Beomgyu TXT Beri Tips untuk Anak Muda yang Alami Depresi

Senin, 13 September 2021 - 11:55 WIB
loading...
Beomgyu TXT Beri Tips untuk Anak Muda yang Alami Depresi
Beomgyu TXT memberi nasihat kepada para penggemarnya tentang usaha mengatasi rasa depresi. Foto/BigHit Music
A A A
SEOUL - Beomgyu TXT mengaku pernah mengalami masa-masa sulit dalam kariernya sebagai idol, dan berdasarkan pengalamannya, dia pun memberikan nasihat untuk penggemarnya yang mengalami depresi.

Semua bermula saat seorang penggemar TXT yang disebut MOA mengungkapkan ceritanya lewat aplikasi Weverse bahwa dia berusaha mengatasi depresinya dan TXT membantunya dalam perjuangannya itu.

Membaca curhatan penggemarnya itu, Beomgyu pertama-pertama mengucapkan terima kasih karena TXT bisa menjadi tempat nyaman untuk para MOA. Selanjutnya, rapper dan vokalis TXT itu pun mulai menceritakan pengalamannya yang juga sulit, seperti dia pernah menangis sendirian sampai berhari-hari karena beratnya menjadi seorang trainee.

Baca Juga: Belajar Isu Kesehatan Mental dari 7 Webtoon Ini, Yuk!

"Kalau kita punya depresi , kita akan merasa baik-baik saja dalam satu momen, tapi lalu rasa depresi itu bisa tiba-tiba saja muncul. Dan aku sangat tahu bahwa itu sangat sulit dibayangkan oleh orang lain (yang tidak mengalami depresi)," tulis idol berusia 20 tahun itu, mengutip Koreaboo.

Beomgyu TXT Beri Tips untuk Anak Muda yang Alami Depresi

Foto: BigHit Music

Beomgyu lalu menegaskan bahwa yang pertama kali perlu diingat bahwa siapa pun tak perlu malu untuk mengakui bahwa mereka mengalami depresi. Langkah berikutnya, mereka harus memberitahu orang tua agar bisa mendapat dukungan untuk menaklukkan depresi itu.

"Aku sangat bersyukur bisa menjadi tempat yang nyaman untuk MOA, tapi aku pikir kalian juga harus menceritakannya pada orang tua kalian tentang hal ini," imbuhnya. "Jangan malu, karena kalian tidak salah apa-apa".

Beomgyu lalu mengingatkan lagi bahwa MOA harus tetap berpikir positif dan memberi penghargaan atau apresiasi pada diri mereka sendiri setiap kali mereka berhasil melewati masa-masa sulit dalam hidup.

Baca Juga: 6 Lagu BTS tentang Depresi, tapi Liriknya Tetap Memotivasi

"Singkirkan pikiran negatif dan pikirkan hal-hal yang membuat kalian bahagia, juga puji diri kalian sendiri karena telah berhasil melewati hari, setiap hari sebelum kalian tidur," tegasnya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)