4 Permainan Seru yang Bisa Dicoba Saat Kumpul Bareng Teman

Kamis, 05 Agustus 2021 - 19:06 WIB
loading...
4 Permainan Seru yang Bisa Dicoba Saat Kumpul Bareng Teman
Ada banyak permainan seru yang bisa dimainkan bareng teman-temanmu biar hangout makin asyik. Foto/Ylanite Koppens, Pexels
A A A
JAKARTA - Nongkrong atau bermain bareng teman-teman memang seru. Namun bisa lebih seru lagi kalau ada kegiatan menarik yang bisa dimainkan bersama, misalnya dengan membuat permainan mengasyikkan.

Nah, sekarang sudah saatnya kamu dan teman-teman kamu memainkan beberapa permainan ala variety show Korea berikut ini. Dijamin sangat seru dan kocak!

1. ZOMBI BUTA

4 Permainan Seru yang Bisa Dicoba Saat Kumpul Bareng Teman

Foto: Charles Parker/Pexels

Mungkin kamu masih asing dengan permainan satu ini, tetapi sebenarnya ini sudah banyak dilakukan dalam variety-variety show Korea. Cara bermainnya juga sangat sederhana, yaitu dengan membagi pemain ke dalam beberapa tim. Kelompok yang ‘jaga’ akan bermain sebagai zombi dengan penutup mata, sedangkan lawannya harus menghindari gigitan zombi tersebut.

Permainan ini akan makin seru kalau dilakukan di sepetak ruang sempit dengan hukuman bagi yang kalah.

Baca Juga: 10 Pertanyaan ‘Truth or Dare’ Seru untuk Dimainkan di WhatsApp

2. PERMAINAN PEMBOHONG

4 Permainan Seru yang Bisa Dicoba Saat Kumpul Bareng Teman

Foto:Helena Lopes/Pexels

Nah, kalau kamu pencinta "New Journey to The West", pasti tahu dengan permainan yang pernah muncul dalam musim ke-8 episode 10 ini. Cara bermainnya gampang banget, yaitu masing-masing pemain akan diberikan kertas bertuliskan topik tertentu, dan hanya satu kertas bertuliskan ‘pembohong’ dan tentu si penerimanya tak tahu topik tersebut.

Para pemain yang mendapat topik harus menjelaskannya tanpa membuat si pembohong tahu, sedangkan si pembohong tersebut harus berpura-pura dan bersikap seolah dirinya tahu. Games ini diakhiri dengan semua pemain harus memilih si ‘pembohong’ ini. Kamu bisa memodifikasinya dengan tambahan hukuman coret wajah bagi yang salah tunjuk.

3. TAHAN KETAWA

4 Permainan Seru yang Bisa Dicoba Saat Kumpul Bareng Teman

Foto: Helena Lopes/ Pexels

Untuk yang satu ini pasti kamu sudah tak asing lagi. Permainan ini memang sudah banyak dilakukan, tapi jangan salah, kamu juga bisa mencobanya dengan memvariasikan hukumannya. Aturan mainnya sangat simpel, yaitu kamu hanya harus menahan segala suara yang bisa keluar, dari tawa, cegukan, atau meringis sekali pun.

Untuk hukumannya, kamu bisa memodifikasinya dengan setiap tertawa akan diberi riasan wajah aneh yang malahan justru bikin makin ingin tertawa.

Baca Juga: Mood Turun? Tonton 6 Episode Terlucu ‘Running Man’ ini!

4. THE WHISPER GAME

4 Permainan Seru yang Bisa Dicoba Saat Kumpul Bareng Teman

Foto:Cottonbro/Pexels

Permainan ini dulu disebut Kuda Bisik, dan butuh headphone untuk memainkannya. Headphone tersebut akan dipasangkan ke telinga dua orang pemain dengan musik bervolume tinggi atau kencang. Nah, satu pemain akan berperan sebagai penebak, sedangkan satunya sebagai penjelas.

Setelah diberikan kata kunci, penjelas harus menjelaskan kata kunci tersebut, dan penebak harus menjawab dengan benar. Permainan ini bakal membuat kamu terpingkal-pingkal karena pemainnya yang selalu salah mendengar dan menjawab!

Nur Hidayah
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @hidaynrah
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)