5 Kesamaan 'Squid Game' dengan 'Run BTS', tapi Bukan Plagiat

Kamis, 23 September 2021 - 10:30 WIB
loading...
5 Kesamaan Squid Game dengan Run BTS, tapi Bukan Plagiat
Para penggemar BTS menemukan kesamaan antara Squid Game dan Run BTS. Foto/Netflix, BigHit Music
A A A
SEOUL - "Squid Game" kini menjadi serial yang viral di tengah masyarakat, dan rupanya banyak pula adegan di dalamnya yang sama dengan beberapa episode "Run BTS".

"Squid Game" yang tayang di Netflix adalah sebuah serial tentang survival game.Para pesertanya diharuskan melakukan enam permainan tradisional anak-anak. Yang mengerikan, siapa pun yang gagal menyelesaikan permainan akan langsung dieksekusi di tempat.

Sementara "Run BTS" adalah variety show yang dilakukan oleh BTS . Dalam tiap episodenya, mereka melakukan aktivitas seru, mulai dari melakukan permainan, memasak, sampai olahraga.

Nah, rupanya ARMY menemukan beberapa kesamaan dua program acara ini, terutama episode-episode dalam "Run BTS" terkait permainan. Berikut beberapa kesamaan yang berhasil ditemukan. Perlu diketahui, tulisan ini mengandung spoiler kecil untuk " Squid Game ".

1. SERAGAM HIJAU YANG MIRIP

5 Kesamaan 'Squid Game' dengan 'Run BTS', tapi Bukan Plagiat

Foto: Netflix/BigHit Music

Seragam para peserta "Squid Game" ternyata mirip dengan kostum yang dipakai RM, Jin, dan V dalam "Run BTS" episode 138. Kesamaan tersebut ada pada jenis kostum dan warnanya. Bedanya hanya pada motif atau aksen garisnya saja.

2. SIMBOL DI KARTU


5 Kesamaan 'Squid Game' dengan 'Run BTS', tapi Bukan Plagiat

Foto: Netflix/Vlive BTS

Simbol lingkaran, segitiga, dan segi empat adalah salah satu yang ikonis dari "Squid Game" dan punya arti tertentu. Simbol ini juga pernah muncul dalam "Run BTS" episode 145, saat para member mesti mencari pencuri dalam permainan berlatar era Dinasti Joseon.

Baca Juga: Makna Simbol di Kostum Drama Korea 'Squid Game', Terinspirasi dari Semut

3. PERMAINAN MEMBALIKKAN KERTAS


5 Kesamaan 'Squid Game' dengan 'Run BTS', tapi Bukan Plagiat

Foto: Vlive BTS

Penonton "Squid Game" pasti tak akan lupa dengan kemunculan Gong Yoo sebagai cameo dalam serial ini. Dia mengajak Seong Gi-hun melakukan permainan melempar sekaligus membalikkan kertas dengan hadiah menggiurkan. Dalam "Run BTS" episode 22, permainan ini juga dilakukan para member.

4. PERMAINAN "RED LIGHT GREEN LIGHT"

5 Kesamaan 'Squid Game' dengan 'Run BTS', tapi Bukan Plagiat

Foto: Vlive BTS

Ini adalah permainan pertama yang dipertandingkan dalam "Squid Game". Lagi-lagi, permainan ini juga dilakukan dalam "Run BTS" episode 128.

Baca Juga: 14 Kode Angka dan Artinya dalam 'Run BTS' 136, Bisa untuk Komunikasi dengan Teman dan Pacar!

5. PERMAINAN MEMOTONG GULALI

5 Kesamaan 'Squid Game' dengan 'Run BTS', tapi Bukan Plagiat

Foto: BigHit Music

Ini adalah permainan kedua dalam "Squid Game". Para peserta harus memilih bentuk tertentu, dari lingkaran hingga payung. Mereka lalu diminta memotong gulali dengan bentuk yang mereka pilih. Dalam Run "BTS" episode 95, BTS juga melakukan hal yang persis sama. Bedanya, mereka bahkan membuat gulali sendiri.

Sebenarnya, kesamaan ini tidaklah mengherankan karena permainan dalam dua program tersebut adalah permainan tradisional anak-anak di Korea Selatan, yang tentu saja banyak diadaptasi oleh berbagai pihak.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)