Pesona 'Nevertheless', dari Perempuan hingga Laki-Laki Semua 'Tersongkang-songkang'

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 09:53 WIB
loading...
Pesona Nevertheless, dari Perempuan hingga Laki-Laki Semua Tersongkang-songkang
Perlakuan manis Jae-eon (Song Kang) kepada Na-bi (Han So-hee) kerap membuat penonton hanyut dalam cerita Nevertheless. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - "Nevertheless" saat ini sedang menjadi serial yang paling banyak dibicarakan para pencinta drama Korea di Indonesia. Penyebabnya antara lain karena cerita, adegan. dan chemistry antara dua pemain utamanya.

Drama ini mengisahkan tentang kedekatan Yoo Na-bi (Han So-hee) dengan Park Jae-eon (Song Kang) yang seperti sepasang kekasih, tapi sesungguhnya mereka menjalani hubungan tanpa status (HTS).

Na-bi dan Jae-eon sama-sama mahasiswa jurusan seni, dan mereka mulai dekat sejak Na-bi putus dari pacarnya. Na-bi adalah sosok yang tidak percaya pada cinta. Sementara Jae-eon adalah karakter yang ramah dan punya banyak teman kencan, tapi tak tertarik menjalin hubungan yang serius dengan siapa pun.

Dalam " Nevertheless ", banyak adegan saat Jae-eon menunjukkan perhatian berlebih pada Na-bi layaknya seorang pacar. Inilah yang sering membuat para penonton drama ini ikut ‘meleleh’, sampai-sampai menciptakan istilah ‘tersongkang-songkang’ karena perilaku karakter yang dimainkan Song Kang itu.

Pesona 'Nevertheless', dari Perempuan hingga Laki-Laki Semua 'Tersongkang-songkang'

Foto: Netflix

Drama ini juga mendapat rating dewasa di Korea Selatan karena beberapa adegan romantisnya. Tayang di Netflix tiap Sabtu malam, "Nevertheless" terdiri dari 10 episode dan kini memasuki episode ke-8.

Meski garis besar ceritanya relatif tak berbeda jauh dengan drama komedi romantis pada umumnya, tapi kehebohan yang diciptakan para penontonnya di media sosial (medsos) membuat sebagian orang akhirnya penasaran dengan serial ini.

Misalnya saja Nurpita, mahasiswa President University yang penasaran dengan karakter Jae-eon karena melihat banyak meme drama ini berseliweran di medsos. “Kayak meme, ‘Udah tau disakiti, tapi masih aja berharap’, dari situ jadi penasaran, akhirnya jadi pengen nonton.” katanya.

Baca Juga: 7 Drama Korea 2021 Rating Tertinggi, Dua Terbesar Tidak Populer di Indonesia

Sama halnya dengan Umar, mahasiswa yang berkuliah di Universitas Gunadarma ini tahu "Nevertheless" dari konten TikTok berisi cuplikan adegan drama itu.

“Adegannya cewek yang dicampakkan sama cowoknya sampai dijadiin patung gitu dengan pose yang enggak sopan banget. Padahal ceweknya baik, mau ngasih bunga ke cowoknya,” kata cowok yang akhirnya memutuskan untuk menonton serial ini.

Pesona 'Nevertheless', dari Perempuan hingga Laki-Laki Semua 'Tersongkang-songkang'

Foto: Netflix

Ini berbeda dengan Silfi, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta yang menonton drama ini karena sudah menyukai Song Kang sedari awal. “Jalan ceritanya, tuh, menarik banget, bikin greget tiap nonton, jadi penasaran terus sama next episodenya” katanya.


Tak Ajarkan Berimajinasi

Menurut Nurpita, kelebihan "Nevertheless" dibandingkan dengan drama Korea romantis lainnya adalah dia merasa mendapat banyak pelajaran untuk kehidupan dunia nyata, seperti jangan mudah percaya denganperkataan laki-laki.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Ajarkan Cara Mengatur Keuangan

“Jadi dramanya ini enggak ngajak kita berimajinasi, tapi lebih ke ngajarin kita, ‘Mulut manis jangan langsung dipercaya’, ‘Oh.. kalo tipe-tipe cowok kayak gini jangan gampang goyah, kalo udah disakitin, ya, jangan bertahan, jangan gara-gara cowok pelajaran kita jadi kacau’,” kata Nurpita panjang lebar.

“Ini beda dengan drama Korea romantis lainnya yang biasanya ngajak kita berimajinasi kayak, ‘Andai aku punya cowok kayak gitu, ‘Kapan aku diistimewain kayak gitu?’, ‘Kapan yah punya cowok kayak dia’,” imbuh Nurpita.

Pesona 'Nevertheless', dari Perempuan hingga Laki-Laki Semua 'Tersongkang-songkang'

Foto: Netflix

Senada dengan Nurpita, Umar merasa alur cerita "Nevertheless" sangatlah mirip dengan kehidupan cinta yang ada pada masa kini. “Cewek-cewek lebih tertarik dengan cowok yang bad boy gitu, termasuk Na-bi yang tertarik sama cowok seperti Jae-eon, padahal banyak cowok di sekeliling Na-bi yang lebih baik secara attitude, tapi Na-bi lagi-lagi jatuh ke pelukan Jae-eon,” ucap Umar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3451 seconds (0.1#10.140)