Ini Nama Panggung yang Awalnya Diberikan untuk BTS, Jungkook Dapat Nama 'Burung Camar'

Senin, 05 Juli 2021 - 11:10 WIB
loading...
Ini Nama Panggung yang Awalnya Diberikan untuk BTS, Jungkook Dapat Nama Burung Camar
Tiga dari member BTS memakai nama asli, sementara empat lainnya memakai nama panggung saat tampil di depan publik. Foto/Big Hit Music
A A A
JAKARTA - Dari tujuh member BTS , ada tiga member yang tetap menggunakan nama asli mereka, yaitu Jin, Jimin, dan Jungkook.

Meski begitu, sebelum melakukan debut, ketiganya sempat disodori nama panggung untuk dipakai saat mereka tampil di depan publik sebagai sosok idol.

Saat diwawancarai Mnet Yaman TV pada 2015, Jungkook sempat mengungkap bahwa dia ditawari untuk memakai nama Seagull (burung camar) sebagai nama panggungnya. Namun pemilik nama asli Jeon Jung-kook tersebut menolak dengan alasan karena pengucapannya dalam bahasa Inggris.

Tak jelas mengapa Big Hit Music saat itu menawari Jungkook nama tersebut. Namun yang pasti, beberapa ciri khas burung camar adalah mereka punya suara yang keras, tapi termasuk burung yang jinak.

Sementara Jimin ditawari untuk memakai nama Baby G, tapi dia menolak dan memilih untuk memakai nama aslinya saja, yaitu Jimin dari Park Jimin. Sementara Kim Seok-jin juga memilih menyingkat namanya saja menjadi Jin untuk nama panggungnya.

Baca Juga: 4 Aksi 'Kriminal' Anggota BTS yang Akhirnya Diakui Pelakunya

Ini Nama Panggung yang Awalnya Diberikan untuk BTS, Jungkook Dapat Nama 'Burung Camar'

Foto: Big Hit Music

Adapun keempat member lainnya, yaitu Kim Nam-joon memilih nama panggung RM atau Rap Monster. Namun kepanjangan nama tersebut kini berganti menjadi Real Me. Min Yoon-gi memilih nama SUGA, Jung Ho-seok dengan j-hope, dan Kim Tae-hyung memakai nama singkat V.

Meski memakai nama panggung saat tampil di depan publik, nyatanya para penggemar di dalam fandom ARMY malah lebih sering menyebut para member dengan nama asli mereka ketimbang nama panggung. Apalagi, fanchant resmi untuk BTS juga menggunakan nama asli lengkap, bukan nama panggung.

Sementara itu, setelah merilis single "Butter" pada 21 Mei lalu, grup nomor satu di dunia saat ini tersebut akan kembali merilis lagu baru bertajuk "Permission to Dance".

Baca Juga: Siapa Member Paling Sering Menang dalam 'Run BTS'? Ini Urutan Juaranya!

Lagu tersebut akan dilepas pada 9 Juli mendatang, pukul 11.00 WIB, bertepatan dengan ARMY Day. Lagu ini ditulis salah satunya oleh Ed Sheeran. Kedua lagu masuk dalam CD "Butter".
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)