BTS di PBB Hari Ini: Jadwal, Pesan Pidato, dan Link Menontonnya

Senin, 20 September 2021 - 11:25 WIB
loading...
BTS di PBB Hari Ini: Jadwal, Pesan Pidato, dan Link Menontonnya
BTS mendapatkan paspor diplomatik untuk menjalankan tugas sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Generasi Masa Depan dan Budaya Korea Selatan. Foto/HYBE
A A A
JAKARTA - BTS akan mengikuti kegiatan United Nations General Assembly (UNGA) atau Sidang Umum PBB ke-76 yang digelar mulai 20 September.

BTS akan menyampaikan pidato sekaligus menayangkan video khusus pada program Sustainable Development Goals (SDG) Moment 2021 di General Assembly Hall di Markas Besar PBB di New York City, Amerika Serikat.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu tahu sebelum menonton pidato BTS dalam acara ini.

1. WAKTU DAN JADWAL PIDATO

BTS di PBB Hari Ini: Jadwal, Pesan Pidato, dan Link Menontonnya

Foto: unfoundation.org

SDG Moment 2021 akan berlangsung pada hari ini (20/9) mulai pukul 19.00 WIB. BTS akan berpidato setelah Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyampaikan sambutannya. Dalam jadwal acara yang dirilis PBB, BTS akan hadir dalam sesi pertama, yaitu dalam durasi 40 menit pertama acara tersebut.

Acara akan dimulai dengan pidato sambutan dari Sherwin Bryce Pease (Kepala Biro PBB, Perusahaan Penyiaran Afrika Selatan) dan Juju Chang (pembawa berita ABC News, "Nightline", ABC News).

Kemudian dilanjutkan dengan penayangan film terkait agenda "SDGs: The World’s To-Do List". Berikutnya, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres dan Presiden Majelis Umum PBB Abdulla Shahid akan menyampaikan sambutannya.

Baca Juga: 6 Lagu BTS tentang Depresi, tapi Liriknya Tetap Memotivasi

Agenda berikutnya adalah presentasi dari Claire Casey, Kepala Kebijakan dan Wawasan Global di Economist Impact

Setelah itu, barulah Presiden Moon Jae-in menyampaikan pidatonya sebagai perwakilan para pemimpin dunia. Mengutip Daum, dia menjadi satu-satunya pemimpin negara yang menyampaikan pidato langsung di atas panggung PBB pada tahun ini.

Moon Jae-in juga akan mengenalkan BTS sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Generasi Masa Depan dan Budaya. Barulah BTS muncul menyampaikan pidato secara langsung dan pemutaran video penampilan khusus mereka.

2. SEMUA MEMBER AKAN NAIK PANGGUNG

BTS di PBB Hari Ini: Jadwal, Pesan Pidato, dan Link Menontonnya

Foto: UNICEF

Mengutip Daum, semua member BTS akan naik ke atas panggung Sidang Umum PBB untuk menyampaikan pidatonya. Namun tak jelas apakah ini artinya semua member juga akan berbicara.

Sebelumnya pada 24 September 2018, BTS juga berpidato di Sidang Umum PBB dalam acara UNICEF "Generation Unlimited". Namun saat itu hanya sang leader, RM, yang berpidato selama tujuh menit menggunakan bahasa Inggris. Saat itu, RM mengajak seluruh anak muda berani menyuarakan pendapatnya, tak peduli asal-usul atau identitas mereka.

Sementara pada 2020, BTS juga tampil untuk UNICEF lewat video yang direkam sebelumnya. Mereka menyampaikan pesan terkait semangat untuk bertahan dan tetap berharap yang terbaik selama pandemi COVID-19 berlangsung. Saat itu, semua member berbicara, baik dalam bahasa Inggris maupun Korea.

BTS sudah menjadi mitra PBB sejak 2017, yaitu saat mereka meluncurkan kampanye “LOVE MYSELF” bersama UNICEF. UNICEF adalah badan PBB yang berfokus pada isu kemanusiaan dan pengembangan bagi anak-anak di seluruh dunia.

3. YANG AKAN DISAMPAIKAN BTS DALAM PIDATO

BTS di PBB Hari Ini: Jadwal, Pesan Pidato, dan Link Menontonnya

Foto: Green Garten/AFP
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)