5 Rekomendasi Kado Kekinian Sesuai 'Musim', Ada Musim Kondangan!

Rabu, 11 Agustus 2021 - 20:15 WIB
loading...
5 Rekomendasi Kado Kekinian Sesuai Musim, Ada Musim Kondangan!
Memilih kado terbaik untuk hari spesial seseorang memang kadang membingungkan, tapi sebenarnya ada banyak pilihan yang bisa dicoba. Foto/iStock, GooDween123
A A A
JAKARTA - Ada musim durian, musim rambutan, dan lainnya. Namun apa kamu pernah mendengar tentang musim kado?

Kado sering dijadikan simbol pemberian bagi orang terkasih saat hari spesial. Nah, biar tak salah memberi kado, berikut lima rekomendasi kado kekinian sesuai ‘musim’nya.

1. MUSIM ULANG TAHUN

5 Rekomendasi Kado Kekinian Sesuai 'Musim', Ada Musim Kondangan!

Foto: nanatang.com

Ulang tahun lekat dengan tiup lilin dan potong kue. Mau tampil beda? Korean Bento Cake merupakan jenis kue yang lagi naik daun dan cocok untuk dijadikan kado. Sesuai namanya, Korean Bento Cake berdiameter 10-15 cm seperti ‘bento’.

Berasal dari Negeri Ginseng yang erat dengan 'ornamen gemas', Korean Bento Cake dihias dengan menarik dan pasti bikin kamu menyesal makan saking gemasnya. Korean Bento Cake dibanderol mulai dari Rp25 ribu sampai Rp500 ribu.

2. MUSIM WISUDA

5 Rekomendasi Kado Kekinian Sesuai 'Musim', Ada Musim Kondangan!

Foto: Instagram @temanhijau

Buket atau karanganbunga sering dijadikan kado untuk teman yang wisuda. Karena cepat layu, membuat orang-orang mulai beralih ke karangan tanaman hidup sebagai alternatif. Karangan tanaman hidup mulai naik seiring dengan naiknya bisnis tanaman luar ruang.

Karangan tanaman hidup bisa bikin segar mata dan dapat dirawat jangka panjang. Karangan ini juga cocok dijadikan kado wisuda sebagai simbol dimulainya jalan hidup baru. Karangan tanaman hidup bisa dibeli dari harga Rp50 ribu.

Baca Juga: Viral Kado Saham, Berikut Ide Kado Anti-mainstream Lain yang Bisa Kamu Coba

3. MUSIM KONDANGAN

5 Rekomendasi Kado Kekinian Sesuai 'Musim', Ada Musim Kondangan!

Foto: Instagram @hampers.kayu

Bosan kasih bed cover buat pasutri baru? Coba alat makan berbahan dasar kayu. Sederhana tapi tetap elegan, cocok untuk dijadikan kado menyambut hidup baru. Harga set alat makan kayu ini dimulai dari Rp150 ribu dan bisa menembus Rp1 juta. Fungsional, elegan, dan bergengsi, menjadikannya kado yang hangat dan berkesan.

4. MUSIM VALENTINE

5 Rekomendasi Kado Kekinian Sesuai 'Musim', Ada Musim Kondangan!

Foto: Instagram @dontdiejustdye

Lilin beraroma sudah biasa, tapi kalau kamu membuat sendiri tentu akan berbeda sensasinya. DIY Kit scented candle cocok diberikan untuk kamu atau teman kamu yang Valentine sendiri saja. Kalau kamu mau beli pun, harganya cukup murah mulai dari Rp65 ribu saja.

Baca Juga: Serial Korea Terbaru 'Squid Game', Bertaruh Nyawa demi Dapat Rp566 Miliar

5. MUSIM PATAH HATI

5 Rekomendasi Kado Kekinian Sesuai 'Musim', Ada Musim Kondangan!

Foto: pinchofyum.com

Setelah musim kasmaran, terbitlah musim patah hati. Buat kamu yang punya teman dilanda putus cinta, fudgy brownies bisa jadi kado yang tepat. Rasa yang bisa disesuaikan dengan selera membuatnya digandrungi banyak orang. Harganya mulai dari Rp50 ribu.

Nikita Rosa Damayanti Waluyo
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @terykmentary
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)