4 Karakter yang Digosipkan Tampil di Venom: Let There Be Carnage

4 Karakter yang Digosipkan Tampil di Venom: Let There Be Carnage
Ada sejumlah karakter dari dunia Spider-Man yang dikabarkan akan tampil di Venom: Let There Be Carnaget. Setidaknya, ada 4 karakter yang dirumorkan akan muncul. (Ilustrasi: SINDOnews)
Venom: Let There Be Carnage akan dirilis bulan depan. Meskipun film ini tidak bernaung secara langsung di bawah Marvel, tapi di bawah naungan Sony Pictures, informasi seputar film ini pun masih samar. Jelang perilisannya, film ini dilanda rumor tentang munculnya serangkaian karakter lain dari dunia Spider-Man.

Hampir mirip dengan Spider-Man: No Way Home yang dipenuhi rumor munculnya karakter lain dari franchise Spider-Man, Venom 2 ini pun tak luput dari rumor yang sama. Para penggemar sangat berhadap Peter Parker (Tom Holland) bakal tampil di film ini dan bertemu Eddie Brock/Venom (Tom Hardy). Peter belum tampil di Venom karena masih sibuk di Marvel Cinematic Universe (MCU). Sementara, film-film Spider-Verse dari Sony disebut berada di spektrum semesta yang sama.

Baca Juga: Tak Kenal Spider-Man, Avengers Terindikasi Ada di Dunia Venom

Venom: Let Be There Carnage diharapkan akan memperluas lingkup karakter-karakter di Sony Pictures Universe of Marvel Characters (SPUMC), nama resmi franchise film dari karakter Marvel di Sony Pictures. Memang, Venom telah memperkenalkan simbiot lain seperti Riot, Scream, Agony, Lasher dan Phage. Tapi, film ini kurang terkoneksi dengan karakter utama di dunia Spider-Man. Perluasan ini akan membuat Venom bisa berdiri sendiri tanpa kehadiran Peter Parker dan membuat Eddie Brock sebagai protagonis yang lebih heroik. Crossover karakter pun terbuka lebar. Lantas, karakter apa saja yang dirumorkan tampil di Venom: Let There Be Carnage? Dikutip dari ScreenRant, berikut ulasannya!



1. J Jonah Jameson
4 Karakter yang Digosipkan Tampil di Venom: Let There Be Carnage

Baru-baru ini, JK Simmons dimasukkan di daftar cast Venom 2 di situs Vue Cinema. Ini langsung memicu banyak rumor tentang kemungkinan penampilannya di film tersebut. Rumor ini juga dipicu fakta bahwa JK adalah aktor pertama yang kembali memerankan peran Marvel-nya di film MCU. Penampilan ikoniknya sebagai pemimpin redaksi Daily Bugle, J Jonah Jameson, di trilogi Spider-Man-nya Sam Raimi dianggap sebagai salah penggambaran karakter komik paling akurat di film sepanjang sejarah. Jadi, tak heran kalau kehadirannya kembali di Spider-Man: Far From Home cukup menghebohkan.

Trailer Venom: Let There Be Carnage memperlihatkan Detective Mulligan (Stephen Graham) sedang membaca koran Daily Bugle. Koran itu menampilkan logo yang sama seperti di film Sam Raimi yang mengaitkan J Jonah Jameson dengan sekuel Venom dan MCU. Namun, penting juga diingat kalau trailer Morbius menampilkan grafiti Spider-Man versi Tobey Maguire, tapi itu tidak berarti iterasi Spidey-nya ini adalah kanon film itu, bisa jadi itu adalah pengganti. Ingat, Marvel punya kebiasaan menyesatkan penontonnya, kebiasaan ini bisa jadi dipakai juga oleh Sony. Selain itu, logo Daily Buglepun bisa berubah. Di antara karakter Spider-Man yang dikabarkan akan muncul di Venom 2, J Jonah Jameson adalah salah satu kandidat kuat.

