Kehadirannya Tak Dimungkiri, 2 Film Ini Pas Perkenalkan Deadpool ke MCU

Kamis, 19 Agustus 2021 - 09:00 WIB
loading...
Kehadirannya Tak Dimungkiri, 2 Film Ini Pas Perkenalkan Deadpool ke MCU
Kehadiran Deadpool di Marvel Cinematic Universe (MCU) memang tidak bisa dihindari. Untuk memperkenalkan karakter itu, setidaknya ada dua film yang pas menampilkan Wade Wilson. (The New Republic)
A A A
Deadpool adalah salah satu teka teki terbesar di Marvel Cinematic Universe (MCU) . Kehadiran tokoh antihero Marvel itu sudah dinantikan di franchise itu sejak Disney mengakusisi Fox beberapa tahun silam. Namun, rating penonton Dewasa yang dibawa Deadpool sedikit menyulitkan karena rata-rata film MCU berating Remaja atau 13 tahun ke atas. Berita terbaru menyebutkan, Marvel Studios dan Disney sudah siap membuat Deadpool 3. Meski belum jelas siapa sutradara dan kapan jadwal perilisannya.

Bintang utama Deadpool, Ryan Reynolds, mengatakan, kehadiran Deadpool di Disney atau di MCU tidak bisa dihindarkan. Tokoh ini pastinya akan muncul. Namun, kapan, itu belum bisa dipastikan. Ryan baru-baru ini membuat kejutan dengan tampil sebagai Deadpool untuk promosi film Free Guy yang juga diproduksi Disney. Dia tampil bersama Korg—karakter dari Thor: Ragnarok—dalam sebuah video iklan singkat untuk film itu. Korg disulihsuarakan oleh Taika Waititi.



“Saya suka ide memainkan Deadpool dan Korg di materi marketing yang memberi fakta kalau Taika dan saya di film itu. Jadi, saya sedikit harus menggaruk rasa gatal itu, tidak bisa dihindari,” ujar Ryan yang dikutip MovieWeb.
Kehadirannya Tak Dimungkiri, 2 Film Ini Pas Perkenalkan Deadpool ke MCU

Entah sampai berapa lama lagi harus menanti sampai Deadpool 3 bisa ditayangkan di layar lebar. Selain itu, belum ada kabar apakah Deadpool akan tampil di salah satu film MCU sebelum muncul di film solonya. Ryan mengatakan, melihat kedua pilihan itu sebagai kemungkinan. Dia memastikan kalau langkah berikutnya sama sekali tidak diduga.

“Saya rasa keduanya sama-sama bisa terjadi. Saya rasa kalian selalu akan belok kiri ketika semua orang mengharapkan kalian belok kanan ketika itu terkait karakter tersebut. Selama Disney terbuka membuat perbedaan yang liar dan menggunakan Deadpool dengan sangat bebeda, maka saya akan setuju. Saya kira semuanya bagus,” kata Ryan.

Deadpool 3 akan menjadi bagian MCU. Namun, sampai saat ini, Disney atau Marvel belum mengungkapkan bagaimana mereka akan memperkenalkan karakter tersebut di franchise ini. Sejauh ini, Deadpool adalah karakter pilihan terbaik dari X-Men untuk segera masuk MCU. Dua film Deadpool terbukti sukses dan punya banyak penilaian positif dari kritikus serta penggemar. Banyak yang berharap, Deadpool akan tampil di Fase 4 dengan penampilan yang bakal menjadi kejutan.



Menurut ScreenRant, secara narasi, Deadpool adalah salah satu opsi termudah untuk tampil di MCU. Bukan hanya karena dia punya “pengalaman” berpindah semesta dan menjelajah realitas baru, namun, karena dia sadar kalau dia adalah karakter fiktif, maka ini akan memberi sejumlah jalan unik untuk menjelaskan penampilan dan keberadaan para mutan di MCU. Dengan begitu, Deadpool bisa menjadi primer X-Men jika dia memang ditampilkan di proyek lain MCU sebelum film ketiganya. Situs itu mengatakan, ada dua film yang pas sebagai pintu masuk bagi Wade Wilson—nama asli Deadpool—ke MCU.

1. Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Kehadirannya Tak Dimungkiri, 2 Film Ini Pas Perkenalkan Deadpool ke MCU

Sejumlah laporan menyebutkan kalau peristiwa di serial WandaVision akan langsung terkait Doctor Strange in the Multiverse of Madness . Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) akan menjelajahi multiverse yang luar yang hanya sedikit disinggung di Spider-Man: Far From Home oleh Mysterio (Jake Gylenhaal). Sementara mengarungi dan melawan bahaya di seluruh relaitas dan linimasa alternatif, multiverse bisa memberikan sarana sempurna untuk memperkenalkan Deadpool. Meskipun itu terjadi hanya dalam lompatan singkat dari satu semesta ke semesta lain.

Pengalaman multiverse Deadpool datang dari perjalanan waktunya dan pelompatan realitas di adegan pascakredit lucu Deadpool 2. Di adegan itu, Wade menyelamatkan pacarnya, Vanessa, membunuh versi dirinya yang sangat dibenci di X-Men: Origins, serta menembak Ryan Reynolds di masa lalu sebelum dia menandatangani kontrak untuk memerankan Hal Jordan di film Green Lantern, yang merupakan pahlawan DC . Nah, apakah sekuel Doctor Strange ini bisa mereferensi perjalanan Deadpool melintasi realitas? Entahlah. Setidaknya, film ini bisa menjelaskan dan memaklumi penampilannya jika Wade memang tampil di film tersebut.



Sementara sudah ada teori kalau perkenalan multiverse di MCU bisa menjadi kendaraan debut X-Men, Marvel bisa menunggu mengintegrasikan dunia besar X-Men dan mutan nanti. Namun, karakter mana yang lebih baik untuk menyinggung keterlibatan X-Men di masa depan ketimbang penampilan Wade Wilson? Meskipun, nanti akan ada masalah. Perjalanan waktu di MCU dan Deadpool 2 sangatlah berbeda. Masalah ini juga menjadi salah satu misteri terbesar terhadap perkenalan ke MCU nanti.

2. Spider-Man: No Way Home
Kehadirannya Tak Dimungkiri, 2 Film Ini Pas Perkenalkan Deadpool ke MCU

WandaVision sudah dipastikan membangun cerita Doctor Strange in the Multiverse of Madness, tapi Spider-Man: No Way Home diduga juga akan menghadapi masalah realitas alternatif, dengan fokus Spider-Verse. Sejumlah karakter dari film masa lalu Spider-Man di luar MCU dikabarkan akan ampil bersama Peter Parker versi Tom Holland. Di antaranya adalah Electro (Jamie Foxx) dari The Amazing Spider-Man dengan Andrew Garfield sebagai Peter Parker dan Doctor Octopus (Alfred Molina) dari trilogi asli Spider-Man dengan Tobey Maguire sebagai Peter Parker. Belum diketahui bagaimana karakter-karakter itu akan masuk ke No Way Home. Rumor lain juga menyebut jika Andrew dan Tobey bakal tampil sebagai Peter Parker dari dunia masing-masing. Namun, film ini dikabarkan terkait erat dengan peristiwa di WandaVision atau justru serial Loki yang secara resmi telah membuka kegilaan multiverse ke MCU .



Harapan besar yang datang dari para penggemar adalah tiga Spider-Man itu akan btertemu. Namun, bayangkan betapa lucunya kalau Deadpool sempat dikira Spider-Man dari semesta lain! Kostum merah mereka mirip. Dan, lelucon yang sudah lama beredar adalah Deadpool sering dikira sebagai Spider-Man di komik dan di kehidupan nyata. Baru-baru ini, Ryan Reynolds mengungkapkan kalau dia “menipu” Marvel Studios hingga merasa kalau dia sudah di MCU dengan memperlihatkan dua film Spider-Man dengan mengatakan kalau dua film itu sebenarnya adalah film Deadpool.Selain itu, komiknya juga sering memasangkan kedua tokoh ini sebagai bromance superhero paling lucu. Duo ini bahkan punya 50 edisi serial bersama yang memperlihatkan kekonyolan mereka. Dengan begitu, ada preseden komik signifikan jika Marvel ingin pergi lebih jauh ketimbang hanya memberikan cameo untuk Wade Wilson di film terbaru Spider-Man.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)