5 Tanda Awal Dia Bakal Jadi Pacar yang Baik atau Tidak

Kamis, 07 Oktober 2021 - 15:17 WIB
loading...
5 Tanda Awal Dia Bakal Jadi Pacar yang Baik atau Tidak
Mencari pacar atau pasangan yang baik memang bukan hal mudah, tapi bisa dideteksi dari interaksi awal kedua belah pihak. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Kamu mungkin sedang mulai mencari pasangan atau pacar, atau malah kini sedang dekat dengan seseorang. Namun bagaimana caranya mengetahui apakah dia akan jadi pacar yang baik atau tidak?

Sayangnya, kemampuan memilih calon pasangan hidup tak diajarkan di bangku sekolah. Seseorang yang ingin mencari pasangan hidup harus mencobanya sendiri. Tak heran, tidak sedikit yang mengira bahwa pasangan mereka saat itu adalah jodohnya, tapi ternyata salah.

Menurut konsultan karier dan kepribadian Marty Nemko, satu hal yang penting untuk diperhatikan saat mencari pasangan hidup adalah insting yang ada dalam diri kita ketika pertama bertemu dengannya. Sebab, menurutnya kepribadian calon pasangan dapat dilihat dari kesan pertama itu.

Mengutip Psychology Today, berikut cara-cara yang disarankan Marty untuk melakukan penilaian awal terhadap orang yang kita sedang jajaki sebagai calon pasangan.

1. APAKAH LAMANYA WAKTU DIA MERESPONS MASUK AKAL?


5 Tanda Awal Dia Bakal Jadi Pacar yang Baik atau Tidak

Foto: Shutterstock

Misalnya saat kamu mengirim pesan atau meneleponnya, seberapa lama dia membalas chat kamu? Kalau sampai lewat satu hari dia baru membalas pesanmu, mungkin kamu harus berpikir ulang lagi apakah dia benar-benar tertarik padamu atau tidak, atau apakah usahamu untuk mendekatinya layak dilanjutkan atau tidak.

2. APAKAH PERILAKUNYA MENUNJUKKAN BAHWA DIA MEMANG PERHATIAN PADAMU?

5 Tanda Awal Dia Bakal Jadi Pacar yang Baik atau Tidak

Foto: Freepik

Ini bisa dilihat saat kalian sedang berbincang. Apakah saat kamu bercerita, dia memperhatikan dengan baik? Apakah dia lebih banyak bercerita tentang dirinya atau apakah dia ingin lebih banyak mengenal kamu ?

Hal-hal kecil saat kalian sedang bersama juga bisa jadi tanda. Misalnya apakah dia menawarkan kamu untuk minum atau makan? Atau hal yang mungkin sangat remeh tapi pernuh perhatian seperti mengajak kamu berpindah tempat duduk karena melihat wajahmu terkena sinar matahari.

Baca Juga: 5 Pasangan Seleb yang Ketemu Jodoh lewat Media Sosial dan Aplikasi Kencan

3. SEBERAPA CEPAT DIA INGIN MELAKUKAN KONTAK FISIK BERLEBIHAN?

5 Tanda Awal Dia Bakal Jadi Pacar yang Baik atau Tidak

Foto: Freepik

Menurut Marty, ketika seseorang baru pertama kali atau beberapa kali bertemu, ada beberapa hal yang tidak pantas untuk dibicarakan atau dilakukan. Misalnya langsung memegang kamu atau melakukan gestur tubuh yang mengisyaratkan ingin bermesraan.

Ingat, setiap orang harus menjaga etika dalam berhubungan serta menghormati pasangannya. Setiap hal yang dilakukan bersama harus disetujui oleh kedua belah pihak tanpa ada tekanan atau paksaan dari siapa pun.

4. APAKAH KALIAN PUNYA PERBEDAAN YANG SANGAT SERIUS?

5 Tanda Awal Dia Bakal Jadi Pacar yang Baik atau Tidak

Foto: Freepik

Saat pertama kali bertemu calon pasangan hidup, cobalah kalian membahas hal-hal yang disukai dan tidak disukai. Ini juga termasuk soal prinsip dan nilai hidup yang dijunjung tinggi dan tidak boleh dilanggar.

Misalnya apakah kalau menikah nanti, istri boleh bekerja atau tidak? Model pendidikan seperti apa yang ingin diterapkan untuk anak kalian? Kalau kamu sudah menemui ketidakcocokan yang signifikan setelah membicarakn hal-hal tersebut, maka itu pertanda kuat bahwa kamu memang tidak cocok dengannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)