Tak Betah dengan Pekerjaanmu tapi Tak Mungkin Resign? Ini Solusinya

Senin, 19 Juli 2021 - 14:24 WIB
loading...
A A A
4. RENOVASI RUANG KERJA

Tak Betah dengan Pekerjaanmu tapi Tak Mungkin Resign? Ini Solusinya

Foto: Freepik

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang bekerja di tempat yang umum atau ramai (terbuka) punya motivasi yang lebih rendah, tingkat stres yang meningkat, produktivitas yang menurun, dan konsentrasi yang kurang. Kurangnya privasi dan tingkat kebisingan yang tinggi, membuat para pekerja mengeluarkan lebih banyak energi kognitif untuk mengelola stres dibandingkan berfokus pada pekerjaannya.

Nah, ada beberapa hal yang bisa membuat ruang kerja semakin nyaman antara lain menaruh barang favorit di loker atau ruang kerja, ciptakan pencahayaan bagus dan suhu ruangan yang nyaman, serta jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan pada ruang kerja.

Baca Juga: Tips Bisa Tahan Banting dalam Dunia Kerja

5. CARI MAKNA PEKERJAANMU SAAT INI

Tak Betah dengan Pekerjaanmu tapi Tak Mungkin Resign? Ini Solusinya

Foto: Pixabay

Makna bisa diambil dari berbagai perspektif, seperti bagaimana pekerjaan kamu bisa menjadi manfaat bagi suatu komunitas, atau berfokus pada alasan kamu bekerja (misalnya menafkahi orang tua atau keluarga).

Orang-orang yang sudah merasa bahwa pekerjaan yang mereka jalani bermakna, mereka akan jauh lebih produktif dibandingkan sebelumnya, penelitian telah membuktikan hal tersebut.

Nah, lima hal tersebut bisa kamu lakukan secara bertahap. Pastikan kamu melakukan seluruh hal di atas dengan matang dan sesuai dengan kondisi lingkungan kerjamu.

Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @rana.warta
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0927 seconds (0.1#10.140)