2. Morbius
4 Karakter yang Digosipkan Tampil di Venom: Let There Be Carnage

Masuk akal jika Michael Morbius (Jared Leto) tampil di Venom: Let There Be Carnage. Apalagi, film Morbius yang juga diproduksi Sony akan dirilis setelah Venom 2 ini. Tom Hardy dikabarkan tampil di Morbius setelah sutradara film itu, Daniel Espinosa, mengatakan, Tom terlibat di film ini. Tapi, karena Morbius adalah film asal usul vampir itu, Sony sepertinya tidak akan membocorkan transformasinya sebelum film solonya keluar. Meski begitu, ada banyak jalan bagi Venom: Let There Be Carnage untuk memasukkan karakter Morbius ini, ternasuk di adegan pascakredit yang tidak perlu memperlihatkan penampilan vampiriknya dan cameo yang dibangun sebelum dia menemukan “obat” untuk penyakit darahnya. Sementara, peran pendukung besar belum bisa diharapkan untuk Morbius di sini.

3. Vulture
4 Karakter yang Digosipkan Tampil di Venom: Let There Be Carnage

Tokoh ini selalu menjadi kemungkinan untuk tampil di MCU dan SPUMC. Apalagi, Adrian Toomes alias Vulture (Michael Keaton) sudah dipastikan akan muncul di Morbius. Trailer film itu telah mengonfirmasinya. Vulture sepertinya memainkan peran yang sama seperti Nick Fury (Samuel L Jackson) di Fase 1 MCU, yaitu merekrut orang. Hanya, di kasus Vulture, dia merekrut orang-orang jahat. Dengan konfirmasipenampilannya di Morbius, Vulture bakal menjadi karakter lain dari dunia Spider-Man yang tampil di Venom: Let There Be Carnage. Jika dia tidak menjadi tokoh pendamping utama, maka dia bisa jadi muncul di adegan pascakredit di mana dia merekrut Venom untuk membentuk tim penjahat/antihero Spider-Man.

Baca Juga: Ini Kekuatan dan Kemampuan Carnage di Film Venom 2

4. Peter Parker/Spider-Man
4 Karakter yang Digosipkan Tampil di Venom: Let There Be Carnage

Properti apa pun yang merupakan karakter terkait Spider-Man terikat pada rumor kalau Peter Parker bakal tampil di titik tertentu dalam ceritanya. Jadi, tidak heran kalau Tom Holland dikabarkan akan tampil di Venom 2. Apalagi, cerita Venom tidak akan pernah bisa lengkap tanpa adanya pertarungan dengan Spider-Man. Faktor lain yang membuat pertemuan mereka menjadi mungkin terjadi adalah plot di Spider-Man: No Way Home di MCU. Film itu membawa kembali sejumlah musuh klasik Spidey seperti Doctor Octopus dan Electro, yang diperankan aktor aslinya, yaitu Alfred Molina dan Jamie Foxx. Semua kemungkinan crossover di Spider-Man: No Way Home itu membuat penggemar bertanya-tanya apakah Peter Parker bakal menemui Eddie Brock. Selain itu, fakta adanya grafiti di trailer Morbius yang menyebut Spider-Man sebagai pembunuh, mengindikasikandugaanpembunuhan yang dia lakukan terhadap Mysterio di Spider-Man: Far From Home, mendukung teori kalau Spidey dan Venom bakal bertemu.
4 Karakter yang Digosipkan Tampil di Venom: Let There Be Carnage

Namun, pertemuan pertama antara Spidey dan Venom butuh waktu tayang yang cukup panjang. Jadi, sepertinya Spider-Man tidak akan mencuri sorotan dari pertarungan perdana antara Venom dan Carnage di sekuel Venom itu. Sony pun sepertinya tidak terburu-buru untuk memperluas semesta mereka. Studio itu melakukannya dengan cara yang sama seperti yang dilakukan MCU di hari-hari awal mereka. Sementara penampilannya sebagai cameo tidak bisa dihindari, keterlibatan Spider-Man di Venom: Let There Be Carnage akan terasa agak terlalu terburu-buru.


(alv)
Share: