Menjadi Jomblo Terasa Berat? 5 Tips Ini Bisa Jadi Solusinya

Jum'at, 16 Juli 2021 - 17:11 WIB
loading...
Menjadi Jomblo Terasa Berat? 5 Tips Ini Bisa Jadi Solusinya
Menjadi jomlo bukan berarti jadi hal yang memalukan atau menyedihkan, malahan bisa jadi sebuah pilihan bagi sebagian orang. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Masa pandemi membuat kita sulit untuk bertemu teman-teman, juga orang baru. Boleh jadi, semakin sulit juga buat para jomlo untuk mendapatkan pasangan.

Buat jomlo yang ingin punya pacar dan sering mengintip media sosial, mungkin masa-masa ini jadi hal yang berat untuk dilewati. Buka lini masa, tapi tiba-tiba disuguhkan dengan segala bentuk keuwuan pasangan cinta .Ujung-ujungnya kamu malah resah pada diri sendiri dan akhirnya menjadi beban pikiran .

Padahal, menjadi jomlo tak identik dengan penderitaan. Malah sebenarnya banyak keuntungan yang bisa diraih, mulai dari bisa melakukan apa saja yang diinginkan tanpa harus izin dulu atau diprotes pasangan.

Mengutip Verywell Mind , berikut lima cara yang bisa kamu coba jika kamu sedang jomlo dan ingin merasa lebih baik.

1. UBAH PERSPEKTIF KAMU

Menjadi Jomblo Terasa Berat? 5 Tips Ini Bisa Jadi Solusinya

Foto: Unsplash

Cara paling mendasar yang harus kamu lakukan adalah mengubah perspektif. Sebuah studi menemukan fakta bahwa orang yang memandang diri mereka sendiri dan menerima keadaan (menjadi jomlo) cenderung tidak merasakan kesepian. Sebuah perspektif sangat mengambil peran penting dalam perasaan kamu menjadi seorang jomlo.

Selain perspektif, ada beberapa faktor lain yang memengaruhi perasaan kamu saat menjadi jomlo. di antaranya stereotiep dari lingkungan yang menggambarkan seorang jomlo adalah orang-orang yang kesepian dan sedih, hingga tekanan sosial dari keluarga untuk segera menemukan pasangan. Di samping mengubah perspektif diri sendiri, kamu juga bisa mengubah pola pikir lingkungan dan keluarga.

Tunjukkan fakta dan berikan alasan mendukung bahwasanya menjadi jomlo punya dampak yang baik buat kamu.
Daripada memikirkan kerugian menjadi seorang jomlo, akan lebih baik kalau kamu mengambil keuntungan dan sisi positifnya, bukan?

2. FOKUS PADA TUJUAN HIDUP

Menjadi Jomblo Terasa Berat? 5 Tips Ini Bisa Jadi Solusinya

Foto:Unsplash

Memikirkan masa depan dan merealisasikan semua keinginan yang kamu punya bisa jadi cara berikutnya. Berusahalah untuk menaruh fokus kamu pada pengembangan diri agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

Pelajari hal-hal baru dan cobalah untuk mengenal diri sendiri, tentang siapa kamu saat ini dan seperti apa kamu pada masa mendatang. Dari mana memulainya? Kamu bisa memulainya dari keluarga, hobi, dan bahkan kesehatan diri sendiri.

Baca Juga: 10 Keterampilan Bertahan Hidup yang Mesti Anak Muda Kuasai

3. SETOP MEMBANDINGKAN DIRI SENDIRI DENGAN ORANG LAIN

Menjadi Jomblo Terasa Berat? 5 Tips Ini Bisa Jadi Solusinya

Foto: Pixabay

Membandingkan diri sendiri dengan orang lain adalah pelatuk munculnya perasaan resah atau kesepian yang kamu rasakan. Mulailah berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Hubungan sempurna tampak membahagiakan yang kamu lihat di berbagai platform media sosial, mungkin saja berbeda dengan realita dalam kehidupan nyata.

Ini karena kamu tidak bisa mengetahui seluruh detail kehidupan orang lain. Alih-alih masuk ke dalam perbandingan yang membuat kamu merasa tidak sesuai, fokuslah untuk menemukan kebahagiaan dan pencapaian kamu.

4. JALIN HUBUNGAN LAIN

Menjadi Jomblo Terasa Berat? 5 Tips Ini Bisa Jadi Solusinya

Foto:Pixabay
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)