4 Hal yang Bisa Bikin Pencinta Film Romantis Meleyot Nonton 'The Last Letter from Your Lover'

Senin, 02 Agustus 2021 - 20:11 WIB
loading...
4 Hal yang Bisa Bikin Pencinta Film Romantis Meleyot Nonton The Last Letter from Your Lover
Shailene Woodley dan Callum Turner sebagai pasangan selingkuh dalam film The Last Letter from Your Lover. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Netflix belum lama ini merilis film drama romantis "The Last Letter from Your Lover" yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Jojo Moyes yang dipasarkan pada 2012.

Film berdurasi 1 jam 50 menit ini adalah film drama romantis dari Inggris dengan latar tempat di Inggris dan Prancis. Ceritanya tentang kisah asmara dari dua era yang berbeda, yaitu pada 1965 dan masa sekarang.

Cinta masa lampau diwakili oleh kisah Jennifer Stirling, sosialita yang baru sembuh dari kecelakaan yang menimpanya, yang membuatnya kehilangan ingatan. Perlahan, dia menemukan fakta bahwa sebelum kecelakaan, pernikahannya dengan suaminya tidak bahagia. Dia juga berselingkuh dengan seseorang yang disebut dengan nama 'Boot'.

Sementara kisah masa kini diwakili jurnalis bernama Ellie Haworth. Dia menemukan sebuah surat cinta misterius saat harus membuat tulisan obituarium untuk seniornya yang baru meninggal. Dia pun mencoba menelusuri surat cinta itu untuk melengkapi tulisannya.

Nah, buat kamu para pencinta film romantis, berikut yang akan kamu dapatkan kalau menonton film karya sutradara Augustine Frizzell dengan penulis Nick Payne dan Esta Spalding ini.

1. CINTA TERLARANG X CINTA MENGGEMASKAN

4 Hal yang Bisa Bikin Pencinta Film Romantis Meleyot Nonton 'The Last Letter from Your Lover'

Foto: Netflix

Yang namanya perselingkuhan, tentu adalah sebuah aksi cinta terlarang. Namun kalau menonton film ini, maka kamu akan gampang bersimpati pada kisah cinta Jennifer dan 'Boot'. Soalnya, suami Jennifer digambarkan sebagai sosok yang menyebalkan dan cuma peduli dengan bisnisnya saja, padahal Jennifer sudah mencoba menghangatkan rumah tangga mereka.

Selama berselingkuh, Jennifer dan 'Boot' saling berkirim surat. Perasaan rindu yang meluap-luap dilukiskan dengan kata-kata romantis yang bikin hati berdebar. Hati makin tidak keruan, karena mereka juga tidak bisa langsung bertemu. Mereka harus janjian dulu dalam surat yang mereka kirim, dan deg-degan menunggu waktu yang ditentukan untuk bisa bertemu.

Sementara pada masa kini, perjalanan cinta yang bikin penasaran terjadi antara Ellie dan staf divisi arsip Rory McCallan. Ellie adalah tipe perempuan bebas yang sedang tidak mau 'pacaran serius'. Sementara Rory yang kikuk sejak awal sudah kagum dengan tulisan-tulisan Ellie. Bisa ditebak, Rory naksir Ellie.

Rory pun berusaha keras untuk membantu orang yang ditaksirnya itu untuk menemukan pemilik surat cinta misterius yang menggebu-gebu itu. Tentu saja, ini jadi sebuah cerita cinta tarik ulur yang bikin penonton gemas.

Baca Juga: 8 Drama Korea Genre Komedi Romantis Terbaik 2019-2020

2. PARA PEMAIN YANG MAKIN BIKIN BETAH MENONTON

4 Hal yang Bisa Bikin Pencinta Film Romantis Meleyot Nonton 'The Last Letter from Your Lover'

Foto: Netflix

Film ini didukung para aktor dan aktris Inggris yang bukan cuma ganteng dan cantik, tapi juga akting yang jempolan. Jajaran aktor diisi oleh Callum Turner sebagai Anthony O'Hare yang sebelumnya bermain sebagai Theseus Scamander dalam "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald".

Lalu sebagai Lawrence Stirling ada Joe Alwyn yang dikenal masyarakat umum sebagai pacar penyanyi Taylor Swift. Ada pula aktor berdarah India Nabhaan Rizwan sebagai Rory. Buat pencinta serial "Sex Education", kamu juga bisa sekilas melihat Ncuti Gatwa, pemeran Eric sahabat Otis, yang dalam film ini bermain sebagai rekan sekantor Ellie.

Untuk para aktrisnya, kamu bisa bertemu lagi dengan Shailene Woodley ("The Fault in Our Stars", trilogi "The Divergent") sebagai Jennifer dan Felicity Jones ("Rogue One: A Star Wars Story") sebagai Ellie.

Dijamin, kehadiran deretan pemain hebat ini bakal bikin kamu makin betah menonton film tersebut meski durasinya nyaris dua jam. Boleh jadi, penonton perempuan juga bakal halu gara-gara melihat Anthony.

3. FASHION DAN VISUAL YANG INDAH

4 Hal yang Bisa Bikin Pencinta Film Romantis Meleyot Nonton 'The Last Letter from Your Lover'

Foto: Netflix
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)