alexametrics
10 Teori Stranger Things Season 4 yang Paling Mungkin Terjadi
10 Teori Stranger Things Season 4 yang Paling Mungkin Terjadi
Mungkinkah Kali alias Eight dari musim kedua hadir lagi pada musim keempat Stranger Things? Foto-foto/Netflix
Jakarta - Siapa yang sudah selesai nonton delapan episode "Stranger Things" Season 3? Kalau sudah, pasti banyak banget pertanyaan yang muncul setelah episode terakhir selesai.

"Stranger Things" menjadi salah satu serial terpopuler di Netflix. Serial ini baru saja merilis Season 3 pada awal Juli ini. Tentunya, muncul banyak fan theory tentang plot "Stranger Things" pada musim keempat. Buat kamu yang kepo berat, silakan lanjut baca.

Tapi sebelum lanjut, tulisan ini mengandung spoiler kelas berat. Jadi kalau kamu belum selesai nontonnya dan enggak mau kena spoiler, baiknya berhenti baca sampai di sini.



1. Munculnya Orang Lain Dengan Kekuatan Super
Pada musim kedua, sudah diperkenalkan sekilas ‘saudari’ Eleven, yaitu Kali atau dipanggil sebagai Eight. Jadi, bisa saja nanti Kali balik lagi, atau ada anak lain dengan kekuatan super yang diperkenalkan pada musim keempat. Apalagi musim keempat digadang-gadang akan menjadi musim final, jadi pastinya bakal ada pertarungan akbar. Pastinya bakal masuk akal untuk menunjukkan hasil eksperimen lainnya dari Hawkins Lab, terutama jika kekuatan super Eleven balik lagi.

10 Teori Stranger Things Season 4 yang Paling Mungkin Terjadi

2. Demogorgon Milik Rusia Sama Seperti Demogorgon Sebelumnya
Momen paling mengagetkan dari episode terakhir adalah bahwa Rusia berhasil membuat Demogorgon milik mereka sendiri. Tapi, fans tidak yakin kalau Demogorgonnya merupakan jenis lain. Alasannya, kalau memang Eleven berhasil bertahan di musim pertama dan jika Rusia datang ke Hawkins untuk membuka portalnya, seharusnya monster yang ditemukan berarti sama dengan yang ada di musim sebelumnya, kan?

10 Teori Stranger Things Season 4 yang Paling Mungkin Terjadi

3. Eleven Bakal ke Rusia
Sejak awal, sebenarnya orang-orang udah bertanya-tanya kemungkinan mengenai Eleven, bahwa ia sebenarnya adalah mata-mata Rusia atau sejenis senjata. Sekarang dengan mengetahui bahwa Rusia memiliki rencana seputar dunia UpsideDown, enggak heran kalau sebagian fans yakin bahwa takdir akan membawa Eleven ke sana. Bahkan kemungkinan teman-temannya akan ikut ke Rusia juga. Menarik!

10 Teori Stranger Things Season 4 yang Paling Mungkin Terjadi

4. Dr. Brenner adalah "The American”
Pada mid-credits scene episode terakhir, penjaga Rusia membawa seorang tahanan untuk dikorbankan sebagai makanan Demogorgon. Sebelum mereka menemukan tahanannya, mereka sempat memanggil salah satu tahanan dengan nama "The American".

Ada banyak karakter yang mungkin menjadi "The American", tapi yang paling memungkinkan adalah Dr. Brenner atau dipanggil Papa. Sebenarnya, ia katanya dibunuh oleh demogorgon pada akhir musim pertama, tapi kita enggak pernah melihat tubuh atau konfirmasi mengenai kematiannya.

10 Teori Stranger Things Season 4 yang Paling Mungkin Terjadi

5. Nancy dan Jonathan Bakal LDR-an!
Walaupun inti utama serial ini adalah persahabatan, tapi romansa di dalamnya tidak kalah penting untuk bikin kita gemes gemes gitu. Salah satu hubungan romantis utama adalah hubungan Jonathan Byers dan Nancy Wheeler, yang pada akhir musim ketiga, hubungannya menjadi tidak pasti.

