6 Lagu K-Pop Solo Pria yang Liriknya Penuh Makna tentang Kehidupan

Kamis, 01 Juli 2021 - 13:37 WIB
loading...
6 Lagu K-Pop Solo Pria yang Liriknya Penuh Makna tentang Kehidupan
Banyak lagu K-pop dari para penyanyi pria yang liriknya sangat menyentuh, dari tentang cinta hingga pahitnya kehidupan. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - kekuatan musik datang dari irama dan liriknya. Irama menjadi daya tarik pertama yang membuat pendengarnya terbawa dalam suasan tertentu, sementara liriknya akan membuat pendengar makin larut dalam lagu.

Banyak lagu K-pop yang punya lirik mendalam, bahkan sampai mengajak pendengar untuk merenungkan kehidupan. Ada yang bersumber dari keresahan penyanyinya, ada pula yang bersumber dari refleksi kehidupannya.

Berikut enam lagu dari penyanyi pria Korea yang liriknya punya makna mendalam dan bisa membantu pendengarnya merefleksikan kehidupannya, mengutip dari Soompi .

1. LULLABY FOR A CAT – EPIK HIGH

Epik High sebagai salah satu grup musik Korea bergenre hip hop tahun lalu merilis salah satu lagu berjudul “Lullaby for a Cat”. Tak seperti judul lagunya, lirik lagu yang singkat ini merefleksikan kehidupan. Arti lagu ini merefleksikan kehidupan yang sendiri , sepi, dan menyedihkan.

Lagu yang ditulis dan diaransemen oleh Tablo ini dibuat saat ia sedang mengalami kesulitan untuk tidur. Dalam menciptakan lagunya ini ia membayangkan kesendiriannya pada malam hari dan hanya ditemani oleh seekor kucing di sampingnya. Ia mengisahkan malam yang sepi dan sendiri begitu berat untuk dirasakan.

Berbeda dengan lagu-lagi Epik High yang lainnya, lagu ini bernada sendu. Bahkan setiap liriknya sangat menggambarkan kehidupan yang penuh kesendirian.



2. EXTREME – ZICO

Salah satu member dari idol group Block B, yakni Zico merilis lagu solonya berjudul “Extreme”. Seperti biasanya, lagu-lagu Zico berirama cepat dengan aksi rapnya yang memukau. Namun, tak sekadar memukau, lirik rapnya tersebut layaknya sajak yang dinyanyikan.

Lagu yang berada dalam album “Thinking” ini berisi keresahan penyanyinya tentang realitas kehidupan. Dalam liriknya ini ia mengungkapkan pernyataan lengkap bahwa banyak orang yang berpihak dengannya, tapi banyak pula yang menyerang personanya tanpa mengetahui dirinya yang sebenarnya. Bahwa akan selalu ada anggapan negatif tentang dirinya, tapi hal itu hanya dianggapnya sebagai pengingat untuk lebih menerima diri sendiri.

Lagu ini seperti pembawa pesan bagi Zico untuk menampar balik stigma negatif dan kritik desktruktif tentangnya. Hal yang paling ditekankan oleh Zico adalah orang banyak mengkritik, tanpa tahu dirinya yang sebenarnaya. Bahwasanya yang paling tahu tentang sifat dan isi hatinya adalah dirinya sendiri, bukan orang lain.

Baca Juga: 6 Lagu K-Pop Solo Perempuan yang Lirik Cintanya Dekat dengan Kehidupan



3. UNTITLED, 2014 – G-DRAGON

Rapper sekaligus leader dari idol group legendaris BIGBANG ini kerap merilis lagu-lagu solo yang berkaitan dengan kehidupannya. Dalam lagunya yang berjudul “Untitled, 2014”, lelaki bernama asli Kwon Ji-yong ini merefleksikan keresahan saat merindukan mantan kekasihnya.

Lirik lagu ini begitu mendalam mengisyaratkan pengakuan seorang lelaki yang merasa bersalah telah menyakiti hati seseorang yang ia cintai. Ia merasa rindu pada mantan kekasihnya, tapi ia tahu dirinya bukan pria yang baik untuk mendampingi perempuan yang disayanginya tersebut.

Lagu ini berhasil membuat para pendengarnya, khususnya orang-orang Korea, merinding dengan kedalaman makna dan kesenduan irama musiknya.



4. BULLET TO THE HEART – JACKSON WANG
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)