Kris Wu Bantah Tuduhan Pemerkosaan, Rumor Mantan Pacar Beri Pesan Ambigu

Senin, 19 Juli 2021 - 11:21 WIB
loading...
Kris Wu Bantah Tuduhan Pemerkosaan, Rumor Mantan Pacar Beri Pesan Ambigu
Kris Wu kembali terkena skandal, kali ini tuduhan pemerkosaan kepada 30 gadis dengan cara memberi mereka obat. Foto/Ace Unit Culture
A A A
BEIJING - Kris Wu alias Wu Yi Fan, mantan member EXO berdarah China yang bersolo karier sejak 2014 akhirnya buka suara tentang tuduhan pemerkosaan yang dilakukannya.

Lewat akun Weibo-nya, penyanyi, rapper, dan aktor Kanada itu menyatakan bahwa dia membantah telah melakukan tuduhan yang dilontarkan seorang perempuan bernama Du Meizhu kepadanya.

"Sebelumnya saya tidak merespons karena tidak mau menyampuri proses hukum. Namun sikap diam saya malah makin membuat rumor beradar lebih luas," ujarnya membuka pernyataan resminya.

"Saya hanya bertemu dengan Du sekali saat gathering dengan teman-teman pada 5 Desember 2020. Saya tidak memaksanya untuk minum, tidak mengambil ponselnya, dan tidak ada satu pun dari "detail" yang diceritakannya benar. Ada banyak orang saat gathering tersebut dan mereka akan mengonfirmasi hal ini," tulisnya, mengutip Koreaboo .

Kris Wu Bantah Tuduhan Pemerkosaan, Rumor Mantan Pacar Beri Pesan Ambigu

Foto:Ace Unit Culture

"Saya nyatakan bahwa tidak pernah ada yang disebut sebagai "pemilihan perempuan"! Tidak ada "pemerkosaan setelah menggoda", "pemerkosaan dengan obat"! Kalau ada aksi saya yang seperti itu, jangan khawatir, saya sendiri yang akan pergi ke penjara. Saya bertanggung jawab secara hukum dengan kata-kata saya di atas."

Sebelumnya, Du Meizhu lewat wawancara dengan sebuah media di China melemparkan tuduhan bahwa dirinya dan 30 gadis lainnya - termasuk ada yang di bawah umur - telah diperkosa oleh penyanyi berusia 30 tahun tersebut.

Baca Juga: Ini Dia Jenis-Jenis Pelecehan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Menurutnya, modus yang dilakukan Kris Wu adalah mengundang perempuan ke tempatnya dengan alasan fan meeting atau tawaran pekerjaan. Setelah itu, mereka akan dicecoki obat sampai tak sadar, dan Kris memerkosa mereka. Masih menurut Du Meizhu, Kris juga tak pernah memakai kondom.

Du Meizhu yang mengaku pertama kali bertemu Kris Wu saat berumur 17 tahun mengatakan bahwa dia punya banyak bukti, salah satunya adalah rekaman percakapannya dengan staf Kris.

Rekaman yang sudah beredar secara daring itu mengungkap bahwa penuduh meminta kompensasi sebesar 8 juta yuan (Rp17,9 miliar) dari pihak Kris, yang lantas ditolak, dan akhirnya mencapai kesepakatan 2 juta yuan (Rp4,4 miliar).

Sementara itu, bersamaan dengan tuduhan tersebut, aktris China Lin Xiya yang sempat digosipkan berpacaran dengan Kris Wu pada 2014 menulis pesan ambigu di Weibo. "Tujuh tahun, keadilan? Bring it on," tulisnya.

Baca Juga: Mantan Personel EXO Kris Wu Dituduh Ghosting Pacar sampai Bikin Depresi

Kris Wu Bantah Tuduhan Pemerkosaan, Rumor Mantan Pacar Beri Pesan Ambigu

Foto: iQIYI

Tuduhan serius terhadap Kris Wu dengan cepat juga membuat merek perawatan kulit KANS yang bekerja sama dengan sang penyanyi memutuskan kontrak mereka. Pemutusan kerja sama itu diumumkan KANS di akun resmi mereka di Weibo.

Ini bukan pertama kalinya Kris Wu terkena tuduhan terkait hubungan dengan lawan jenis. Beberapa kali rumor beredar bahwa dia sering selingkuh dan melakukan ghosting pada beberapa perempuan.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6683 seconds (0.1#10.140)