7 Keanehan dalam Plot Film 'F9: The Fast Saga'

7 Keanehan dalam Plot Film F9: The Fast Saga
Film F9 The Fast Saga punya beberapa keganjilan dalam ceritanya. Foto/Universal Pictures
JAKARTA - Seri “Fast and Furious” kesembilan yang berjudul “F9: The Fast Saga” mencatat kesuksesan secara global meski tayang di tengah pandemi.

Film yang disutradarai Justin Lin dan ditulis oleh Chris Morgan dan Daniel Casey ini memberikan sentuhan berbeda dengan memasukkan beberapa sisi absurditas dan detail-detail baru. Dengan maksud ingin memberikan warna yang berbeda untuk seri film barunya, justru menurut beberapa pnecinta film hal tersebut memunculkan kesalahan kontinuitas dalam plotnya.

Misalnya seperti adegan Dom berhasil meruntuhkan bunker beton di kepalanya, lalu ia terjatuh ke genangan air. Para penonton bertanya-tanya bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Pemasukan unsur baru seperti adegan Roman dan Tej berhasil menemukan stasiun luar angkasa internasional pun terlihat sedikit tidak masuk akal.

Beberapa adegan “F9" pun dinilai kurang bisa dimaafkan karena plot-plot yang terkesan seperti hilang akibat kesalahan kontinuitas yang berbenturan dengan konsistensi seri film lainnya. Berikut ini beberapa kesalahan dalam plot film “F9: The Fast Saga” mengutip dari Screenrant .

1. MENGAPA DOM TIDAK PERNAH BERCERITA TENTANG JAKOB?

7 Keanehan dalam Plot Film 'F9: The Fast Saga'

Foto: Universal Pictures

Salah satu lubang kesalahan terbesar dalam film ini adalah pengenalan tokoh baru Jakob Toretto (John Cena), yang ternyata merupakan saudara laki-laki Mia dan Dom. Dalam seri sebelumnya Jakob tidak pernah sekali pun disebut, tapi kemunculannya datang secara tiba-tiba dan berlawanan pendapat dengan saudaranya sendiri, Dom.

Alur cerita terkait keluarga Dom hanya dibahas bahwa dia punya saudara kandung perempuan, yakni Mia yang ikut bekerja sama dengannya. Banyak penggemar film ini menganggap keberadaan Jakob sebagai lubang pada plot “F9".

Satu-satunya hal yang bisa dijadikan untuk kesalahan ini adalah bahwa Dom yang bertentangan moral dengan Jakob membuatnya menganggap Jakob telah mati, tidak pernah ada, ataupun bukan anggota keluarga yang berarti baginya.

2. DI MANA IBU DOM, MIA, DAN JAKOB?

7 Keanehan dalam Plot Film 'F9: The Fast Saga'

Foto: Universal Pictures

Dalam “F9" banyak muncul kilas balik masa muda Dom, Mia, dan Jakob. Namun, pada adegan-adegan tersebut tak satu pun terlihat ibu kandung ketiga bersaudara tersebut. Sama seperti Dom yang tak pernah menyebutkan Jakob dalam seri sebelumnya, keberadaan ibu kandung Dom, Mia, dan Jakob juga tak pernah sekali pun dibahas bahkan dalam film ini.

Dalam"F9" ketiganya seakan-akan dibiarkan hidup dan berjuang sendiri tanpa didampingi seorang ibu. Diasumsikan Jack Toretto adalah orang tua tunggal pada saat kematiannya.

3. BAGAIMANA MR. NOBODY MENANGKAP CIPHER?

7 Keanehan dalam Plot Film 'F9: The Fast Saga'

Foto: Universal Pictures

Cipher (Charlize Theron) diceritakan lolos dari penangkapan dalam “The Fate of The Furious” dengan melompat dari pesawat mata-mata. Akan tetapi dalam “F9" Cipher diselamatkan dari penjara Mr. Nobody oleh Jakob. Pada film ini dikatakan bahwa Cipher ditangkap antara seri delapan dan sembilan, tapi cara penangkapan itu tidak dijelaskan dan menimbulkan pertanyaan.

Kurangnya penjelasan terkait penangkapan Cipher oleh Mr. Nobody yang tidak ditampilkan menjadi kesalahan plot pada seri kesembilan. Pada seri kedelapan, Cipher diperlakukan seperti seorang penjahat yang memiliki keterampilan teknologi dan senjata canggih membuatnya hampir tidak mungkin ditemukan ataupun ditangkap.

Fakta bahwa Mr. Nobody punya akses ke teknologi canggih yang serupa memang bisa membuat penangkapan tersebut logis, tetapi tetap saja caranya tak pernah ditampilkan dalam film tersebut.

Baca Juga: Ini Alasan Han Lue Sering Terlihat Ngemil dalam Scene 'Fast & Furious'

4. DI MANA NEELA DARI "TOKYO DRIFT"?
halaman ke-1
Share: