Cara Cepat Belajar Bahasa Korea ala Lisa BLACKPINK

Cara Cepat Belajar Bahasa Korea ala Lisa BLACKPINK
Cara cepat belajar bahasa Korea ala Lisa BLACKPINK mengandalkan ketekunan dalam mempraktikkannya secara langsung. Foto/Getty Images
SEOUL - Cara cepat belajar bahasa Korea ala LISA BLACKPINK ternyata tak terlalu rumit, tapi memang butuh keberanian dan kesabaran.

Saat pertama kali datang ke Korea Selatan, usia Lisa BLACKPINK baru 14 tahun. Datang dari Thailand, dia sama sekali tidak bisa berbahasa Korea. Namun Lisa berusaha mempelajari bahasa asing ini lewat gurunya. Dalam setahun, Lisa pun sudah bisa menguasai bahasa Korea

Namun sebenarnya bukan belajar dengan guru yang menjadi kunci kesuksesannya, melainkan dirinya mau tak mau harus memakai bahasa Korea saat berbicara dengan gurunya itu.

"Guruku tidak mau aku berbicara dalam bahasa Inggris. Jadi dia selalu berusaha agar aku terus berbicara bahasa Korea dari awal sampai akhir," ujarnya saat diwawancarai Rolling Stone.



Baca Juga: Mau Lancar Bahasa Inggris Tanpa Les Kayak Rich Brian? Ini Tipsnya

Cara Cepat Belajar Bahasa Korea ala Lisa BLACKPINK

Foto: YG Entertainment

Karena dipaksa keluar dari zona nyaman, Lisa pun harus belajar bahasa Korea dengan cepat.

"Selama satu jam kelas, kami harus bicara dalam bahasa Korea. Aku sama sekali tidak paham bahasa Korea, tapi dia hanya bicara bahasa Korea, jadi ini sangat sulit," kenangnya. "Tapi karena teknik ini, aku jadi bisa belajar cepat".

Jadi, jika mau belajar bahasa baru, memang harus terus mempraktikkannya sesering mungkin. Jangan pula takut salah, karena itu bagian dari proses belajar. Seperti kalimat bijak, "practice makes perfect".
halaman ke-1
Share: