BTS di PBB Hari Ini: Jadwal, Pesan Pidato, dan Link Menontonnya

Senin, 20 September 2021 - 11:25 WIB
loading...
A A A
Dalam SDG Moment 2021, BTS akan berbicara tentang "Pemuda dalam Era COVID-19". Tema ini sudah sempat diungkap BTS dalam pidato tahun 2020.

Pada pidato tahun lalu tersebut, tiap member menceritakan pergulatan mereka dalam menghadapi pandemi, terutama karena semua rencana mereka, termasuk rencana tur dunia, terpaksa dibatalkan. Mereka juga mengajak seluruh anak muda di dunia untuk tidak kehilangan harapan dan mengkreasikan ulang (re-imagined) dunia mereka.

Sebelumnya, BTS lewat akun Twitter mereka juga sudah mengajak para penggemarnya untuk menyampaikan pengalaman dan pendapat mereka selama menjalani pandemi. Mereka menggunakan tagar #YouthToday #YourStories

Grup terbesar di dunia saat ini tersebut menanyakan, "Bagaimana duniamu saat ini?" dan meminta penggemar menggambarkan hal-hal yang menurut mereka paling berharga dengan menggunakan kata-kata, emoji, atau gambar. Tampaknya, pendapat-pendapat ini nantinya akan disampaikan BTS dalam pidato mereka di PBB.

4. TENTANG SDG


BTS di PBB Hari Ini: Jadwal, Pesan Pidato, dan Link Menontonnya

Foto: sdg2030indonesia.org

Mengutip situs web resmi SDG Indonesia, SDG atau Agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan adalah rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan, dan melindungi lingkungan.

Agenda SDG berisi 17 tujuan dan 169 target yang diharapkan bisa dicapai pada 2030. Agenda ini berlaku bagi seluruh negara, sehingga setiap negara memiliki kewajiban moral untuk mencapai Tujuan dan Target SDG.

Saat SDG disahkan pada 25 September 2015 di Markas Besar PBB, Indonesia diwakili oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Di Indonesia, pemerintah bekerja sama dengan sejumlah LSM untuk mencapai target SDG, yaitu antara lain dengan Koalisi Perempuan Indonesia untuk Keadilan dan Demokrasi, Yayasan Kesehatan Perempuan, Migrant Care, International NGO Forum on Indonesian Development (INFID), dan Ohana yang fokus pada kesetaraan hak untuk anak-anak dan perempuan disabilitas.

Baca Juga: Simak dan Baca 7 Rekomendasi Buku dari RM BTS Ini

Sementara pada pertemuan SDG Moment 2021, para anggota diagendakan untuk menilai dan mengevaluasi ke-17 tujuan yang sudah ditetapkan, terutama dikaitkan dengan tantangan pada masa pandemi.

Setidaknya ada 30 anggota dari negara dan para pemangku kepentingan yang akan menghadiri acara ini, baik secara langsung maupun daring.

5. CARA MENONTON DAN TANTANGAN BAGI PBB

BTS di PBB Hari Ini: Jadwal, Pesan Pidato, dan Link Menontonnya

Foto: UNICEF

Kamu bisa menonton pidato BTS dan seluruh rangkaian acara SDG Moment 2021 di sini . Yang menarik, PBB tampaknya sudah mengetahui bahwa akan banyak sekali penggemar BTS yang akan menyimak acara tersebut.

Dalam salah satu artikel yang dipublikasikan di situs resminya, PBB menyebut bahwa tim IT mereka akan berjuang untuk menghadapi lalu lintas padat di seluruh akun media sosial mereka. Sebelumnya, saat BTS melakukan pidato pada 2018 dan perilisan pidato pada 2020, tim IT juga disebut "berjuang keras" dengan serbuan membludak dari para penggemar yang antusias.

Dalam beberapa hari sebelumnya, akun media sosial PBB dan para petinggi PBB juga berulang kali menyampaikan informasi kehadiran BTS dalam Sidang Umum PBB.

Selain menonton pidato BTS, buat kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang SDG, bisa mengecek langsung situs web SDG Indonesia di sini .
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0764 seconds (0.1#10.140)