Makin Mencekam, Drama Korea 'Squid Game' Ternyata Cerita tentang Kapitalisme

Kamis, 02 September 2021 - 12:03 WIB
loading...
Makin Mencekam, Drama Korea Squid Game Ternyata Cerita tentang Kapitalisme
Serial Squid Game bercerita tentang kompetisi misterius yang mengerikan dengan hadiah ratusan miliar rupiah. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Netflix merilis trailer terbaru dari drama Korea yang akan segera tayang, " Squid Game ". Dengan durasi yang lebih panjang, trailer ini memperlihatkan situasi mencekam dan penuh tekanan.

Serial thriller yang dibintangi oleh Lee Jung-jae dan Park Hae-soo ini adalah sebuah cerita imajinatif tentang para peserta yang bertaruh nyawa dalam sebuah permainan bertahan hidup yang misterius. Pemenang kompetisi ini akan mendapatkan hadiah 45,6 miliar won atau lebih dari setengah triliun rupiah.

Menurut sutradara Hwang Dong-hyuk, "Squid Game" adalah sebuah alegori besar yang menggambarkan masyarakat kapitalis dalam masa kontemporer. "Para peserta dengan cerita latar belakangnya masing-masing dibuat tertekan dengan ketatnya persaingan di kehidupan modern," ujar Dong-hyuk, menngutip dari siaran pers.

Makin Mencekam, Drama Korea 'Squid Game' Ternyata Cerita tentang Kapitalisme

Foto: YouTube Netflix Indonesia

Setelah sempat mengeluarkan dua teaser, Netflix pun merilis trailer yang lebih panjang dengan durasi dua menit. Dalam trailer ini, diperlihatkanskala permainan ini, sekaligus berbagai kericuhan yang dialami para pesertanya.

Baca Juga: Ini Bocoran 'Money Heist 5' dari Para Pemain Utamanya

Trailer dibuka dengan kehadiran karakter Gi-hun (Lee Jung-jae) menghubungi nomor telepon di sebuah kartu nama dengan simbol lingkaran, segitiga, dan segiempat.

Tak lama kemudian, ia terbangun di tempat asing berwarna-warni, bersama 456 peserta dengan permasalahan hidup mereka masing-masing.

Sebelum permainan dimulai, peserta diberi peringatan, “Jika kalian tak mau bermain, beri tahu kami sekarang”. Walaupun punya pilihan untuk keluar, nyatanya seluruh peserta tetap bertahan dengan harapan memenangkan hadiah besar.

Makin Mencekam, Drama Korea 'Squid Game' Ternyata Cerita tentang Kapitalisme

Foto: YouTube Netflix Indonesia

Begitu permainan dimulai, arena yang tadinya tampak seperti lokasi bermain anak-anak berubah drastis menjadi kekacauan. Demi memenangkan hadiah dan bertahan hidup, para peserta pun mulai memperlihatkan sifat kompetitif dan sifat asli mereka, seperti rela melakukan apa pun agar bisa memenangkan kompetisi kejam ini.

Dalam trailer ini juga diperlihatkan kontradiksi antara keras dan kejamnya kompetisi dengan visual penuh warna-warna cerah yang menjadi bagian dari alat permainan anak-anak. Posterserial ini juga menunjukkan kekontrasan ini.

Baca Juga: 5 Film dengan Jalan Cerita Unik, Bikin Ngeri hingga Gemas!

"Squid Game" direncanakan tayang pada 17 September mendatang.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)