Netflix Ungkap Judul Episode Perdana Serial Live-Action One Piece

Rabu, 08 September 2021 - 03:30 WIB
loading...
Netflix Ungkap Judul Episode Perdana Serial Live-Action One Piece
Netflix mengungkap skrip pilot adaptasi live-action One Piece. Judul episode pertama serial yang diangkat dari manga karya Eiichiro Oda itu adalah Romance Dawn. (Game Radar)
A A A
Baru-baru ini, Netflix mengungkapkan skrip pilot adaptasi live-action One Piece . Adaptasi ini sudah lama dinantikan orang. Mereka tentu penasaran dengan pendekatan yang dipakai Netflix untuk One Piece. Apalagi, sampai saat ini, Hollywood masih dirasa kurang beruntung ketika mengadaptasi manga atau anime ke live-action.

Di sebuah foto yang diunggah di Twitter oleh akun Netflix, terlihat skrip adpatasi itu untuk episode pilot atau episode pertama. Episode itu diberi judul Romance Dawn. Judul ini tentu sudah tidak asing lagi bagi para penggemar One Piece. Sebelum menulis One Piece, penciptanya, Eiichiro Oda pernah membuat dua cerita yang juga ber-setting di dunia yang sama dengan One Piece. Setelah berbagai revisi dan penulisan ulang, cerita itu menjadi dasar manga One Piece.



Dikutip dari CBR, skrip baru untuk serial live-action di Netflix itu ditulis Steve Maeda (Lost dan The X-Files) dan Matt Owens (Luke Cage dan Agent of SHIELD). Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, Oda akan menjabat sebagai produser eksekutif di serial baru tersebut. Serial ini diproduksi Tomorrow Studios, yang juga terlibat produksi adaptasi anime lain di Netflix, yaitu Cowboy Bebop. Sampai saat ini, detil lain tentang live-action One Piece ini belum diungkapkan, termasuk cast, kru dan juga tanggal perilisannya.
Netflix Ungkap Judul Episode Perdana Serial Live-Action One Piece

Romance Dawn menjalani banyak revisi sebelum berevolusi menjadi One Piece. Tapi, bahkan di bentuknya yang paling awal, cerita itu menampilkan banyak elemen yang bisa dikenali di serial final, termasuk karakter utamanya, Luffy. Para penggemar sering menganggap cerita ini sebagai prekuel atau protipe Chapter 0 manga. Elemen cerita Romance Dawn kemudian dikerjakan ulang dan diintergrasikan ke anime One Piece. Namanya juga dipakai lagi oleh pembuat game Bandai Namco untuk video game 2012, yang mengadaptasi sejumlah busur cerita dari separuh pertama anime itu ke JRPG.

Manga One Piece debut pada 1997. Hingga kini, manga itu masih menjadi favorit para penggemar dan ceritanya pun terus dinantikan. Saat ini, One Piece berada di busur cerita Wano. Sementara, Oda baru-baru ini mengatakan kalau manga itu akan tamat dalam waktu dekat.

Menurut Comic Natalie, pengumuman itu terungkap dalam iklan di koran untuk volume 100 One Piece. Iklan itu berisi foto Oda yang sedang menggambar manga itu. Di foto itu, ada juga pernyataan dari Oda. “Cerita ini ada di tahap final,” demikian pernyataan Oda. Ini bukan kali pertama Oda menyebut berakhirnya manganya tersebut. Dalam wawancaranya dengan boy band Jepang, Arashi, pada 2020, Oda mengatakan, dia berencana mengakhiri serial itu dalam waktu empat atau lima tahun.
Netflix Ungkap Judul Episode Perdana Serial Live-Action One Piece

Manga dan anime One Piece baru saja merayakan sejumlah pencapaian. Manga itu baru saja merilis chapter 1.000 tahun ini dan akan merilis volume 100 dalam waktu dekat di Jepang. Oda memperlihatkan proses saat dia menciptakan cover untuk volume 99, 100 dan 101. Ada tiga volume yang dirancang dipamerkan berdampingan untuk menciptakan ilustrasi membentang yang merayakan 24 tahun sejarah franchise ini. Selain itu, serial animenya, yang debut pada 1999, juga akan mencapai episode 1.000. Oda dan penerbitnya, Shueisha, mengindikasikan pengumuman lebih lanjut terkait masa depan serial itu ketika episode 1.000 tayang.



Weekly Shonen Jump telah merayakan sejarah One Piece dengan merilis chapter-chapter ikonik manga yang digambar ulang para penulis lain di Shonen Jump yang terinspirasi karya Oda. Yang pertama dari chapter-chapter ini dibuat Dr Stone, pencipta Boichi. Chapter kedua yang baru dirilis digambar ulang pencipta Vivi’s Adventure, Naoshi Komi. Kolaborasi khusus dengan buku anak-anak kondang, Where’s Waldo, juga dirilis majalah itu awal tahun ini.

One Piece dianggap salah satu serial Tiga Besar Shonen Jump bersama Naruto karya Masashi Kishimoto dan Bleach karya Tite Kubo. Tak seperti dua seri lainnya, One Piece terus mempertahankan penerbitannya sejak 1997. One Piece saat ini memegang rekor sebagai serial manga terlaris di dunia dengan hampir setengah miliar kopi terjual di seluruh dunia.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)