Sinopsis dan Fakta Menarik Film Korea Mencekam 'The 8th Night’

Senin, 28 Juni 2021 - 19:00 WIB
loading...
Sinopsis dan Fakta Menarik Film Korea Mencekam The 8th Night’
Para pemain film Korea The 8th Night saat konferensi pers secara virtual pada Senin (28/6). Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Buat penggemar film misteri thriller, siap-siap untuk menonton film Korea ‘The 8th Night’ yang akan tayang pada 2 Juli mendatang di Netflix.

‘The 8th Night’ menceritakan perjuangan delapan hari untuk mencegah rusaknya segel peti sarira yang menahan roh “yang tidak boleh dibangkitkan”. Namun, pada akhirnya segel itu pecah, dan roh Mata Merah lepas.

Mata Merah lalu melintasi tujuh batu loncatan untuk mencari pasangannya, yaitu Mata Hitam. Kalau keduanya bersatu kembali pada malam ke delapan, dunia akan menjadi seperti neraka, yang ada hanya kegelapan dan penderitaan.

Nasib mereka yang melindungi segel milik sang Mata Merah pun berada di ujung tanduk saat mereka terlibat dalam pertempuran spektakuler yang menegangkan.

Nah, berikut beberapa fakta menarik terkait film "The 8th Night".

1. DIANGKAT DARI DONGENG INDIA

Sinopsis dan Fakta Menarik Film Korea Mencekam 'The 8th Night’

Foto: Netflix

Sutradara Kim Tae-hyung mengangkat kisah ini dari masa 2500 tahun sebelumnya. Walaupun cerita ini hanya dongeng, tapi dia sampai mempelajari kisah masa lalu India demi membuat film ini menjadi realistis.

2. MAKNA ANGKA 8 DALAM JUDUL

Sinopsis dan Fakta Menarik Film Korea Mencekam 'The 8th Night’

Para pemain "The 8th Night". Foto: Netflix

Selain menunjukkan batasan waktu dalam perjuangan melawan roh, jika angka 8 diputar secara horizontal, maka ini akan terlihat sebagai simbol infinity atau tak terhingga. Ini adalah sudut pandang karakter utama Park Jin-soo (Lee Sung-min), yang hidup pada malam yang tak terhingga sebagai simbol pemahaman baru tentang malam ke delapan.

Baca Juga: 8 Film Seru Bertema 'Lockdown', dari Horor Thriller hingga Komedi Satire

3. NASKAH DIBANTU OLEH AKTOR INDIA

Sinopsis dan Fakta Menarik Film Korea Mencekam 'The 8th Night’

Kim Tae-hyung. Foto: Netflix

Dalam mencari bahan cerita "The 8th Night", sutradara menelusuri filosofi, karya dokumenter, sejarah, dan topik humaniora seputar kisah lampau India. Dia juga mennyimak kisah dari mulut ke mulut yang ditulis dengan berbagai bahasa. Akhirnya narasidiselesaikan dengan bantuan aktor India yang datang untuk belajar Korea.

4. STRATEGI NAM DA-REUM BERMAIN DENGAN APIK

Sinopsis dan Fakta Menarik Film Korea Mencekam 'The 8th Night’

Nam Da-reum. Foto: Netflix

Dalam konferensi pers virtual pada Senin (28/06), Nam Da-reum yang berperan sebagai biksu Cheong-seok menceritakan tentang karakternya itu. “Cheong-seok tinggal di kuil di pedalaman pegunungan, lalu dia keluar karena sangat penasaran tentang banyak hal. Dia juga orang yang sangat ceria,” ujar Nam Da-reum.

Dalam memerankan karakter ini, Nam Da-reum sedikit menaikkan suaranya dan mengatur pergerakan alisnya karena dia ingin memastikan bahwa dia terlihat seperti anak kecil yang lucu.

Baca Juga: 10 Film Laga Thriller Korea yang Mesti Kamu Tonton
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2615 seconds (0.1#10.140)