3 Game Populer Buatan miHoYo, Gamer Siap Bertarung!

Selasa, 21 September 2021 - 14:55 WIB
loading...
3 Game Populer Buatan miHoYo, Gamer Siap Bertarung!
miHoYo menjadi pengembang gim yang karya-karyanya sedang digemari para gamer. Foto/miHoYo
A A A
JAKARTA - miHoYo adalah perusahaan studio pengembangan dan penerbitan video game China yang berbasis di Shanghai. Perusahaan ini didirikan oleh tiga mahasiswa pascasarjana Universitas Jiao Tong Shanghai.

Mereka tak hanya menerbitkan video game saja, tapi juga menerbitkan anime , manga , light novels, musik, dan lainnya. Kini ,game ciptaan miHoYo sedang populer di kalangan para gamer. Berikut tiga game populer ciptaan miHoYo.

1. GENSHIN IMPACT

3 Game Populer Buatan miHoYo, Gamer Siap Bertarung!

Foto: miHoYo

"Genshin Impact" adalah salah satu RPG (Role Playing Game) gratis yang dikembangkan juga diterbitkan oleh miHoYo. Genshin Impact adalah game online yang berarti hanya bisa dimainkan dengan koneksi internet yang stabil dan punya fitur mode multipemain yang terbatas, yaitu empat pemain di dunia. Gim ini dirilis untuk PC, iOS/Android, PlayStation 4, PlayStation 5, dan rencananya akan rilis juga di Nintendo Switch.

"Genshin Impact" membawa para pemainnya menjelajahi dunia fantasi, yang disebut Teyvat. Ada lebih dari 35 karakter dan berbagai area menarik yang ada di petanya. "Genshin Impact" menampilkan sistem pertarungan berbasis aksi menggunakan sihir. "Genshin Impact" punya anggaran pengembangan dan pemasaran sekitar USD100juta (Rp1,4 triliun).

Baca Juga: 6 Penulis Manga Populer yang Sosoknya Misterius

2. TEARS OF THEMIS

3 Game Populer Buatan miHoYo, Gamer Siap Bertarung!

Foto: miHoYo

"Tears Of Themis" adalah free-to-play otome adventure game yang dikembangkan dan juga diterbitkan oleh miHoYo. Berbeda dengan "Genshin Impact", "Tears of Themis" hanya dirilis untuk Android dan iOS. Pemain yang telah melakukan pra-pendaftaran lebih dari 650.000 pemain.

Cerita utama "Tears of Themis" disampaikan dalam visual novel dengan latar fiksi ilmiah di kota fiksi Stellis. Pemain berperan sebagai pengacara yang membela orang tidak bersalah dalam kasus pidana. Gim ini menyiapkan banyak misteri dalam setiap babnya. Contohnya empat bujangan yang berbeda membantu menangani kasus-kasus, dan di sinilah unsur-unsur romantis dari cerita diperkenalkan.

3. HONKAI IMPACT 3RD

3 Game Populer Buatan miHoYo, Gamer Siap Bertarung!

Foto: miHoYo

"Honkai Impact 3rd" adalah free-to-play 3D action role-playing game mobile yang dikembangkan dan diterbitkan oleh miHoYo. Gim ini dirilis untuk Android, iOS, dan Microsoft Windows. Ada beberapa genre yang tergabung di dalam "Honkai Impact", yaitu hack and slash dan simulasi sosial, elements of bullet hell, platforming, menembak, merangkak di mode tunggal, dan multipemain.

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Tidak Pernah Ganti Pakaian

Fitur yang digunakan disebut dengan mekanisme permainan gacha. Alur cerita yang diangkat ada beberapa media tambahan termasuk serial anime, beberapa seri manhua, dan video promosi. "Honkai Impact 3rd" menampilkan sistem pertempuran, dengan pemain bisa dengan bebas menggerakkan karakter di sekitar medan perang selama pertempuran.

"Honkai Impact 3rd" punya pemain yang bisa mengontrol tiga karakter, yang disebut sebagai Valkyrie. Stigmata, senjata, dan Valkyrie bisa diperoleh dengan cara kerajinan dalam gim atau dengan sistem gacha.

Brenda Manaris
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: @oyii.ing
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)