5 Teori Penggemar untuk 'Money Heist Part 5 Volume 2'

Rabu, 15 September 2021 - 20:15 WIB
loading...
5 Teori Penggemar untuk Money Heist Part 5 Volume 2
Money Heist Part 5 Volume 2 akan tayang pada 3 Desember 2021 dan menjadi bagian final dari serial ini. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - "Money Heist Part 5 Volume 2" yang merupakan babak akhir dari serial Spanyol ini akan tayang pada 3 Desember mendatang di Netflix .

Untuk kamu yang sudah menonton Part 5 Volume 1 sampai akhir (untuk kamu yang belum, sebaiknya jangan membaca artikel ini karena akan ada spoiler), pastinya sudah tahu bahwa bagian ini ditutup dengan sangat mengejutkan.

Tokyo (Ursula Corbero) digambarkan tewas, sementara Arturo (Enrique Arce) malah kembali lolos dari maut meski berita terakhir yang kita dengar, dia dalam "kondisi kritis".

Secara keseluruhan, kondisi masih belum berpihak kepada geng perampok, meski Profesor (Alvaro Morte) sudah kembali mengambil alih kekuasaannya setelah sempat ditawan Alicia Sierra (Najwa Nimri).

Nah, sambil menunggu penayangan lima episode terakhir " Money Heist ", berikut ini beberapa teori penggemar yang menarik untuk disimak.

1. TOKYO BELUM MATI

5 Teori Penggemar untuk 'Money Heist Part 5 Volume 2'

Foto: Netflix

Memang, penggemar sangat sulit menerima kematian Tokyo yang tidak disangka-sangka. Tokyo bisa dibilang adalah karakter yang "tidak mungkin mati" karena dia adalah narator serial ini, yang mengindikasikan bahwa dia menjadi salah satu - kalau tidak satu-satunya - anggota geng yang selamat.

Dengan alasan ini pula, banyak penggemar menilai bahwa Tokyo sebenarnya tidak mati. Ada dua pilihan untuk mendukung pendapat ini. Pertama, semua adegan kematian Tokyo hanyalah halusinasi Stockholm (Esther Acebo) yang saat itu memang sedang dalam kondisi setengah sadar.

Kedua, Tokyo berhasil melarikan diri sebelum menarik pelatuk granat. Pendapat ini sebenarnya nyaris mustahil mengingat granat-granat tersebut terikat di tubuhnya. Namun perlu juga diingat bahwa tidak ada adegan yang menunjukkan secara eksplisit kematian Tokyo.

Ini berbeda dengan Nairobi dan Oslo yang kematiannya jelas terlihat oleh penonton. Karena bagaimana pun, kematian karakter utama seharusnya dipotret dengan sangat dramatis. Atas alasan inilah, mereka beranggapan bahwa Tokyo - entah bagaimana caranya - bisa lolos dari kematian.

2. RAFAEL DAN TATIANA AKAN MENJADI KUNCI

5 Teori Penggemar untuk 'Money Heist Part 5 Volume 2'

Foto: Netflix

Anak Berlin (Pedro Alonso), yaitu Rafael (Patrick Criado) diyakini akan menjadi karakter kunci yang membantu geng perampok lolos dari tekanan tentara dan polisi yang mengepung mereka. Ada kemungkinan, Rafael akan menempuh jalan seperti Profesor, yaitu melakukan penyelamatan dari jarak jauh mengingat kemampuannya dalam bidang teknologi keamanan.

Sementara istri Berlin, yaitu Tatiana (Diana Gomez), masih menjadi karakter yang ambigu. Dia bisa saja turut membantu geng, atau malah menjadi lawan mereka. Mengingat rencana perampokan Bank Spanyol adalah ide Berlin, ada kemungkinan dia sudah memberitahukan seluruh rencananya itu pada sang istri. Kalau ini benar, keputusan mau membelot atau membantu sepenuhnya ada di tangan Tatiana.

Perlu diingat juga bahwa tampaknya Rafael tertarik dengan Tatiana, dan Berlin secara implisit menunjukkan bahwa jika Rafael ingin kehidupan yang menggairahkan, dia bisa merebut Tatiana darinya. Kalau Rafael benar-benar menjalankan 'saran' ayahnya Ini, tampaknya hal tersebut juga akan menjadi kunci dari pilihan-pilihan yang diambil Rafael dan Tatiana pada sisa episode berikutnya.

Baca Juga: 5 Fakta Terbaru tentang 'Money Heist', dari Batangan Emas hingga Kostum

3. ALICIA SIERRA AKAN BERGABUNG DENGAN GENG PERAMPOK

5 Teori Penggemar untuk 'Money Heist Part 5 Volume 2'

Foto: Netflix

Ini salah satu teori yang populer di tengah penggemar. Kita sudah melihat bahwa Alicia memang melunak dan menunjukkan simpati setelah proses kelahiran bayinya dibantu oleh Profesor, Marseille (Luka Peros), dan Benjamin (Ramon Agirre). Jadi sangat mungkin dia akan memilih bergabung saja dengan geng perampok.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6080 seconds (0.1#10.140)