Sinister Six Bakal Lahir di Spider-Man: No Way Home

Rabu, 08 September 2021 - 01:19 WIB
loading...
Sinister Six Bakal Lahir di Spider-Man: No Way Home
Sinister Six sudah lama dinantikan penampilannya di layar lebar oleh penggemar Spider-Man. Harapan itu sepertinya akan terwujud lewat Spider-Man: No Way Home. (Den of Geek)
A A A
Spider-Man: No Way Home telah mengindikasikan hadirnya Sinister Six di Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun, dari semua anggota Sinister Six yang telah terindikasi di teaser trailer film ini, ada satu orang yang belum terlihat. Ada kemungkinan jika orang ini bakal menjadi pendatang baru di franchise tersebut.

Spider-Man: No Way Home akan langsung meneruskan cerita Spider-Man: Far From Home setelah Mysterio (Jake Gyllenhaal) memfitnah Peter Parker (Tom Holland) telah membunuhnya. Penjahat itu juga mengungkapkan identitas Peter sebagai Spider-Man ke seluruh dunia. Di No Way Home, Peter harus menghadapi konsekuensi atas aksi Mysterio itu. Peter kemudian menemui Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) untuk meminta pertolongan demi melindungi orang-orang yang dia sayangi. Strange sepakat membantu Peter dengan mengucapkan mantra yang membuat semua orang lupa kalau Peter adalah Spider-Man. Namun, semuanya tak berjalan sesuai rencana. Mantra itu justru mengacaukan ruang dan waktu serta menciptakan lebih banyak masalah multiverse yang membuka jalan bagi kedatangan sejumlah penjahat dari film Spider-Man sebelumnya.



Teaser trailer Spider-Man: No Way Home mengonfirmasi kembalinya Doctor Octopus (Alfred Molina) dari Spider-Man 2 dan Electro (Jamie Foxx) dari The Amazing Spider-Man 2. Trailer itu memberikan petunjuk kedatangan penjahat lain yang membuka potensi terbentuknya Sinister Six, kalau memang benar. Di trailer itu masih ada satu orang anggota kelompok penjahat super itu yang masih belum muncul. Bisa saja orang ini akan diperkenalkan di film dan menjadi pendatang baru di MCU. Lantas apa saja indikasi terbentuknya Sinister Six di Spider-Man: No Way Home? Dikutip dari ScreenRant, berikut ulasannya!

1. Spider-Man: No Way Home akan menampilkan Sinister Six
Sinister Six Bakal Lahir di Spider-Man: No Way Home

Sinister Six adalah kelompok penjahat super yang telah muncul di berbagai komik Spider-Man. Mereka juga terus menerus disinggung akan tampil di layar lebar. Pada 2013, sebuah film Sinister Six diumumkan bersama Venom sebagai spinoff franchise The Amazing Spider-Man di Sony. Namun, proyek itu terus menerus menemui hambatan. The Amazing Spider-Man 2 bahkan menampilkan sebuah lineup yang terdiri atas Rhino, Vulture, Doctor Octopus, Mysterio, Kraven the Hunter, dan Green Goblin sebagai pemimpinnya. Namun, begitu Marvel Studios mengumumkan membuat film Spider-Man sendiri, Sinister Six pun ditinggalkan.

Sekarang, di dua kubu semesta Spider-Man—MCU dan Sony Pictures Universe of Marvel Characters—anggota potensial Sinister Six sudah diperkenalkan. Semua yang disinggung di trailer Spider-Man: No Way Home sepertinya mengonfirmasi kalau film solo ketiga Peter itu akan menampilkan kedatangan formasi Sinister Six. Ini sepertinya adalah Sinister Six versi multiverse. Di trailer itu terlihat Doctor Octopus dari semesta trilogi Spider-Man-nya Sam Raimi dan Electro dari dunia The Amazing Spider-Man besutan Marc Webb. Sisa anggota kelompok itu juga bisa berasal dari semesta-semesta ini sehingga membentuk versi tim yang sangat spesial.