Dengan kepindahan Jonathan dan keluarganya, tentunya sangat menyedihkan bagi Nancy dan Jonathan untuk berpisah. Namun, kemungkinan besar mereka akan tetap melanjutkan hubungan mereka, dengan LDR-an!

10 Teori Stranger Things Season 4 yang Paling Mungkin Terjadi

6. Kekuatan Eleven Tetap Hilang
Salah satu kejadian paling mengejutkan pada musim ketiga adalah hilangnya kekuatan super El. Pada akhir musim, Eleven hampir memercayai bahwa kekuatannya akan benar-benar hilang, namun Mike meyakinkannya bahwa kekuatannya akan kembali.

Tapi apa bakal kembali? Ingat, kan, bahwa Eleven enggak pernah minta untuk menyelesaikan eksperimen yang dilakukan terhadapnya. Ditambah lagi dia kabur dari Hawkins Lab, tentunya Eleven pantas menerima kesempatan untuk menjadi anak normal, selamanya.

10 Teori Stranger Things Season 4 yang Paling Mungkin Terjadi

7. Anak-Anak Melakukan Time Travel
"Stranger Things" terkenal dengan referensi budaya pop ke era tahun 1980-an, dan salah satu penghormatan terbesarnya adalah dengan menunjukkan film klasik "Back to the Future" (1980) yang ditonton Steve dan Robin di bioskop.

Di musim sebelumnya, "Stranger Things" banyak bicara tentang dimensi dan kemampuan untuk melakukan perjalanan lintas waktu. Sekarang, perjalanan lintas waktu juga telah diperkenalkan sebagai metode dimension-hopping. Nah, bisa jadi di musim keempat hal itu akan terjadi.

10 Teori Stranger Things Season 4 yang Paling Mungkin Terjadi

8. Will Mengaku Kalau Dia Adalah Gay
Tanda bahwa Will Byers tidak suka perempuan dan hal-hal romantis lainnya sudah jelas ditunjukkan sejak awal. Will juga beberapa kali menekankan bahwa ia tidak pernah berencana untuk jatuh cinta, dan betapa percintaan membuatnya jijik.

Saat Will dan Mike ribut besar dan Mike keceplosan bilang bahwa Will tidak menyukai perempuan, itu mungkin pertanda bahwa nantinya Will akan mengakui orientasi seksual dia yang sebenarnya.

10 Teori Stranger Things Season 4 yang Paling Mungkin Terjadi

9. Hopper Hidup, dan Dia Terjebak di UpsideDown
Hal paling mengejutkan di musim ketiga adalah Chief Jim Hopper yang mengorbankan dirinya dengan sangat heroik, ketika ia mengorbankan nyawanya agar Joyce bisa menutup gerbang menuju UpsideDown selamanya. Tapi apakah ia tewas atau tidak, sebagian fans kurang yakin. Salah satu kemungkinannya adalah Hopper masuk ke UpsideDown saat gerbang sebelum tertutup. Apalagi kita tidak pernah melihat jasad atau abu Hopper seperti tentara-tentara lainnya yang juga masuk ke sana.

10 Teori Stranger Things Season 4 yang Paling Mungkin Terjadi

10. Hopper Hidup, Dan Dia Adalah "The American"
Jika Hopper tidak berhasil masuk ke UpsideDown, ada kemungkinan bahwa ia tetap kabur, tapi entah bagaimana ditahan oleh Rusia. Ini karena ia bisa dengan mudah menuruni tangga dan ditangkap oleh tentara-tentara Rusia.

Jadi, mungkin saja bahwa Hopper adalah "The American" yang disebut-sebut oleh penjaga di mid-creditscene. Tentunya jika teori ini benar, ia akan dianggap sebagai tahanan yang berharga oleh ilmuwan Rusia.

10 Teori Stranger Things Season 4 yang Paling Mungkin Terjadi

Tiffany Pesona Desire Fitri
Kontributor Gen Sindo
Universitas Indonesia
Twitter: @tiffanypdf



(her)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss