8 Film yang Mengajak Kamu Jelajahi Luar Angkasa

Sabtu, 25 September 2021 - 10:48 WIB
loading...
8 Film yang Mengajak Kamu Jelajahi Luar Angkasa
The Martian adalah film fiksi ilmiah tentang terjebak hidup sendirian di Mars. Foto/20th Century Studios
A A A
JAKARTA - Film fiksi ilmiah bertema luar angkasa selalu menarik untuk disimak, karena biasanya punya jalan cerita yang menegangkan sekaligus drama tentang emosi manusia yang berusaha bertahan hidup.

Berikut ini adalah delapan rekomendasi film dengan latar luar angkasa atau bercerita tentang penjelajahan ke langit, yang bisa kamu tonton untuk mengisi akhir pekan.

1. GRAVITY (2013)

Film ini dibintangi Sandra Bullock dan George Clooney. Mereka terjebak di luar angkasa akibat kerusakan pada pesawat mereka. Dengan kemampuan dan alat yang minim, keduanya berusaha menuju International Space Station (ISS) untuk dapat kembali ke Bumi.



2. INTERSTELLAR (2014)

"Interstellar" mengisahkan masa depan Bumi yang sudah tidak layak untuk dihuni. Seorang mantan astronaut NASA bernama Cooper dipanggil untuk mengikuti misi mencari planet lain yang dapat dihuni oleh makhluk hidup. Beberapa peristiwa pun terjadi sampai Cooper dan rekannya mendatangi tiga planet.



3. THE MARTIAN (2015)

The Martian menceritakan seorang astronaut bernama Watney yang bertahan hidup di Mars. Teman-teman Watney mengira ia telah mati karena insiden roketnya yang rusak dan meninggalkannya di Mars sendirian. Namun ternyata Watney tetap bertahan hidup dengan bercocok tanam, dan ia bisa membuat air di planet tersebut.

Baca Juga: 10 Film Fiksi Ilmiah Keren yang Gak Pake CGI



4. HIDDEN FIGURES (2016)

"Hidden Figures" merupakan film biografi yang diadaptasi dari buku nonfiksi berjudul sama. Film ini mengisahkan tentang tiga orang perempuan berkulit hitam yang mengalahkan diskriminasi dan bisa bekerja di NASA untuk meluncurkan roket ke luar angkasa.




5. PASSENGERS (2016)

Film ini mengisahkan Jim Preston dan Aurora Lane yang melakukan perjalanan mencari planet baru. Perjalanan ini membutuhkan waktu 120 tahun dan menggunakan tabung tidur hibernasi Avalon. Karena bertabrakan dengan asteroid, Jim terbangun 30 tahun lebih awal, dan berbagai insiden terjadi akibat hal tersebut.




6. FIRST MAN (2018)

"First Man" mengisahkan Neil Armstrong yang berambisi untuk melakukan penerbangan luar angkasa Project Gemini. Berbagai rintangan dan masalah dihadapi Armstrong, mulai dari kedua rekannya yang meninggal akibat kecelakan pesawat T-38 dan malafungsi pesawat Gemini 8 sesaat setelah peluncuran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)