2. Anggota Sinister Six yang sudah diperkenalkan di MCU
Sinister Six Bakal Lahir di Spider-Man: No Way Home

Sejumlah karakter yang bisa menjadi bagian Sinister Six sudah diperkenalkan di MCU. Spider-Man: Homecoming sudah memperkenalkan Adrian Toomes alias Vulture (Michael Keaton). Tak seperti penjahat lain di MCU, dia selamat di debutnya dan akan tampil di Morbius produksi Sony dengan pemeran yang sama, yang mengaitkan dua semesta beda studio ini. Homecoming juga memperkenalkan Herman Schultz/Shocker (Bokeem Woodbine) dan Mac Gargan/Scorpion (Michael Mando). Keduanya juga masih hidup dan dipenjara. Sekuelnya, Spider-Man: Far From Home, menampilkan Quentin Beck/Mysterio. Meskipun dia mati di akhir film, tapi dia adalah penipu ulung dan bisa saja dia memalsukan kematiannya sebagai rencana besar untuk mengekspos Peter.

Spider-Man: No Way Home akan memperkenalkan Doc Ock dan Electro. Trailer film ini juga membuka jalan kembalinya Green Goblin, meskipin belum terkonfirmasi apakah ini versi Willem Dafoe dari trilogi Sam Raimi atau sosok baru. Sekarang, penggemar juga melihat sekilas sosok penjahat lain di trailer itu, yaitu Sandman dan Lizard. Sandman adalah satu dari banyak antagonis di Spider-Man 3 karya Sam. Tokoh ini diperankan Thomas Haden Church dan dia dimaafkan Spider-Man (Tobey Maguire). Dia pun bisa melenggang pergi. Di sisi lain, Lizard datang dari The Amazing Spider-Man. Dia diperankan Rhys Ifans dan dia dipenjara. Ini membuat satu spot terbuka di tim Sinister Six dan bisa ditempati seorang pendatang baru di MCU.



3. Siapakah penjahat terakhir di Spider-Man: No Way Home?
Sinister Six Bakal Lahir di Spider-Man: No Way Home

MCU bisa membawa kembali sejumlah penjahat yang telah disebutkan di atas untuk mengisi spot terakhir di Sinister Six. Seperti Scorpion atau Mysterio yang diduga menyamar sebagai Doctor Strange atau semesta ini bisa mencari karakter lain yang belum tampil di layar. Secara teknis, Scorpion masih masuk kategori ini karena audiens belum melihatnya dalam bentuk Scorpion. Tapi, masih ada penjahat lain yang bisa mengisi spot ini. Opsi lain adalah Aaron Davis/Prowler, yang di komik membentuk Sinister Six dengan anggota Bombshell, Electro, Hobgoblin, Sandman dan Spot. Tokoh ini muncul sekilas di Spider-Man: Homecoming sebagai penjahat kelas teri yang diperankan Donald Glover. Sementara, sejumlahfans percaya—berkat rumor kalau Charlie Cox akan kembali sebagai Daredevil di No Way Home—kalau anggota terakhir Sinister Six yang bakal diperkenalkan di MCU adalah Kingpin. Sampai saat ini, tokoh ini belum tampil di MCU meski dia tampil di serial Daredevil-nya Marvel di Netflix dan animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse. Sementara dia tidak punya kaitan dengan Sinister Six, ini bukanlah kali pertama MCU membuat perubahan pada karakter mereka agar pas dengan ceritanya.

Opsi lain, meskipun sepertinya sebuah lompatan karena karakter ini baru-baru ini di-casting, adalah Kraven the Hunter. Dia adalah salah satu anggota asli Sinister Six. Sony sedang mengerjakan film Kraven dengan Aaron Taylor-Johnson sebagai Kraven. Jadi, kalaupun dia tidak tampil di No Way Home, ada sedikit peluang kalau dia akan tampil di adegan pascakredit dan melengkapi tim Sinister Six. Meskipun trailer Spider-Man: No Way Home ini menjawab sejumlah pertanyaan tentang ceritanya, trailer itu juga meninggalkan banyak pertanyaan, yang sebagian besar terkait penjahatanya. Jadi, semoga saja ini adalah momen yang sudah lama dinantikan para penggemar Sinister Six.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)