Bisa Tampung 200 Ribu Anggota, LINE OpenChat Dipakai untuk Ospek Online

Bisa Tampung 200 Ribu Anggota, LINE OpenChat Dipakai untuk Ospek Online
LINE OpenChat bisa menampung 200 ribu anggota dan memudahkan proses jalannya ospek online. Foto/LINE
JAKARTA - LINE OpenChat mengakomodir para mahasiswa baru dalam kegiatan ospek online dan membuat sejumlah kampus menggunakan layanan tersebut untuk media pertukaran informasi resmi.

Mengutip siaran pers, OpenChat disebut sebagai fitur yang diminati oleh para mahasiswa baru. Terjadi peningkatan jumlah keaktifan pembicaraan sebanyak 61% dan penambahan jumlah grup sebanyak 77% di dalam kategori OpenChat "school dan study".

Bekerja sama dengan sejumlah universitas di Indonesia, LINE OpenChat memberikan grup resmi (official group) untuk kegiatan ospek tiap kampus. Grup bisa menampung hingga 200 ribu anggota dengan kapasitas group chat sebesar 5.000 anggota untuk setiap grup.

Layanan "undang dengan link" juga memudahkan panitia ospek dalam mengajak mahasiswa baru untuk bergabung tanpa harus mengumpulkan nomor telepon masing-masing mahasiswa.



Bisa Tampung 200 Ribu Anggota, LINE OpenChat Dipakai untuk Ospek Online

Foto: LINE

Layanan BOT (mesin penjawab otomatis) juga diaktifkan untuk memudahkan komunikasi di antara para mahasiswa. Bot ini bisa berfungsi untuk menyambut mahasiswa baru, mengatur jadwal, atau pengingat kegiatan yang berkaitan dengan ospek.

Fitur ini juga bisa membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering diutarakan oleh para mahasiswa, sehingga panitia tidak perlu lagi menjawab hal yang sama secara berulang.

Baca Juga: Peraturan Ospek Daring yang Wajib Diketahui Mahasiswa Baru dan Panitia

Cindy Ayu selaku Wakil Kepala Divisi Manajemen Informasi Penerimaan Raya Mahasiswa Baru Universitas Padjajaran (Unpad) 2021 mengatakan bahwa kapasitas ruang percakapan yang besar sangat bermanfaat dalam menyebarkan informasi seputar kegiatan ospek dan perkuliahan di Unpad secara efektif dan real time.
halaman ke-1
Share: