Fakta Pemain 'Squid Game' Jung Ho-Yeon, dari Ikut Kompetisi Model hingga Asmara

Fakta Pemain Squid Game Jung Ho-Yeon, dari Ikut Kompetisi Model hingga Asmara
Jung Ho-yeon tampil sangat apik memerankan karakter Kang Sae-byeok dalam Squid Game. Foto/Netflix
JAKARTA - Serial Korea " Squid Game " yang tayang pada 17 September di Netflix disambut positif penonton, sekaligus ikut melambungkan nama Jung Ho-yeon.

Dalam serial survival game tersebut, Jung Ho-yeon bermain sebagai Kang Sae-byeok, peserta nomor 067 yang kabur dari Korea Utara untuk mendapatkan penghidupan yang layak di Korea Selatan.

Namun di negara tersebut, dia malah menjadi pencuri, sementara adiknya tinggal di panti asuhan dan orang tuanya masih tertahan di luar negeri.

Nah, berikut fakta-fakta menarik dari aktris pendatang baru kelahiran 32 Juni 1994 tersebut.

1. BERAWAL SEBAGAI MODEL

Fakta Pemain 'Squid Game' Jung Ho-Yeon, dari Ikut Kompetisi Model hingga Asmara

Foto:Instagram @hoooooyeony

Ho-yeon mulai merintis kariernya sebagai model pada usia 16 tahun. Dia mengawalinya dengan berjalan di atas catwalk Seoul Fashion week tanpa perantara. Setelah acara ini selesai, perempuan yang terkenal dengan rambut merahnya ini menandatangani kontrak dengan Esteem Models.

Pada 2011, "Korea’s Next Top Model 2" jadi pilihan selanjutnya untuk memperkenalkan diri ke publik. Namun, Jung Ho-yeon hanya mampu bertahan sampai Top 30. Tidak menyerah, dia kembali ikut berkompetisi dalam "Korea’s Next Top Model 4". Kali ini, dia berhasil membawa pulang penghargaan sebagai runner up.

2. DEBUT INTERNASIONAL

Fakta Pemain 'Squid Game' Jung Ho-Yeon, dari Ikut Kompetisi Model hingga Asmara

Foto: Zara
halaman ke-1
Share: