alexametrics
Film
Ini 5 Jagoan Paling Banyak Muncul dalam Marvel Cinematic Universe
Ini 5 Jagoan Paling Banyak Muncul dalam Marvel Cinematic Universe
Film Marvel Cinematic Universe punya banyak jagoan super dan karakter pendukung, siapa yang paling sering muncul? Foto/Disney
Los Angeles - Siapa, nih, yang menurut kamu paling banyak muncul dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU)? Apakah Iron Man, Captain America, atau kamu punya jawaban lain?

Selama 12 tahun sejak MCU dirilis, Disney dan Marvel udah mengoleksi 23 film superhero. Mulai "Iron Man" pada 2008, hingga "Spider-Man: Far From Home" pada 2019.

Nah, siapa karakter yang paling banyak muncul dari seluruh film tersebut, berikut daftarnya, diurut dalam lima besar, dari yang paling sedikit muncul hingga yang paling sering muncul. Daftar ini dikutip dari Looper.



5. THOR (8 KALI)

Ini 5 Jagoan Paling Banyak Muncul dalam Marvel Cinematic Universe
Foto: Disney/Marvel

Posisi kelima diraih oleh Dewa Petir alias The God of Thunder. Thor yang diperankan Chris Hemsworth berhasil mencuri perhatian melalui delapan kali kemunculan, tiga di antaranya datang dari film triloginya sendiri. Sisanya, empat dari seri "Avengers", dan satu sebagai cameo dalam "Doctor Strange". Gosipnya, Thor juga akan muncul dalam "Guardians 3".

4. BLACK WIDOW (8 KALI)

Ini 5 Jagoan Paling Banyak Muncul dalam Marvel Cinematic Universe
Foto: Disney/Marvel

Posisi keempat datang dari Black Widow (Scarlett Johansson) yang kemunculannya pertama kali dimulai jauh sekali, yaitu dalam "Iron Man 2". Setelah itu, dia muncul dalam "Captain America", dilanjutkan dengan "Captain America: Civil War". Dia juga sempat muncul dalam post credit scene "Captain Marvel". Sisanya, tentu saja dalam empat film "Avengers". Setelah muncul dalam delapan film MCU, Black Widow pun akan muncul dalam filmnya sendiri pada tahun ini.

3. IRON MAN (10 KALI)

Ini 5 Jagoan Paling Banyak Muncul dalam Marvel Cinematic Universe
Foto: Disney/Marvel

Sebagai karakter yang mengawali semua gegap gempita MCU, Iron Man (Robert Downey Jr) ternyata cuma ada di posisi ketiga. Dia punya tiga film untuknya sendiri, lalu empat film "Avengers". Tony Stark juga muncul dalam "Captain America: Civil War", "Spider-Man: Homecoming", dan satu kali muncul dalam post credit scene "The Incredible Hulk".

2. CAPTAIN AMERICA (11 KALI)

Ini 5 Jagoan Paling Banyak Muncul dalam Marvel Cinematic Universe
Foto: Disney/Marvel

Captain America (Chris Evans) sudah muncul sejak fase pertama MCU. Selain tiga filmnya sendiri dan empat seri "Avengers", Steve Rogers juga muncul saat akhir kredit film "Captain Marvel", dan "Ant-Man". Dia juga muncul dalam "Spider-Man: Homecoming".

Nah, satu penampilannya dalam MCU sebenarnya mengundang perdebatan. Sang kapten muncul dalam "Thor: Dark World", tapi cuma sebagai hasil ilusi Loki. Walau begitu, kemunculannya ini bukan hasil dari rekaman daur ulang atau foto, jadi poin ini tetap dihitung, dan bikin dia unggul dibanding Iron Man.

1. NICK FURRY (11 KALI)

Ini 5 Jagoan Paling Banyak Muncul dalam Marvel Cinematic Universe
Foto: Disney/Marvel

Yap, Nick Furry (Samuel L. Jackson) boleh jadi bukan superhero, tapi dia adalah karakter yang paling sering muncul dalam MCU, sejauh ini. Bukan cuma sering muncul, tapi tiap kali dia ada di layar, pasti scene yang dimainkannya selalu berbekas. Entah itu lucu, menyebalkan, atau bikin takjub. 

Sebenarnya, gak terlalu mengherankan bahwa Kolonel Nicholas Joseph Furry jadi yang paling sering muncul. Soalnya, dia adalah otak di balik terbentuknya Avengers. Dia bukan cuma agen mata-mata andal, tapi juga direktur S.H.I.E.L.D. Dia juga yang merekrut Iron Man, Hulk, dan Captain America.

Bahkan, Nick Furry juga yang menutup akhir fase ketiga MCU ("Spider-Man: Far From Home") dengan gaya khasnya, jadi otak di balik segala aksi superhero, sambil bersantai di pantai bohongan.

Buat kamu yang mengikuti kiprah Nick Fury di komik, pasti udah tahu bahwa Nick Fury sempat diinjeksi oleh formula Infinity, yaitu serum spesial yang berfungsi untuk menyetop penuaan. Jadi, para superhero boleh mati, tapi Nick Furry adalah abadi.

Nah, sebelum menutup tulisan, mungkin kamu penasaran dengan nasib para superhero dan karakter pendukung lainnya. Nah, menyinggung sekilas, Spider-Man, Falcon, Happy Hogan, dan Loki muncul sebanyak enam kali.

Lalu Vision sebanyak tujuh kali, dengan catatan tiga kali muncul secara utuh, sisanya cuma sebagai suara J.A.R.V.I.S. Pepper Potts juga tampil sebanyak tujuh kali. Disusul Bucky, War Machine, dan Hulk (termasuk profesor Hulk) sebanyak delapan kali.

Anggita Hutami Ratnaningsih
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @gitahut



(it)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss