Penjelasan Film 'Blood Red Sky', dari Alasan Pembajakan hingga Adegan Akhir Film

Rabu, 04 Agustus 2021 - 19:07 WIB
loading...
Penjelasan Film Blood Red Sky, dari Alasan Pembajakan hingga Adegan Akhir Film
Film Blood Red Sky menyisakan beberapa pertanyaan, misalnya soal motif para teroris membajak pesawat. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Film Netflix terbaru berjudul "Blood Red Sky" sedang ramai dibicarakan para penonton film, terutama yang menyukai film laga dan vampir.

Sebagai sebuah film hiburan, film berbahasa Jerman dan Inggris ini memang sangat menarik. Selain karena penuh aksi brutal penuh darah, juga twist cerita tentang kemunculan vampir yang tak terduga (meski dalam trailernya hal ini sudah terungkap).

Nah, buat kamu yang sudah menonton filmnya, tapi masih bingung dengan plot atau beberapa adegannya, berikut yang bisa kamu simak, mengutip Screenrant .


1. PERAWATAN MEDIS UNTUK NADJA

Penjelasan Film 'Blood Red Sky', dari Alasan Pembajakan hingga Adegan Akhir Film

Foto: Netflix

Berbeda dengan film vampir pada umumnya, " Blood Red Sky " mengambil pendekatan sains untuk kondisi Nadja Dia diceritakan menderita leukimia dan melakukan perawatan yang disebut cytarabine untuk menahan efek meminum darah. Tujuannya agar dia bisa tetap terlihat seperti manusia dan mencegah dirinya menjadi liar.

Dr Brown yang menangani penyakit Nadja memakai terapi radiasi untuk membunuh sel-sel vampir yang ada di tubuh Nadja. Sel-sel vampir secara efektif sama seperti sel kanker. Dengan meminum darah membuat mereka tumbuh dengan cepat dan mengambil alih seluruh tubuh seseorang. Juga memberi mereka kekuatan dan daya tahan manusia super.

Para vampir yang menyerang Nadja dan suaminya benar-benar liar, tetapi ayah dari vampir yang menyerang suami Nadja mampu mengendalikan kondisinya dengan membatasi meminum darah dan melakukan suntikan sitarabin secara teratur. Perawatan ini mencegah vampirisme dalam skala besar, tapi disertai dengan efek samping seperti Nadja yang sakit-sakitan dan kerontokan rambut.

Sayangnya, apakah Dr. Brown mampu menyembuhkan Nadja atau tidak, tidak terjawab pada akhir "Blood Red Sky".

2. PENYEBAB SUAMI NADJA TIDAK MENJADI VAMPIR


Penjelasan Film 'Blood Red Sky', dari Alasan Pembajakan hingga Adegan Akhir Film

Foto: Netflix

Suami Nadja, Nikolai, tewas oleh vampir saat dia sedang mencari bantuan saat mobil mereka mogok. Namun suaminya tidak berubah menjadi vampir karena manusia hanya akan berubah menjadi vampir kalau mereka digigit saat masih hidup. Contoh utamanya adalah Nadja dan para pembajak vampir yang digigit oleh rekan Eightball sebelum tewas. Nikolai sudah mati sebelum vampir meminum darahnya.

Saat Nadja menemukan mayat suaminya di ruang bawah tanah, tubuh sang suami terdapat luka cakaran, bukan gigitan. Jadi tampaknya Nilkolai kehabisan darah selagi bersembunyi hingga akhirnya menemui ajal.

3. ALASAN PEMBAJAKAN PESAWAT

Penjelasan Film 'Blood Red Sky', dari Alasan Pembajakan hingga Adegan Akhir Film

Foto: Netflix

Sebenarnya alasan pembajakan pesawat tidak dijelaskan secara lengkap, karena rencana lengkapnya hanya diketahui oleh pemimpin tim, Berg, yang digigit dan kemudian mati karena Nadja sejak awal cerita. Namun, film ini menawarkan beberapa detail dari rencana tersebut dan menyarankan beberapa kemungkinan.

Pertama, rencana pembajakan diatur oleh orang yang punya kuasa, karena dia bisa menempatkan pembajak sebagai co-pilot (Bastian) dan sebagai pramugara (Eightball).

Berikutnya, para penumpang, yaitu Muhammed dan Farid secara khusus dipilih untuk dijadikan kambing hitam dan dipastikan berada di pesawat. Pada awal film, Farid diperlihatkan sedang menelepon dan dia mengeluh bahwa seseorang yang mengatur penerbangannya melakukan perubahan pada menit terakhir. Pada akhir film dia mengetahui bahwa konferensi yang seharusnya dia hadiri ternyata tidak ada. Jadi sekali lagi, Farid memang sengaja dijebak.

Rencana awalnya adalah, para pembajak akan mengalihkan penerbangan dari New York ke London, lalu menabrakkan pesawat ke pusat kota London. Motif rekayasanya adalah bahwa pelakunya teroris dengan alasan religius karena kita melihat Farid dipaksa membacakan manifesto. Sebelum menabrakkan pesawat, para pembajak akan kabur dengan menggunakan parasut.

Sayangnya, kita tidak bisa mengetahui secara pasti motif para pembajak karena pemimpin mereka, Berg, dibunuh oleh Nadja sejak awal film. Ini membuat para pembajak yang tersisa tidak punya cara untuk menghubungi orang yang memerintah mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)