alexametrics
7 Fakta Film Nakee 2, Film Laris Thailand yang Besok Tayang di Bioskop
7 Fakta Film Nakee 2, Film Laris Thailand yang Besok Tayang di Bioskop
Film Thailand Nakee 2 menggabungkan fantasi, thriller, dan romansa. Foto-foto/Act-Art Generation
Jakarta - Film bergenre fantasi romantis ini juga sudah berhasil menggaet penghargaan efek visual terbaik dari Asosiasi Film Nasional Thailand.

Film ini dibawa ke Indonesia, dan tayang di jaringan bioskop CGV dan Cinemaxx mulai besok (17/7). Sebelum nonton filmnya, cek dulu fakta-faktanya berikut ini.

1. Film Terlaris di Thailand
Dari hari pertama penayangannya, "Nakee 2" meraih pendapatan USD1,5 juta (Rp21 miliar). Sementara dalam seminggu, naik menjadi 10,5 juta atau mencapai Rp147 miliar. Karena laris, banyak negara lain yang membeli hak penayangan film ini, termasuk Falcon Pictures yang menjadi distributor film ini di Indonesia.



2. Diangkat dari Serial TV
Pasti kalian penasaran dengan film pertama dari "Nakee 2", karena dari judulnya kita pasti berasumsi kalau film ini adalah sebuah sekuel. Tapi ternyata film yang pertama tidak ditayangkan di layar lebar, melainkan di televisi dengan 11 episode yang ditayangkan pada 2016 di channel 3 Thailand.

7 Fakta Film Nakee 2, Film Laris Thailand yang Besok Tayang di Bioskop

3. Berdasarkan Legenda di Thailand
Masyarakat Thailand memiliki kepercayaan bahwa terdapat sesosok makhluk setengah dewa yang disebut dengan naga. Mereka menganggap naga memiliki kekuatan gaib, maka sosok naga tersebut dijunjung tinggi dan ditakuti di seluruh Thailand. Naga ini diyakini ada di Sungai Mekong, yang jadi salah satu sungai terpanjang di dunia.

4. Visual Filmnya Menghibur Mata 
Dalam film ini kita dimanjakan dengan pengambilan gambar yang luar biasa apik. Latar tempat pada film ini yaitu provinsi Ubon Ratchathani, yang berada di timur laut Thailand. Letaknya yang berada paling timur, membuatnya berada pada perbatasan laut Thailand dan Laos. Provinsi tersebut dilewati oleh Sungai Mekong, salah satu sungai terpanjang di dunia, yang juga menjadi asal muasal lahirnya legenda naga.

5. Pemain yang Cakep dan Jago Akting
Salah satu pemeran utama "Nakee 2" yaitu Nadech Kugimiya (sebagai komandan polisi Pongprap). Dia adalah salah satu ikon dari dunia seni peran di Thailand. Sementara pemeran Sroy adalah Urassya Sperbund, yang berhasil meraih penghargaan aktris terbaik dari perannya dalam film ini.

7 Fakta Film Nakee 2, Film Laris Thailand yang Besok Tayang di Bioskop

6. Tragedi Dengan Balutan Sisi Humor
Teror yang membawa alur cerita dalam film ini sangat menarik. Setiap kali teror itu muncul, maka ketegangannya terasa semakin tinggi. Apalagi efek visualnya juga juara. Tapi tentu saja film Thailand tak lupa menyelipkan adegan humor, membuat penonton ikut tertawa lepas dan lumayan bikin ketegangan jadi agak kendor.

7. Cinta yang Membawa Keajaiban
Seperti judul film ini, "Nakee 2 : Love is Miracle". Kita akan jatuh pada cerita romansa antara PongPrap dan Sroy yang jadi indah justru karena tanpa kata cinta. Pokoknya bakal bikin kita baper, deh, kayak nonton drama Korea.



Ramdhani Kusuma Putra
Kontributor Gen Sindo
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @ramable_



(her)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss