6 Kisah Unik Para Aktor dan Aktris yang Bintangi Film Dune

Rabu, 13 Oktober 2021 - 15:15 WIB
loading...
6 Kisah Unik Para Aktor dan Aktris yang Bintangi Film Dune
Para aktor dan aktris yang membintangi film Dune karya sutradara Denis Villenueve punya segudang cerita unik di balik film sci-fi berdurasi 155 menit ini. (Foto: IGN)
A A A
Pada Oktober ini, bioskop seluruh dunia akan kedatangan sebuah film yang digadang-gadang sebagai cerita fiksi ilmiah terbesar tahun ini: Dune karya Denis Villeneuve. Akan dibintangi banyak aktor berbakat, tentunya film ini punya kisah balik layar yang sangat unik untuk disimak para fans.

Dune mengisahkan tentang seorang pria bernama Paul Atreides, putra dari salahsatu keluarga bangsawan yang menguasai galaksi. Sebagai keturunan darah biru, Paul diajak sang ayah untuk memimpin sebuah koloni di planet padang pasir yang ganas, Arrakis.

Namun, sesampainya di Arrakis, Paul malah menemukan sebuah tanggung jawab yang lebih besar: membebaskan para penduduk Arrakis dari penjajahan. Film ini akan dibintangi banyak aktor kawakan Hollywood yang tentunya punya cerita menarik di buat pembuatan Dune, seperti yang telah dirangkum GenSINDO di bawah ini.



1. Timothee Chalamet bekerja dengan idolanya
6 Kisah Unik Para Aktor dan Aktris yang Bintangi Film Dune

Di film ini, aktor muda Timothee Chalamet akan berperdan sebagai Paul Atreides, sang tokoh utama. Tertarik bergabung di dunia film berkat film The Dark Knight, kini Timothee berkesempatan untuk bekerja sama dengan komposer favoritnya, Hans Zimmer, yang sempat menjadi komposer film The Dark Knight dan kini menggarap musik film Dune.

“Film The Dark Knight adalah alasan saya ingin berakting. Musik film itu dibuat oleh Hans Zimmer, dan kini dia menggarap musik film Dune. Benar-benar sesuai,” ucapnya pada Deadline, dilansir Sabtu (9/10/2021).

2. Zendaya jadi keranjingan novel Dune
6 Kisah Unik Para Aktor dan Aktris yang Bintangi Film Dune

Berperan dalam kisah adaptasi, tak afdol jika para aktor tak meneliti sumber ceritanya terlebih dahulu. Namun, Zendaya mengaku bahwa dirinya sudah menjadi maniak Dune dalam waktu singkat demi mendalami karakternya. Zendaya pun merasa bahwa dirinya sama semangatnya dengan fans Dune manapun ketika menunggu rilisnya film ini.

“Saya sudah jadi penggila Dune, tentu saja. Saya sangat tak sabar; saya merasa beruntung bisa jadi bagian dari film ini. Rasanya ingin menggila bersama para fans lain,” tuturnya dilansir dari Dune News Net, Sabtu.

3. Denis Villeneuve sempat bikin Jason Momoa ketakutan
6 Kisah Unik Para Aktor dan Aktris yang Bintangi Film Dune

Meski kini sudah dianggap aktor kawakan, rupanya Jason Momoa masih punya rasa takut dan waswas ketika syuting. Bahkan, ketika mengambil salah satu adegan film Dune, Jason sempat merasa bahwa dirinya tak layak berada dalam film ini setelah melihat para lawan mainnya.

“Ada sebuah adegan yang sangat menakutkan bagi saya, yang membuat saya merasa ‘saya tak boleh mengacaukan ini’. Tentu awalnya saya merasa bahagia bisa beradu dengan para aktor senior, tapi ketika Denis mengoreksi akting Javier Bardem, saya langsung merasa ciut. Saya merasa, ‘seorang Javier Bardem dikoreksi?’ dan saya langsung merasa penampilan saya sangat lebih buruk dari itu,” papar Jason.

4. Dave Bautista hampir menangis digandeng Denis Villeneuve
6 Kisah Unik Para Aktor dan Aktris yang Bintangi Film Dune

Setelah bertahun-tahun memerankan Drax di film Marvel, Dave Bautista merasa bahagia bisa berperan sebagai sosok baru di franchise lain. Apalagi kali ini dia berada di bawah komando sutradara sekelas Denis Villeneuve. Bahkan, Dave mengaku sempat hampir menangis ketika dirinya ditelpon Denis dan diajak membintangi di Dune.

“Saya langsung teriak, ‘Anda bercanda?’ dan saya langsung menyumpah. Hampir menangis saya dibuatnya, karena ini adalah hal yang saya inginkan. Ini adalah jenis pekerjaan yang sangat saya inginkan.”

5. David Dastmalchian harus membuat tokoh gila jadi masuk akal
6 Kisah Unik Para Aktor dan Aktris yang Bintangi Film Dune

Selain para aktor yang perankan tokoh manusia biasa, ada juga beberapa aktor yang akan perankan tokoh aneh. David Dastmalchian, misalnya, yang harus berperan sebagai sesosok Mentat, manusia supercerdas yang menjurus gila. Akan memerankan sosok yang dingin dan punya tendensi psikopat, David mengatakan dia harus memasuki mindset orang gila dan membuatnya terdengar masuk akal untuk penonton.

“Karakter saya memiliki sisi psikopat karena otaknya dipelintir sejak menjadi Mentat, dan dia sangat mengerikan. Mendapatkan mindset psikopat Mentat sangatlah sulit karena otaknya bekerja sangat cepat dan bicara dalam bahasa yang aneh. Tugas saya adalah membuat semua itu masuk akal di depan layar,” ujar David dilansir dari ScreenRant, Sabtu.



6. Stellan Skarsgard dan wajah penuh riasan
6 Kisah Unik Para Aktor dan Aktris yang Bintangi Film Dune

Selain Mentat, film Dune juga akan dipenuhi manusia aneh seperti marga Harkonnen yang kasar dan sadis. Salah satu tokoh yang berasal dari marga Harkonnen adalah Baron Vladimir Harkonnen yang diperankan Stellan Skarsgard. Denis, sebagai sutradara, menginginkan Baron Vladimir tampil garang dan sangat mengancam “bak badak dalam wujud manusia,” sehingga Stellan pun mau tak mau harus menghabiskan waktu tujuh jam sebelum syuting untuk dirias setiap harinya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0860 seconds (0.1#10.140)