BTS dan DC Comics Bakal Dijadikan Konten Webtoon oleh Naver

BTS dan DC Comics Bakal Dijadikan Konten Webtoon oleh Naver
BTS akan dijadikan konten webtoon sebagai bagian dari kerja sama Naver dan HYBE. Foto/Dispatch
SEOUL - Naver Corp. secara resmi mengumumkan kerja samanya dengan HYBE dan DC Enetrtainment untuk membawa karakter-karakter yang tergabung di kedua perusahaan tersebut ke dalam webtoon.

Mengutip Yonhap , lewat Webtoon Entertainment, Naver akan membuat webtoon dan konten-konten dengan hak cipta lainnya dengan grup K-pop yang ada di bawah naungan HYBE, termasuk tentu saja BTS .

Selain dengan HYBE, Naver juga akan membuat konten terkait DC Universe . Nantinya konten-konten webtoon yang dibuat bisa dibaca tanpa harus tahu atau membaca cerita DC sebelumnya.

"DC akan memperkenalkan karakter-karakter ikonisnya ke generasi baru di seluruh dunia. Kami bekerja sama dengan para artis Webtoon untuk menciptakan cerita DC yang seru yang akan disenangi pembaca," ujar DC Comics SVP and GM Daniel Cherry III, mengutip Variety .

Baca Juga: 9 Hal yang Terasa Ganjil dalam Film 'The Suicide Squad'

BTS dan DC Comics Bakal Dijadikan Konten Webtoon oleh Naver

Foto: wallpaperaccess.com/Warner Bros. Pictures



Tak cuma itu, Naver juga akan membawa cerita-cerita dari Webtoon untuk diadaptasi ke dalam bentuk film dan serial di Netflix .

Naver meluncurkan Webtoon pada 2004 dan berekspansi ke pasar global pada 2014. Naver lalu mendirikan Wattpad Webtoon Studios yang menggabungkan Naver Webtoon Studio dan Wattpad Studio. Wattpadd Studio adalah platform webtoon terbesar di dunia yang resmi diakuisisi Naver pada Mei.

Baca Juga: 5 Webtoon Fantasi Rating Tinggi, dari Kisah Monster hingga Vampir

Kalau digabungkan, maka pengguna kedua platform webtoon itu mencapai 167 juta. Sementara ada lebih dari enam juta kreator terdaftar di dua platform tersebut.


(ita)
Share: