertama Tokyo Manji alias Toman Keisuke Baji adalah orang yang kali pertama mengusulkan agar mereka menciptakan geng untuk Kazutora Hanemiya. Kazutora adalah satu dari enam pendiri Toman. Geng Toman dipimpin Manjiro Sano alias Mikey.

Yang sebenarnya diinginkan Baji adalah sebuah geng yang akan melindungi satu sama lain. Mereka akan melakukan apa pun untuk membantu satu sama lain kalau salah satu dari mereka terluka. Ini kemudian menjadi impian era baru berandalan Mikey.

Hasrat Mikey untuk menciptakan era baru—dan bagaimana Toman bertransformasi menjadi sindikasi kriminal 12 tahun kemudian—sangat mirip dengan bagaimana makna asli simbol manji telah berubah. Kedua makna aslinya telah dimanipulasi di luar pengakuannya dan sekarang merepresentasikan kebencian dan ketakutan. Apa yang dikatakan Nakagaki paralel dengan struktur Tokyo Revengers: Takemichi maju mundur dalam waktu yang menciptakan ruang baginya untuk memahami anggota Toman dan bagaimana semuanya berubah secara drastis dalam 12 tahun.


(alv)
halaman ke-3
Share: