Fakta-Fakta Kelam dari Cerita Webtoon 'Left Hand'

Jum'at, 10 September 2021 - 19:16 WIB
loading...
Fakta-Fakta Kelam dari Cerita Webtoon Left Hand
Webtoon Left Hand punya cerita kelam tentang korban pelecehan seksual, penyandang disabilitas, dan orang tua tunggal. Foto/webtoons.com
A A A
JAKARTA - Webtoon "Left Hand" masuk ke babak yang lebih mengasyikkan dibandingkan episode sebelumnya, dengan lebih banyak hal terungkap dari Hansel dan Grace serta orang- orang di sekitar mereka.

Dengan memasukkan unsur emosi yang mendalam dari episode sebelumnya, penulis Callistahermin menghadirkan tokoh - tokoh baru yang juga punya kisah kelam, seperti Chris (sahabat Grace), Daniel (kakak Grace), dan Esa (adik Grace).

Berikut adalah fakta-fakta kelam dari webtoon "Left Hand".

1. MENDADAK HARUS MENJADI ORANG TUA TUNGGAL

Fakta-Fakta Kelam dari Cerita Webtoon 'Left Hand'


Dalam webtoondiceritakan Daniel harus mengurus anaknya yang masih bayi setelah istrinya meninggal setelah melahirkan. Dalam sekejap, Daniel pun harus menjadi ayah sekaligus ibu bagi anaknya itu. alaupun ada Esa dan pekerja rumah tangga yang membantunya, tetap saja Daniel mesti menjalani kehidupan yang sulit.

2. DEPRESI DITINGGAL OLEH ORANG YANG DISAYANG

Fakta-Fakta Kelam dari Cerita Webtoon 'Left Hand'


Semenjak kepergian istrinya, Daniel mengalami depresi Ia tidak mengurus anaknya dan malah menyerahkannya kepada ibu mertuanya untuk diurus. Rasa depresi ini Daniel rasakan sampai ia rela mencat kuku dan rambutnya dengan warna kesukaan mendiang istrinya.

Baca Juga: 5 Rahasia Psikologi dalam 'Left Hand', Webtoon untuk Usia 21 Tahun ke Atas

3. ABLEISM

Fakta-Fakta Kelam dari Cerita Webtoon 'Left Hand'


Ableism adalah bentuk tindakan diskriminasi dan prasangka sosial terhadap penyandang disabilitas berdasarkan pemahaman mereka sebagai pihak yang menganggap dirinya superior. Dalam ceritanya, "Left Hand" memberikan contoh-contoh ableism dalam kehidupan sehari-hari dan cara supaya kita tidak melakukannya kepada penyandang disabilitas.

Baca Juga: Webtoon-Webtoon untuk Pembaca Usia 21 Tahun ke Atas

4. RASA PENYESALAN SEORANG SAHABAT


Fakta-Fakta Kelam dari Cerita Webtoon 'Left Hand'


Chris sebagai sahabat Grace sangat menyesal setelah Grace menjadi korban pelecehan seksual karena kesalahan yang ia perbuat. Rasa bersalahnya itu sampai membuatnya sakit dan menganggap Grace yang ada di hadapannya hanyalah halusinasi.

Kandida Tristyani
Kontributor GenSINDO
IISIP JAKARTA
Instagram: @tristyani_kandida
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)