Fakta Pemain 'Squid Game' Jung Ho-Yeon, dari Ikut Kompetisi Model hingga Asmara

Senin, 20 September 2021 - 17:00 WIB
loading...
Fakta Pemain Squid Game Jung Ho-Yeon, dari Ikut Kompetisi Model hingga Asmara
Jung Ho-yeon tampil sangat apik memerankan karakter Kang Sae-byeok dalam Squid Game. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Serial Korea " Squid Game " yang tayang pada 17 September di Netflix disambut positif penonton, sekaligus ikut melambungkan nama Jung Ho-yeon.

Dalam serial survival game tersebut, Jung Ho-yeon bermain sebagai Kang Sae-byeok, peserta nomor 067 yang kabur dari Korea Utara untuk mendapatkan penghidupan yang layak di Korea Selatan.

Namun di negara tersebut, dia malah menjadi pencuri, sementara adiknya tinggal di panti asuhan dan orang tuanya masih tertahan di luar negeri.

Nah, berikut fakta-fakta menarik dari aktris pendatang baru kelahiran 32 Juni 1994 tersebut.

1. BERAWAL SEBAGAI MODEL

Fakta Pemain 'Squid Game' Jung Ho-Yeon, dari Ikut Kompetisi Model hingga Asmara

Foto:Instagram @hoooooyeony

Ho-yeon mulai merintis kariernya sebagai model pada usia 16 tahun. Dia mengawalinya dengan berjalan di atas catwalk Seoul Fashion week tanpa perantara. Setelah acara ini selesai, perempuan yang terkenal dengan rambut merahnya ini menandatangani kontrak dengan Esteem Models.

Pada 2011, "Korea’s Next Top Model 2" jadi pilihan selanjutnya untuk memperkenalkan diri ke publik. Namun, Jung Ho-yeon hanya mampu bertahan sampai Top 30. Tidak menyerah, dia kembali ikut berkompetisi dalam "Korea’s Next Top Model 4". Kali ini, dia berhasil membawa pulang penghargaan sebagai runner up.

2. DEBUT INTERNASIONAL

Fakta Pemain 'Squid Game' Jung Ho-Yeon, dari Ikut Kompetisi Model hingga Asmara

Foto: Zara

Menjadi runner up sebuah acara bergengsi tentunya membuat karier Jung Ho-yeon sebagai model melesat cepat. Dia mendapat kehormatan untuk menjadi model di berbagai majalah ternama seperti Vogue Girl Korea, Nylon Korea, dan ELLE Wedding.

Kariernya sebagai model internasional diawali dengan menjadi model Louis Vuitton pada 2016, dan bergabung dengan agensi model internasional Nomad Management.

Baca Juga: 'Squid Game' Kalahkan 'Money Heist' dalam Ranking Program Terpopuler di Netflix

3. MEMBUAT VIDEO AUDISI DI NEW YORK


Fakta Pemain 'Squid Game' Jung Ho-Yeon, dari Ikut Kompetisi Model hingga Asmara

Foto: Instagram @hoooooyeony

Saat proses audisi untuk "Squid Game", Jung Ho-yeon sedang berada di New York. Dia lantas merekam video audisinya untuk dikirim ke Seoul. “Aku sedang di New York untuk fashion week, tapi perusahaan memintaku untuk merekam sebuah video audisi, jadi aku membuatnya,” ujarnya saat konferensi pers daring "Squid Game" pada 15 September.

“Aku mengerahkan seluruh energi yang kupunya untuk berlatih akting, kemudian Hwang Dong-hyuk berkata kalau dia ingin bertemu denganku. Jadi aku langsung terbang ke Korea setelah jadwalku di New York selesai dan mengambil kesempatan ini.”

4. LANGSUNG DILIRIK SUTRADARA


Fakta Pemain 'Squid Game' Jung Ho-Yeon, dari Ikut Kompetisi Model hingga Asmara

Foto: Singles Magazine

Sutradara "Squid Game" Hwang Dong-hyuk mengaku langsung yakin memilih Jung Ho-yeon untuk memerankan Kang Sae-byeok. “Suara, tatapan, hingga aura yang dimilikinya sangat sempurna,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)