15 Lagu Indonesia Jadul yang Viral Lagi Gara-Gara TikTok

Rabu, 21 Juli 2021 - 19:28 WIB
loading...
15 Lagu Indonesia Jadul yang Viral Lagi Gara-Gara TikTok
Lagu lawas milik Melly Goeslaw yang berjudul Im Falling in Love menjadi viral di TikTok pada tahun ini,. Foto/Instagram @melly_goeslaw
A A A
JAKARTA - Tiktok kini menjadi salah satu aplikasi terfavorit bagi netizen Indonesia. Diperkirakan pengguna TikTok di Indonesia kini mencapai 30,7 juta pengguna.

Bahkan, demi menyaingi kepopuleran aplikasi ini, Instagram membuat fitur dengan tampilan seperti TikTok yaitu Reels Video. Aplikasi khusus video ini juga didukung dengan adanya musik atau suara untuk setiap Video TikTok (VT).

Nah, di sinilah lalu banyak lagu yang menjadi viral karena sering digunakan oleh banyak VT.Lagu-lagu zaman dahulu (jadul) yang sudah lama tidak terdengar pun bisa kembali populer berkat VT. Berikut ini 15 di antaranya.

1. ANDAI AKU BISA – CHRISYE

Lagu lawas dari tahun 2001 ini digunakan para pengguna TikTok hingga mencapai 27,9 ribu video. Selain itu kemunculan lagu ini juga berkat penyanyi Tulus yang membawakan lagu ini sebagai tribute kepada mendiang .Chrisye.

Penyanyi TikTok terkenal yaitu Idgitaf juga ikut menyanyikan lagu ini dengan melakukan improvisasi khasnya sehingga mengundang reaksi positif dari pengguna TikTok dan berhasil memperoleh like sebanyak 33,7 ribu.



2. RAHASIA HATI – ELEMENT

Lagu dari tahun 2002 ini bercerita tentang seseorang yang belum bisa move on hingga rela berbagi cinta dengan orang lain agar selalu bersama dengan orang yang diinginkan. Akun TikTok @celinesun membuat video dengan lagu ini dan memperoleh like sebanyak 127 ribu



3. I'M FALLING IN LOVE - MELLY GOESLAW

Lagu dalam album "Mindnsoul" (2006) ini punya lirik, "Dan kutelah jatuh cinta, ku wanita dan engkau lelaki, perasaanku berkata I'm falling in love" dan kini banyak dipakai sebagai konten VT percintaan. Lagu ini sudah digunakan dalam VT sebanyak sekitar 36,9 ribu.



4. CINTA INI MEMBUNUHKU - D'MASIV

Lagu yang dirilis pada 2008 ini viral berkat Jemimah yang melakukan improvisasi pada lagu tersebut dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Improvisasi yang unik dari Jemimah kemudian memunculkan tagar #JemimahChallenge.

Lagu yang bercerita tentang perjuangan cinta yang tak pernah dihargai ini berhasil mencapai 322,8 juta tayangan di aplikasi TikTok.



5. SEDIH TAK BERUJUNG – GLENN FREDLY

Lagu yang dirilis pada 2009 ini bercerita tentang kesedihan seseorang karena harus berpisah dengan orang yang disayanginya. Berkat akun TikTok @abbydzar yang menyanyikan ulang lagu ini, jadilah lagunya kembali viral di TikTok.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)