6 Lagu BTS tentang Depresi, tapi Liriknya Tetap Memotivasi

Selasa, 31 Agustus 2021 - 17:13 WIB
loading...
A A A


4. REFLECTION (2006)

Lagu ini adalah lagu solo RM dalam album BTS "Wings". Lagu ini menceritakan keinginannya untuk bisa bahagia dan mencintai dirinya sendiri. Meski hal ini sulit untuk dilakukan, tapi tidak mustahil untuk dilakukan.

"Kesenangan, kecemasan, semua terulang setiap hati. Rasa cinta dan benci yang diarahkan kepadaku". Lalu RM pun seperti merapal mantra dengan mengucapkan berulang kali, "Aku harap aku bisa mencintai diriku sendiri".



5. WHALIEN 52 (2015)

Lagu ini ada dalam album "The Most Beautiful Moment in Life Part 2”. Liriknya memakai analogi paus langka yang suaranya berada di frekuensi 52 Hz, membuatnya tak bisa berkomunikasi dengan paus lainnya.

Rasa kesepian dan terbuang ini digambarkan dengan lirik "Paus ... yang tak akan terdengar oleh siapa pun, tak peduli seberapa kerasnya dia berusaha, terasa sangat sepi hingga ia menutup lagi mulutnya".

Lirik kelam ini lalu diimbangi dengan kalimat "Aku akan bernyanyi (berusaha) lagi, sampai ada yang menyambutnya, sampai masa depan yang cerah terlihat".

Baca Juga: Makna Tersembunyi Simbol Semicolon, Ternyata Terkait Kesehatan Mental



6. SEA (2017)

Lagu ini adalah hidden track yang hanya ada di album fisik "LOVE YOURSELF: Her". Liriknya diinterpretasikan sebagai rasa haus akan kesuksesan, dan meski kita sudah mencapainya, kita akan selalu haus lagi dan lagi, yang mewujud pada rasa cemas dalam menjalani kehidupan. Ini diibaratkan meminum air laut yang asin, dan malah membuat tenggorokan kita menderita.

Pada akhirnya, kita harus memahami bahwa hidup memang penuh beragam rasa dan emosi, dan tak ada yang sempurna dalam hidup ini. Dibanding sibuk fokus pada akhir perjalanan, lebih baik kita menikmati proses perjalanannya.

(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0850 seconds (0.1#10.140)