Makna Lagu ITZY 'LOCO', Jatuh Cinta Seperti Naik Roller Coaster

Jum'at, 24 September 2021 - 14:19 WIB
loading...
Makna Lagu ITZY LOCO, Jatuh Cinta Seperti Naik Roller Coaster
ITZY merilis lagu terbaru LOCO yang masuk dalam album studio pertama mereka Crazy in Love. Foto/YouTube JYP Entertainment
A A A
SEOUL - ITZY comeback lewat lagu dan video musik "LOCO" yang jadi bagian dari album studio pertama mereka "Crazy in Love", pada Jumat (24/9).

Comeback ini dilakukan setelah lima bulan sejak ITZY merilis "Mafia in the Morning" dan album "Guess Who".

Yeji, Lia, Yuna, Chaeryeong, dan Ryujin tampil menggemaskan sekaligus energik lewat video musik "LOCO" yang penuh warna.

Kata "loco" diambil dari bahasa Spanyol yang berarti "gila". Sesuai judulnya, lagu ini bercerita tentang seseorang yang menyukai orang lain dan tidak bisa berhenti memikirkannya.

Makna Lagu ITZY 'LOCO', Jatuh Cinta Seperti Naik Roller Coaster

Foto: YouTube JYP Entertainment

Lagu dibuka dengan tampilan seorang perempuan yang sedang bermain gim dan menerima panggilan masuk. Lagu dibuka dengan Yeji dan para membermengenakan outfitdengan dominasi warna pink. Layar lalu berganti dengan Ryujin memakai outfit hitamnya di depan kereta.

Baca Juga: Ini Hal Tak Biasa dari Prestasi lagu Lisa BLACKPINK 'LALISA'

Di beberapa penggalan lain juga terlihat para member memakai outfit beratmosfer hitam. Pada akhir video, mereka terlihat seperti akan mempersiapkan diri tampil ke panggung.

Dengan iringan musik mengentak, lagu ini punya kekhasan seperti lagu-lagu ITZY sebelumnya.

"I’m trapped and there’s no way out/Surrounded by my thoughts of ya/I think I’m a little obsessed/I feel like I was born to love ya"
("Aku terjebak dan tidak bisa keluar/Dikelilingi oleh pikiran terntang kamu)/Kupikir aku sedikit terobsesi/Merasa bahwa aku lahir untuk mencintaimu").

Makna Lagu ITZY 'LOCO', Jatuh Cinta Seperti Naik Roller Coaster

Foto: YouTube JYP Entertainment

Pada Newsen, ITZY mengatakan tentang makna lagu "LOCO" dan perbedaannya dengan lagu pada album-album sebelumnya. Yeji menyebut bahwa lagu pada album sebelumnya selalu memiliki tema tentang rasa percaya diri. Sedangkan "LOCO" menggambarkan sikap ketika mereka sedang jatuh cinta.

"It’s to late, want you so bad, I decided not to fight it/Such a rush/You’re making me lose my mind" (Sudah terlambat, sangat menginginkanmu, aku memutuskan untuk tidak menyangkalnya/Sangat terburu-buru/kamu membuatku gila).

"You make me Cra-Cra-Crazy in love/Can’t get off this bad roller coaster ride/I’m addicted /Outta control/I’m getting LOCO LOCO"
(Kamu membuatku gila karena cinta/Tidak bisa keluar dari wahana roller coaster ini/Aku kecanduan/Tidak bisa dikontrol/
Aku mulai gila, gila").

Makna Lagu ITZY 'LOCO', Jatuh Cinta Seperti Naik Roller Coaster

Foto:YouTube JYP Entertainment

Selain lagu utama, para member juga merekomendasikan beberapa B-Side track kesukaan mereka kepada para penggemar. Yeji merekomendasikan "Chillin Chillin", Chaeryeong dan Lia sepakat menjawab “LOVE IS”, Ryujin memilih "Gas Me Up", dan Yuna "Sooo LUCKY".

Album “Crazy in Love” sudah mendapat pre-order sebanyak 24 ribu keping sejak dibuka hingga 21 September lalu. Hal ini merupakan suatu peningkatan jika dibandingkan dengan album "Guess Who" yang baru mencapai angka tersebut saat satu hari sebelum video musiknya dirilis.

Baca Juga: 5 Kelakuan Netizen Terhadap Bintang Kpop yang Mesti Distop!

Selain LOCO, ITZY juga akan merilis video musik untuk lagu B-side "SWIPE" yang akan dirilis pada 27 September ITZY juga akan tampil dalam "The Kelly Clarkson Show" untuk mempromosikan album terbaru ini.



Andin Danaryati
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @andindan_
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)