4 Pelajaran Hidup dari Drama Korea ‘Squid Game’

Berbuat baik pada orang lain jelas sebuah kewajiban sebagai umat manusia. Namun kita juga mesti waspada, karena kebaikan kita bisa dimanfaatkan orang lain untuk mencelakakan kita.

Contohnya saja pada sosok Ali yang sangat menghargai kebaikan Cho Sang-woo. Ali diberikan ongkos untuk pulang ke rumahnya. Ali pun ingin membalas kebaikan pada Cho Sang-woo, tapi usaha itu malah dimanfaatkan Cho Sang-woo untuk kepentingannya sendiri.

3. MEMIKIRKAN DIRI SENDIRI BUKAN BERARTI EGOIS



4 Pelajaran Hidup dari Drama Korea ‘Squid Game’

Foto: Netflix

Dalam situasi tertentu yang mendesak, terkadang kita harus mendahulukan kepentingan diri sendiri dibanding orang lain. Di sisi lain, kita juga jangan sampai bergantung berlebihan pada orang lain. Dalam survival game, tiap orang mesti menyelamatkan diri mereka masing-masing, dan ini pula yang membuat tiap orang tak bisa bergantung sepenuhnya pada orang lain.

Baca Juga: Kode 'Squid Game' Ini Ternyata Terpampang Nyata Sejak Awal, Ada yang Sadar?

4. JANGAN MUDAH PERCAYA PADA ORANG LAIN

4 Pelajaran Hidup dari Drama Korea ‘Squid Game’

Foto: Netflix

Dalam kehidupan yang keras, kita jangan mudah percaya pada orang lain. Jika ada seseorang yang menyarankan sesuatu, maka kita harus bisa berpikir kritis dan skeptis terhadap saran tersebut. Ingat, tak semua orang punya niat baik pada orang lain.
halaman ke-2
Share: